Home » , » Begini Cara Menggunakan Siwak Yang Benar Semoga Napas Segar

Begini Cara Menggunakan Siwak Yang Benar Semoga Napas Segar


Begini Cara Memakai Siwak yang Benar Agar Napas Segar Begini Cara Memakai Siwak yang Benar Agar Napas Segar

Tips And Trik - Selain dengan sikat gigi, trik lain untuk membersihkan gigi yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah dengan menggunakan siwak. Penggunaan siwak pun layaknya sikat gigi. Namun, masih banyak orang yang melaksanakan kesalahan dikala bersiwak.

"Kesalahan banyak orang yang enggak ngerti, waktu mau salat gigi digosok pakai siwak, terus dimasukin kantong, lama-lama kotorannya numpuk lagi, kotoran dari kantong juga numpuk," terang Prof Heriandi Sutadi, drg, SpKgA (K), PhD dikala dihubungi detikHealth, Rabu (17/7/2013).

Menurutnya, siwak itu menyerupai sikat gigi sehingga dalam penggunaannya pun digunakan sebagai pengganti sikat gigi. Siwak mengandung zat fenol yang dapat membunuh bakteri. Jika ditumbuk bakal terlihat serat-serat di dalam siwak maka dari itu siwak baik untuk sikat gigi.

"Siwak dianjurkan untuk membersihkan gigi semenjak zaman Nabi Muhammad. Setiap mau shalat dianjurkan bersiwak yang sama menyerupai menyikat gigi," kata Prof Heriandi. Lalu, kapan waktu yang paling baik untuk mengganti siwak?

"Kalau siwak sudah mekar, dipotong, sisanya digunakan lagi masih bisa," ujar Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Ilmu Keperawatan UI ini.

 Sama halnya dengan sikat gigi, sebaiknya diganti kalau sudah agak mekar. Hal ini dikarnakan sikat gigi sudah tidak tajam lagi sehingga tidak maksimal membersihkan gigi dikala digunakan untuk menggosok gisi.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive