Home » » Mengenal Apa Itu Mikrotik

Mengenal Apa Itu Mikrotik

                        Mikrotik merupakan seuah perusahaan kecil yg berkaantor puat di latvia Mengenal Apa Itu MikroTik

    Mikrotik merupakan seuah perusahaan kecil yg berkaantor puat di latvia,Bersebelahan dgn Rusia yg bergerak dalam bidang produksi hardware (perangkat keras) dan sofware (perangkat lunak) yang berafiliasi dgn sistem jaringan komputer.

    Mikrotik didirikan pada tahun 1995 yang fokus dalam membuatkan router dan sistem jaringan ISP (internet service provider)Nikrabel. John Trully dan Amis Riekstins melaksanakan pengembangan perihal routing secara bahu-membahu dan dibantu oleh 5-15 orang staff R&D (Research and Development) memakai sistem oprasi berbasis linux sehingga terbentuklah mikrotik OS

1.MikroTik Router OS
                    Mikrotik merupakan seuah perusahaan kecil yg berkaantor puat di latvia Mengenal Apa Itu MikroTik

   MikroTik router OS yakni sistem oprasi berbasis linux dan perangkat lunak yg dipakai untuk mengakibatkan komputer menjadi router network yg handal. Untuk instalasi Mikrotik sanggup dilakukan pada PC melalui CD atau flashdisk untuk file iso mikrotik sanggup diunduh di website resminya mikrotik DISINI.

2.Fungsi Mikrotik dan Kelebiahn Mikrotik

     Router mikrotik sanggup dipakai pada jaringan komputer bersekala kecil atau besar, hal ini juga diadaptasi pada resource dari komputer itu sendiri.

     Kelebiahan Router Mikrotik yakni mudah dalam pengoperasian. Disebut gampang kalau kita bandingkan dengan ROuter OS lain ibarat Cisco dan lainnya. Kemudahan pengoperasian Router berbasis Mikrotik OS salah satunya yakni berkat tersedianya fitur GUI. Makara kita sanggup setup router tidak hanya melalui tampilan text yang biasa dipakai OS router lain, tapi juga sanggup dilakukan melalui sebuah aplikasi remote berbasis GUI berjulukan Winbox. Kelebihan lain dari Mikrotik RouterOS yakni banyaknya fitur yang didukung. Fitur-fitur network yang terdapat pada Mikrotik OS tersebut adalah:

Routing-Statistic Routing
Hotspot
DHCP
NTP
VRRP
dan masih bnyak lagi

Kesimpulannya, Mikrotik yakni sebuah sistem oprasi router yang sanggup menjalankan dan mengtur kegiatan network secara menyeluruh . Mulai dari management banwidth ,routing,billing hotspot,hngga routing BGP.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive