Home » » Sapi Potong Betina Sanggup E-Ktp (Kartu Tanda Penduduk Elektronik)

Sapi Potong Betina Sanggup E-Ktp (Kartu Tanda Penduduk Elektronik)

SAPI POTONG BETINA DAPAT E-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) bukan hanya orang tapi sapi potong ini jg sanggup e-KTP layaknya insan Maknakel ini saya copas dari portalkkbr.com dengan judul Wow, Sapi di Jombang Dapat E-KTP ini dari kawasan jombang, jawa timur.

 bukan hanya orang tapi sapi potong ini jg sanggup e SAPI POTONG BETINA DAPAT E-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik)
Bukan hanya orang yang bisa mendapat pelayanan saluran e-KTP. Di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ada sekitar 10 ribu sapi potong betina yang didata oleh petugas Dinas Peternakan setempat untuk diberi Kartu Tanda Penduduk elektronik ( e-KTP ).


Ketua Asosiasi Peternak Sapi, Memet, mengatakan, alasan Pemerintah setempat menciptakan e-KTP untuk sapi, Agar seluruh sapi potong betina di Jombang memiliki garis silsilah yang jelas. Tujuanya untuk menjaga kualitas sapi-sapi keturunannya Agar tetap bagus. Dengan demikian harga sapi potong betina Jombang bisa melebihi dari sapi jantan.


"Yang bisa mendapat saluran terhadap e-KTP ialah sapi-sapi yang perkawinan atau inseminasi buatannya itu dilakukan oleh petugas Jombang. Makara petugas itu menawarkan KTP ini secara gratis kepada peternak yang perkawinannya dilakukan oleh petugas Jombang. Makara petugas mau melaksanakan perkawinan sapi atau kawin suntik itu jikalau sudah punya e-KTP," kata Memet.


Sementara, Bupati Jombang, Suyanto, mengklaim, sumbangan e-KTP untuk sapi gres pertama kali dilakukan di Jombang. Untuk keperluan ini petugas mendata perkawinan, kelahiran, dan perawatan kesehatan sapi.

Terimakasih sudah membaca SAPI POTONG BETINA DAPAT E-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) lihat Maknakel unik lainnya jg.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive