Home » » Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air

Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air

Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air Blog Tipsnya dan trik kali ini membuatkan Tipsnya trik untuk juragan yg sedang mengalamin handphonenya terendam air, atau kena air, alasannya yaitu kini lagi animo hujan, handphone yg terkena air sering terjadi disekitar kita, berikut ini Tipsnya trik menyelamatkan hp yg terkena air.

Maknakel ini aku kutip dari tekno.kompas.com

Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air


1. Segera ambil ponsel dari dalam air

Meski kelihatannya tertutup rapat, air sanggup dengan Mudah merembes ke dalam ponsel dalam waktu yg sangat singkat. Perbedaan waktu beberapa detik pun sanggup memilih hidup-mati gadget Anda.

Karena itu, keluarkan ponsel dari air sesegera mungkin, kemudian langung matikan untuk mencegah korsleting (hubungan pendek arus listrik). Jangan nyalakan dulu sebelum dikeringkan.

2. Jangan coba mengambil ponsel terendam air yg sedang di-charge dan terhubung ke colokan listrik

Alasannya, listrik mungkin masih menyala dan sanggup mengalir ke air di sekitar ponsel. Niatnya menyelamatkan ponsel, alih-alih jiwa sendiri sanggup terancam. Matikan anutan listrik rumah terlebih dahulu, kemudian minta pemberian profesional.

Apabila ponsel jatuh ke air dikala tidak sedang terhubung ke colokan listrik, silakan membaca langkah selanjutnya.

3. Segera keringkan ponsel dengan handuk atau kain, kemudian lepas semua cover dan baterainya
Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air

 Ini yaitu Keliru satu langkah yg paling penting. Kebanyakan komponen elektronik di dalam ponsel sanggup selamat meskipun terkena air, asalkan tidak ada anutan listrik dari baterai.
wikihow.com

Untuk menyelidiki kerusakan akhir air, periksalah pojok-pojok sekitar daerah baterai di area yg terdapat lingkar atau kotak kecil berwarna putih, dengan atau tanpa garis berwarna merah.

Jika warnanya bukan putih tetapi menjelma pink atau merah, berMakna ada kerusakan akhir rembesan air.

Baca buku manual dengan cepat jikalau tidak tahu trik melepas baterai.

4. Keluarkan kartu SIM dan memory card

Data dan gosip yg tersimpan di SIM atau kartu memori kadang lebih penting dibanding ponselnya sendiri. Karena itu, meski kedua komponen ini relatif tahan air, sebaiknya segera keluarkan untuk mencegah timbulnya hal-hal yg tidak diinginkan, ibarat korosi pada potongan kontak yg terbuat dari metal.

Lalu, segera keringkan SIM dan kartu memori, jangan dimasukkan lagi sebelum ponsel benar-benar kering.

5. Lepaskan semua tambahan ibarat headphone dan casing

Aksesori sanggup memerangkap air sehingga mempersulit proses pengeringan. Segera lepas semuanya Setelah ponsel dikeluarkan dari dalam air.

6. Ulangi perjuangan mengeringkan ponsel dengan handuk

Kali ini, usahakan semoga lebih menyeluruh dibandingkan upaya pertama. Keringkan sebanyak mungkin air dari potongan luar dan dalam ponsel (kompartemen baterai) dengan trik mengelap perlahan Memakai handuk.

Jangan menggerak-gerakkan ponsel semoga air di dalamnya tidak bergerak ke sana ke mari. Upayakan semoga posisi ponsel tidak berubah selagi dikeringkan. Perhatikan handuk semoga jangan hingga tersangkut di sela-sela permukaan ponsel.

Membersihkan potongan dalam ponsel dengan alkohol sanggup membantu menghilangkan air.

7. Gunakan penyedot bubuk (vacuum cleaner)

Untuk mengeringkan air dari dalam ponsel, gunakan vacuum cleaner bila ada. Nyalakan dan arahkan ke tiap-tiap potongan yg berair selama kira-kira 20 menit. supaya tidak pegal, bergantianlah memegangnya dengan orang lain.

Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air

Metode ini sanggup mengeringkan ponsel dengan cepat sehingga sanggup dinyalakan dalam waktu sesingkat-singkatnya setengah jam apabila ponsel hanya tercelup sebentar ke dalam air.

Jangan mengarahkan corong vacuum cleaner terlalu erat ke ponsel alasannya yaitu alat ini menghasilkan listrik statis yg bahkan lebih berbahaya untuk ponsel dibandingkan air sekalipun.

Jangan gunakan pengering rambut (hair dryer) atau benda apa pun yg sifatnya meniupkan angin untuk mengeringkan ponsel, meskipun disetel ke posisi "dingin". Alat-alat tersebut sanggup mendorong air dan kelembaban lebih jauh ke dalam ponsel sehingga berpotensi memperparah kerusakan.

8. Gunakan materi penyerap air untuk mengeringkan ponsel

Contoh yg banyak tersedia yaitu beras. Masukkan ponsel ke dalam beras dan Agarkan semalaman atau lebih lama.

Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air


Bahan yg lebih efektif yaitu silica gel atau penyerap kelembaban lain. Masukkan ponsel bersama silica gel ke dalam wadah yg tertutup rapat.

supaya lebih efektif, putarlah posisi ponsel tiap beberapa jam sekali supaya air yg terperangkap di dalam sanggup mengalir ke luar lewat bawah.

9. Keluarkan ponsel, kemudian letakkan di atas handuk, sapu tangan, atau kain lainnya.

Apabila ternyata masih ada kelembaban di handuk atau sapu tangan, ulangi pengeringan dengan vacuum cleaner dan langkah-langkah selanjutnya.

10. Coba nyalakan ponsel

Setelah berusaha maksimal dan menunggu selama setidaknya 24 jam, kini saatnya coba menyalakan ponsel.

Periksa dulu tiap potongan ponsel untuk memastikan bahwa perangkat yg bersangkutan benar-benar kering. Kemudian, Memasang baterai ke dalam posnel, nyalakan, dan lihat apakah ponsel sudah berfungsi normal.

Jika ponsel benar-benar kering tapi tak mau menyala, cobalah hubungkan ke charger. Apabila ponsel sanggup menyala dengan trik ini, kemungkinan baterai rusak dan Musti diganti.

11. Jika masih tidak sanggup menyala, bawa ponsel ke lokasi servis profesional
Jangan coba membongkar ponsel sendiri tanpa pemberian tenaga profesional. Anda berpotensi terpapar materi kimia berbahaya dari ponsel atau tersengat anutan listrik.

Apabila ponsel menyala tapi tak berfungsi normal, ada kemungkinan telah terjadi korosi akhir air yg masih tertinggal. Lepaskan semua baterai dan aksesori, kemudian coba keringkan kembali dan bersihkan kontak-kotak metal.

Semoga Maknakel Tipsnya Trik Menyelamatkan Handphone Terendam Air sanggup bermanfaat untuk juragan semua.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive