Home » » Cara Mengatasi Key Gpg Error Di Linux Mint

Cara Mengatasi Key Gpg Error Di Linux Mint

    Oke pada postingan kali ini aku akan sharing bagaimana megatasi error key gpg pada dikala update atau upgrade di linux. mungkin anda juga pernah mengalami problem yg sama dengan aku ini, yaitu pada dikala aku update muncul pesan GPG error


    Lalu aku pun mencoba mencari solusinya sesudah beberapa mencoba dan gagal kesudahannya aku berhasil menemukan cara mengatasinya. anda tidak perlu khawatir alasannya yakni cara inii sudah aku coba dan berhasil dan caranya yaitu :

1.ketikkan perintah dibawah ini di terminal

#gpg --keyserver keyserver.ubuntu.com --recv [key gpg]

note : key gpg diatas diganti menjadi key gpg yg ada di pesan error gpg teman tanpa tanda kurung

2.jika sudah teman ketikkan maka akan muncul gambar ibarat dibawah ini


3..selanjutnya ketikkan perintah berikut

#wget -nv http://download.opensuse.org/repositories/isv:/owncloud:/community:/8.0/xUbuntu_12.04/Release.key -0 Release.key

4.setelah itu ketikkan

#apt-key add - <Release.key

5.setelah itu ketikkan perintah

#apt-get update

Nah kini pesan errornya sudah tidak ada kalau ada kritik dan sarang atau pertanyaan silahkan coment sekian dari aku terimakasih
 

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive