Home » » Cara Tambah Sajian Shutdown Di When The Lid Is Close Linux Mint Versi 17 / 18 Cinnamon

Cara Tambah Sajian Shutdown Di When The Lid Is Close Linux Mint Versi 17 / 18 Cinnamon

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan duduk masalah yang kemaaren aku hadapi sehabis install linux mint versi 18 cinnamon, sebab aku kebiasaan selalu menutup laptop tanpa mencari sajian shutdown di start sajian untuk mematikan laptop, dan masalahnya aku browsing dan membaca banyak sekali sumber di versi 17 hingga versi kini untuk linux mint sudah tidak ada pilihan shutdown ketika laptop di tutup.

Saat ini aku menggunakan linux mint versi 18 cinnamon, alasan aku menggunakan linux sebab aku ingin yang gratis, iya gratis alasan utama, alasan kedua sebab linux mint dari tampilan keren dan tidak beda jauh dari windows, jadi bagi aku yang gres sebagai user linux sangat nyaman menggunakan linux mint tanpa ada masalah, tapi duduk masalah muncul kaetika aku update linux mint versi 18 sebelumnya aku menggunakan versi 16 kalau tidak salah ingat hehe, masalahnya di linux mint versi terbaru ini tidak ada pilihan shutdown di sajian When The Lid Is Close.

Karena rasa ingin tau aku browsing dan ternyata memang untuk linux mint versi terbaru tidak menampilkan sajian shutdown di sajian When The Lid Is Close, yang tersedia cuma, Hibernate, suspend dan do nothing.

Saya pikir dapat menambahkan sendiri sajian shutdown di sajian When The Lid Is Close, dan aku cari caranya semoga aku dapat lebih cepat untuk mematikan laptop tanpa mencari sajian shutdown yakni hanya dengan menutup laptop, laptop bakal shutdown otomatis. Dimana sih letak sajian When The Lid Is Close?

juragan dapat ke MENU START -> PREFERENCES -> SYSTEM SETTINGS -> HARDWARE -> POWER MANAGEMENT
Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan duduk masalah yang kemaaren aku hadapi sete CARA TAMBAH MENU SHUTDOWN DI WHEN THE LID IS CLOSE LINUX MINT VERSI 17 / 18 CINNAMON

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan duduk masalah yang kemaaren aku hadapi sete CARA TAMBAH MENU SHUTDOWN DI WHEN THE LID IS CLOSE LINUX MINT VERSI 17 / 18 CINNAMON


Sudah ketemukan sajian When The Lid Is Close?

Oh iya aku juga sudah menciptakan video CARA MENAMBAH MENU SHUTDOWN DI WHEN THE LID IS CLOSE LINUX MINT VERSI 17 / 18 CINNAMON jikalau masih ada yang resah dengan goresan pena aku ini, video aku sematkan di bawah goresan pena ini ya.

Bagaimana caranya menambahkan sajian shutdown di when the lid is close pada linux mint versi terbaru?

Caranya cukup gampang juragan hanya install dconf editor, gimana trik installnya?

buka terminal di linux mint juragan, ketikan sudo apt-get install dconf-tools kemudian enter.
masukan password yang dibentuk ketika install linux mint juragan, dan tunggu hingga selesai.
jikalau ada pertanyaan ketika install dconf editor, do you want to continue? [Y/n] juragan tinggal Y atau y .

Proses ini tergantung berapa kecepatan koneksi internet juragan, jikalau cepat bakal lebih baik, tapi jikalau usang mungkin koneksi juragan tidak stabil.

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan duduk masalah yang kemaaren aku hadapi sete CARA TAMBAH MENU SHUTDOWN DI WHEN THE LID IS CLOSE LINUX MINT VERSI 17 / 18 CINNAMON


Jika juragan sudah simpulan install dconf editor juragan hanya perlu membuka dconf editor tersebut untuk menambahkan sajian shutdown di sajian WHEN THE LID IS CLOSE pada linux mint terbaru juragan.

ada 2 trik yang dapat juragan pakai

  1. buka terminal ketik dconf-editor lalu enter
  2. buka di sajian start -> administration -> dconf Editor

Saya bakal menggunakan trik kedua ya, sebab aku memang tidak mengerti console terminal linux, sebab sebagai user linux baru, aku lebih suka menggunakan trik kedua hehe, lanjut gan...


  1. seperti yang aku tulis di atas langkah pertama kita ke sajian start, yakni letaknya di bawah pojok sebelah kiri
  2. setelah juragan menemukan sajian start, selanjutnya kita cari administration
  3. Setelah juragan menemukan administration, cari dconf editor
Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan duduk masalah yang kemaaren aku hadapi sete CARA TAMBAH MENU SHUTDOWN DI WHEN THE LID IS CLOSE LINUX MINT VERSI 17 / 18 CINNAMON

Setelah juragan menemukan dconf editor, kini juragan mencari gimana trik menambahkan shutdown di sajian WHEN THE LID IS CLOSE pada linux mint terbaru.

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan duduk masalah yang kemaaren aku hadapi sete CARA TAMBAH MENU SHUTDOWN DI WHEN THE LID IS CLOSE LINUX MINT VERSI 17 / 18 CINNAMON

Bagaimana menambahkan sajian shutdown pada WHEN THE LID IS CLOSE pada linux mint terbaru?

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan duduk masalah yang kemaaren aku hadapi sete CARA TAMBAH MENU SHUTDOWN DI WHEN THE LID IS CLOSE LINUX MINT VERSI 17 / 18 CINNAMON


  1. kalau juragan sudah membuka aplikasi dconf editor
  2. ke sajian ORG klik tanda panahnya, bakal muncul sajian dropdown
  3. ke sajian cinnamon, klik tanda panahnya bakal muncul sajian dropdown
  4. ke sajian SETTING DAEMON, klik tanda panahnya bakal muncul sajian dropdown
  5. ke sajian PLUGINS, klik tanda panahnya bakal muncul sajian dropdown
  6. ke sajian POWER, klik menunya
  7. liat gambar di bawah pada yang aku kotakin merah silahkan ubah dengan shutdown dengan trik double klik, semoga ketika juragan menutup laptop, laptop bakal mati secara otomatis.
Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan duduk masalah yang kemaaren aku hadapi sete CARA TAMBAH MENU SHUTDOWN DI WHEN THE LID IS CLOSE LINUX MINT VERSI 17 / 18 CINNAMON

Setelah juragan berhasil mengganti sajian pada lid close ac action dan lid close baterry action menjadi shutdown, kini juragan tinggal cek apakah sudah berhasil? jikalau pada sajian WHEN THE LID IS CLOSE menjadi blank berMakna juragan sudah berhasil menambahkan sajian shutdown, sebab sajian shutdown tidak support untuk versi linux mint terbaru, makanya jadi blank tapi jangan khawatir actionnya shutdownnya bekerja kok ketika juragan menutup laptop niscaya mati otomatis, kalau belum yakin silahkan tutup laptop juragan.

Praktis bukan menambahkan sajian shutdown pada WHEN THE LID IS CLOSE linux mint versi terbaru?

Berikut tutorial berupa video dari youtube:




Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan dapat like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive