Home » » Open Office Solusi Ekonomis Perusahaan Anda

Open Office Solusi Ekonomis Perusahaan Anda

Open Office memungkinkan penghematan besar bagi perusahaan anda. Open Office solusi terbaik untuk perusahaan yang selama ini memakai Microsoft Office.

Siapa yang tidak kenal Microsoft Office? Raksasa perusahaan software terbesar dunia milik orang terkaya didunia Bill Gates. Bagi anda yang gres berguru pengoperasian komputer niscaya anda akan dihadapkan dengan Office Word, Excel, Powerpoint dan keluarga Microsoft Office lainnya. Bahkan disetiap komputer anda niscaya sudah terinstall Microsoft Office. Baik orisinil maupun bajakan microsoft office sudah menjadi bab terpenting pada komputer anda, baik diindonesia maupun dibelahan dunia lainnya. Itulah mengapa Microsoft Office begitu sangat populer bagi kalangan pengguna komputer di dunia.

Open Office memungkinkan penghematan besar bagi perusahaan anda Open Office Solusi Hemat Perusahaan Anda
Tampilan Open Office Versi 4

Namun Tahukah anda bahwa Microsoft Office yang anda gunakan itu berbayar? Berbayar dalam hal ini ialah harus berlisensi. Harus membeli lisence dari microsoft. Jika anda memakai Office bajakan dan ada sidak dari microsoft maka anda dapat didenda bahkan dipenjara. Jika anda memakai Office bajakan dan akan dibawa keluar negeri, sebaiknya hati-hati alasannya ialah dibandara biasanya ada pengecekan laptop dan pengecekan software yang diinstall pada laptop anda.

Masalah Lisensi, mari kita sedikit berhitung :
Didalam sebuah perusahan menengah anggaplah memiliki komputer 200.
Kemudian perhitungan ini aku buat 1 Komputer atau Per Komputer saja.
- Harga 1 Komputer = 5 Juta
- Harga 1 OS Windows 10 = 2 Juta
- Harga Microsoft Office Standard 2016 = 3 Juta
- Kemudian anggaplah Aplikasi yang lain meggunakan Aplikasi yang Free.

Kaprikornus Perusahaan dalam melaksanakan pembelian 1 Komputer standard ( yang dapat dipakai oleh user minimal ialah 10 Juta) Dalam hal ini sudah termasuk Hardaware dan Software. Bagaimana jikalau anda kalikan dengan 200 Komputer. Maka Perusahaan harus mengeluarkan Dana sebesar 2 Milyar hanya untuk Komputer saja.

Hal ini belum termasuk Aplikasi lainnya menyerupai untuk design : Photoshop, Corel. Kemudian Aplikasi Winzip. Belum termasuk Switch, Perangkat Server dan lain sebagainya.
MAHAL bukannnn????
Tentunya jikalau anda ialah seorang Bos niscaya menginginkan perusahaan berjalan dengan dana sekecil mungkin. Atau anda sebagai meneger IT dan didesak untuk melaksanakan penghematan maka pengambilan open office tidak ada salahnya dan bahkan ini ialah solusi terbaik sebagai pengganti Microsoft Office.

Nah kenapa artikel ini dibuat, bahwasanya aku ingin membuatkan penghematan bagi perusahaan yang ingin melaksanakan pengiritan. Jika anda ingin mengganti Microsoft Office yang sudah anda gunakan maka anda dapat beralih ke Open Office. Ya Open Office bersifat Free atau Gratis, sehingga anda dapat memakai di Komputer Perusahaan maupun Komputer Pribadi. Yang mana File Extension lebih banyak dari pada Office.

Yang Artinya, file-file Microsoft Office dapat dibuka di Open Office sehingga anda dapat melaksanakan Penghematan besar-besaran. Bagi anda yang belum familiar terhadap Open Office maka anda perlu penyesuaian, alasannya ialah biasanya hanya persoalan tampilan saja. Jika sudah terbiasa maka anda akan terbantu dengan Open Office ini. Ketika goresan pena ini dibentuk Versi Open Office ialah OpenOffice Versi 4.1.3
Jika anda ngin mendownloadnya anda dapat buka link ini : https://www.openoffice.org/download/

Demikian sedikit klarifikasi mengenai Cara Berhemat Aplikasi Komputer dengan Open Office. Semoga bermanfaat untuk anda dan Semoga anda lebih aware terhadap aplikasi berbayar dan aplikasi Gratis ( Open Source ). Di website JNM ini aku akan mencoba memperlihatkan sedikit tutorial mengenai Open Office sehingga anda dapat explore lebih jauh lagi mengenai Open Office ini.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive