Home » » Cara Setting Wds Pada Modem Zte F609

Cara Setting Wds Pada Modem Zte F609

selamat pagi kawan-kawan semua,jumpa lagi kita ya hehehe :D kali ini saya ingin menyebarkan bagaimana trik melaksanakan setting WDS pada modem Zte f609. pada kasus ini, saya akan menggunakan dua modem ZTE F609 yang saya pinjam dari sahabat saya untuk keperluan praktek saya. modem ini support sekali untuk melaksanakan settingan WDS. sebelum kita melaksanakan settingan pada modem Zte ini, kalian harus tau mac address dari kedua modem tersebut. sesudah itu mari kita lakukan settingan WDS nya. saya anggap kalian sudah mencatat mac dari kedua modem tersebut. disini saya sudah menginstal wifi analyzer untuk melihat mac adress dari wifi kedua modem tersebut.


untuk melaksanakan setting WDS kalian dapat mengikuti langkah-langkah saya sebagai berikut :

keterangan : pada modem Zte f609 yang pertama saya berinama Modem A dan yang modem kedua saya berinama Modem B.

  1. saya anggap kalian sudah menghidupkan kedua modem kalian dan sudah masuk ke halaman login modem. gunakan username : admin dan password : admin
  2. setelah berhasil login sebagai user administrator, kalian klik bab Network lalu klik bab Basic (pada settingan basic ini kalian samakan saja pada kedua modem. bergotong-royong hal yang harus di samakan itu yakni channelnya, sama settingan pada securitynya harus sama pada kedua modemnya.)setelah itu kalian sesuaikan settingannya menyerupai pada gambar di bawah ini.
     pada gambar diatas, saya berikan channel 4,jadi pada kedua modem harus ada di channel 4.

  3. selanjutanya kalian setting pada modem A seperti pada gambar di bawah ini :
  4. pada gambar di bawah ini, kalian setting modem A sebagai WDS Root dan masukan Mac address dari modem B lalu submit.
     untuk settingan DHCP nya pada modem A di matikan saja, setting ip pada modem A kalian samakan menyerupai pada gambar di bawah ini :
    D kali ini saya ingin menyebarkan bagaimana trik melaksanakan setting WDS pada modem Zte f Cara Setting WDS pada modem Zte F609

    pada modem A ini saya tidak menunjukkan settingan securitynya atau lebih tepatnya saya buat open wifi nya. kalian setting open aja wifi nya. sesudah itu selesai untuk settingan modem A nya.


    1. Sekarang kita setting modem B,selanjutnya kalian setting menyerupai gambar di bawah ini :
      setting wds pada modem B di bawah ini dengan menambahkan Mac address dari modem A.
      kalau pada modem B kalian hidupkan DHCp nya dan ganti ip menyerupai pada gambar di bawah ini. 
      selesai sudah untuk melaksanakan settingan WDS pada modem Zte F609. untuk menguji nya kalian koneksikan wifi1 ke android dan wifi2 kalian koneksikan ke laptop (cabut Lan yang terkoneksi di laptop). ping dari pc ke hp, jikalau reply berarti sudah berhasil Melakukan settingan WDS nya.
Catatan: jikalau modem ZTE F609 anda tidak mempunyai sajian WDS, itu dikarenakan Bisa jadi beda Tipe dan beda version. punya saya ZTE F609 menyerupai pada gambar berikut ini. selain itu kalau di modem zte yang di pasang dikosan saya itu bentuknya berbeda dengan zte f609 yang saya miliki. perhatikan gambar dibawah ini yakni modem zte yang saya gunakan
D kali ini saya ingin menyebarkan bagaimana trik melaksanakan setting WDS pada modem Zte f Cara Setting WDS pada modem Zte F609
Pastikan Modem Kalian sama model, bentuk dan terakhir check version firware di modem.
Nah alasannya beda bentuk meski tipe sama-sama zte f609 tapi zte f609 yang di pasang tidak mempunyai fitur wds. sehingga buat teman-teman yang bertanya kenapa di zte nya tidak ada fitur wds kemungkinan modem yang di pasang sama menyerupai yang di pasang dikosan saya.

Jangan Lupa Tinggalkan komentar kalian mengenai trik setting wds zte f609 ini dan share untuk menunjukkan isu trik setting wds ke sesama modem zte f609 ini ke teman-teman kalian. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive