Home » , » Prinsip Kerja Subscriber Internet Telepon

Prinsip Kerja Subscriber Internet Telepon

Halo teman kali ini aku akan sharing wacana prinsip kerja subscriber internet telepon, silahkan simak baik-baik.


1. Pengertian


   DSL (Digital Subscriber Line) adalah  koneksi cepat yang memakai kabel telepon biasa sebagai media utamanya. Pada dasarnya kabel tembaga yang dipakai dalam kabel telepon rumah tangga mempunyai banyak ruang kosong sehingga sanggup memungkinkan penggunaan penyaluran data digital di satu media atau kabel yang sama.

Ada dua Tipe DSL :
Symmetrical DSL: Symmetrical menyediakan kecepatan bandwidth download dan upload yang setara.
 
Asymmetrical DSL: Asymmetrical menyediakan kecepatan bandwidth download lebih banyak daripada upload alasannya yakni kebanyakan orang lebih banyak men-download daripda upload. 
2.  Prinsip Kerja


    DSL memakai kabel tembaga telpon yang telah ada. Yang terkenal yakni ADSL karena, ADSL sanggup membagi frekuensi yang tersedia pada sebuah kabel telepon dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan pengguna, maupun bandwidth download yang besar dan upload kecil, atau sebaliknya. Penggunaan frekuensi dalam sebuah kabel dibagi menjadi tiga yaitu: percakapan bunyi ber-frekuensi 0-4 KHz, jalan masuk upstream(atau upload) berkisar 25 hingga 160 KHz, sedangkan downstream(atau download) memliki frekuensi 240KHz hingga beberapa sanggup hingga 1.5MHz. Jaringan ADSL memliki batasan 5,460 meter. Oleh alasannya yakni itu semakin jauh pengguna dari penyedia layanan maka sanggup saja pengguna mencicipi penurunan kecepatan bandwidth daripda yang dijanjikan.

Sekian klarifikasi dari saya, kalau ada pertanyaan slahkan berkomentar terimakasih
 

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive