Home » , » Cara Memblokir Situs Memakai Web Proxy Di Mikrotik

Cara Memblokir Situs Memakai Web Proxy Di Mikrotik

  Halo sahabat kali ini saya akan sharing bagaimana cara memblokir situs dengan web proxy di mikrotik, dan sebelum itu mari kita pahami dulu konsep blokir situs dengan web proxy.


Pengertian :

  Dalam jaringan komputer server proxy ialah server (sistem komputer atau aplikasi ) yang bertindak sebagai mediator undangan client mencari sumber daya dari server lain.

  Seorang client terhubung ke server proxy , meminta beberapa layanan , menyerupai file , koneksi , halaman web atau sumber daya lain yang tersedia dari server yang berbeda dan server proxy mengevaluasi undangan sebagai cara untuk mempermudah dian mengontrol kompleksitas . Proxy diciptakan untuk menambah struktur dan encapsulasi untuk sistem terdistribusi sebagian besar proxy ialah Web proxy yaitu ialah untuk memfasilitasi saluran ke konten di World Wide Web dan menyediakan anonimitas .

Maksud dan Tujuan :

  Maksud dari konfigurasi yang akan kita lakukan ialah biar kita sanggup tahu konfigurasi dan manfaat bagi kita yaitu kita sanggup blokir situs-stus yang tidak berpendidikan dan berbau pornografi.

Tahapan Pelaksanaan :

Pertama-tama kita masuk mikrotik menggunan winbox terlebih dahulu Lalu sehabis itu kita masuk ke tab IP > web proxy paling bawah menyerupai gambar di bawah ini.


Setelah anda masuk web proxy di bab sajian pilih tab "access" sehabis itu maka akn masuk ke sajian web proxy address dan pilih tombol add (+) menyerupai gambar di bawah ini :


sehabis itu


Lalu kita konfigurasi port dan situs mau kita blokir , disini saya memakai port 80 dan situs yang saya blokir ialah situs kasku.co.id dan jangan lupa dikolom Action kita pilih deny kemudian kita Apply > OK.


Kemudian kita cek di sajian Web proxy access apakah konfigurasi yang kita tadi lakukan sudah masuk atau belum menyerupai dibawah ini :


Setelah anda mengikuti konfigurasi menyerupai langkah-langkah diatas kini coba kita cek di browser apakah konfigurasi kita telah bekerja atau tidak. Dengan cara masuk kesitus yang sudah kita blokir tasi apakah masih sanggup di buka atau tidak.


Jika keluar gambar menyerupai diatas maka konfigurasi yang telah kita lakukan sudah berhasil dan situs tersebut sudah tidak sanggup diakses lagi sekian dari saya terimakasih jikalau ada pertanyaan silahkan komentar terimakasih.

Referensi :

mbombob.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive