Home » » 6 Trik Tips Dan Caranya Gampang Irit Daya Baterai Pada Smartphone

6 Trik Tips Dan Caranya Gampang Irit Daya Baterai Pada Smartphone

Blog tips dan trik kali bakal menyebarkan tips trik dan trik hemat daya baterai pada smartphone juragan menyerupai yang blog tips dan trik kutip dari kompas tekno,

Daya tahan baterai merupakan Keliru satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan saat bakal membeli sebuah smartphone. Dengan daya tahan baterai yang anggun tentunya bakal menunjang aCaranya sehari-hari kita.

Beberapa smartphone memiliki kapasitas baterai yang besar dan berpengaruh untuk dipakai dalam aCaranya seharian. Namun, ada saja faktor-faktor yang sanggup menyedot daya pada baterai dengan cepat.

Blog tips dan trik kali bakal menyebarkan tips trik dan trik hemat daya baterai pada smartphone 6 Trik Tips Dan Caranya Praktis Hemat Daya Baterai Pada Smartphone

Berikut yaitu tips-tips Agar daya pada baterai smartphone sanggup bertahan lebih lama:

1. Ganti koneksi 3G dengan Wi-Fi Pada Lokasi Hotspot

Koneksi jaringan merupakan Keliru satu hal yang sanggup menguras baterai dengan cepat. Hal ini terjadi jikalau koneksi jaringan kurang stabil, sehingga menjadikan perpindahan koneksi 3G ke 2G dan sebaliknya seCaranya terus menerus.

Tentunya ini bakal memaksa smartphone untuk boros dalam Menggunakan baterai. Solusi untuk ini yaitu Menggunakan jaringan Wi-Fi yang ada di lokasi. Contohnya, saat sedang berada di rumah atau di kantor.

2. Matikan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth Saat Tidak Digunakan

Terkadang, kita lupa mematikan fitur Wi-Fi, GPS, atau Bluetooth di smartphone kita saat sudah tidak dibutuhkan.

Jika diAgarkan terus aktif saat tidak digunakan, fitur-fitur tersebut bakal menguras daya baterai. Untuk itu, ada bagusnya untuk mematikan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth saat tidak digunakan.

3. Atur Kecerahan Layar Smartphone Ketika Aktif

Biasanya kecerahan dari sebuah layar smartphone bakal memilih tingkat kenyamanan dalam melihat tampilan di layar. Namun tingkat kecerahan pun sanggup mempengaruhi besarnya daya baterai yang digunakan.

Semakin tinggi tingkat kecerahan layar bakal menciptakan daya baterai semakin terhisap. Untuk itu kita sanggup menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi yang terjadi dan sebaiknya tidak Menggunakan kecerahan otomatis sebab bakal Menggunakan sensor cahaya yang menguras baterai.

4. Gunakan Gambar Wallpaper Statis dan Minimalisir Penggunaan Widget

Menggunakan gambar wallpaper animasi atau live wallpaper cukup menarik. Namun ini bakal meningkatkan penggunaan prosesor sehingga mengakibatkan daya baterai semakin terkuras.

Sama halnya saat Menggunakan widget yang membutuhkan update data dari internet bakal mengakibatkan daya baterai pun ikut terkuras. Untuk itu kita sanggup mencoba Menggunakan wallpaper menarik yang statis dan meminimalisir penggunaan widget.

5. Menghapus Aplikasi yang Menyedot Baterai

Terkadang kita tidak menyadari bahwa yang mengakibatkan baterai kita cepat terkuras yaitu aplikasi yang telah dipasang di smartphone. Lembaga survei AVG melaporkan bahwa aplikasi jejaring sosial dan game menjadi penyebab terpopuler untuk soal menguras daya baterai.

Untuk itu, pembaca sanggup mencoba menghapus aplikasi-aplikasi yang menyedot baterai, mematikan fungsi notifikasi, serta membatasi interval auto refresh untuk aplikasi yang berjalan di belakang.

Jika galau aplikasi mana yang meyedot baterai, sanggup melihat daftar aplikasi boros baterai di Maknakel KompasTekno berjudul "Daftar Aplikasi Boros Baterai di Android".

6. Menggunakan Fitur Penghemat Baterai Bawaan

Fitur penghemat baterai ini telah tersedia pada beberapa jenis smartphone. Dengan fitur ini kita sanggup mengatur aplikasi yang dapat  berjalan di latar belakang Agar hemat dalam Menggunakan daya baterai.

Keliru satu contohnya yaitu fitur hemat daya di smartphone Oppo tertentu yang memiliki mode “super power saving”. Mode ini hanya bakal menampilkan hidangan telepon, kontak, pesan, serta jam saja pada smartphone, sehingga sangat hemat daya.

untuk juragan yang ingin membeli hp android murah, kunjungi blog gosip harga android murah 

Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive