Home » » Trik Tips Dan Caranya Semoga Baterai Handphone Dan Laptop Tahan Lama

Trik Tips Dan Caranya Semoga Baterai Handphone Dan Laptop Tahan Lama

Blog tips dan trik kali bakal menyebarkan tips trik dan trik Agar baterai handphone dan laptop tahan lama, sebelumnya juga blog tips dan trik pernah menyebarkan tiipstriik trik cek baterai laptop windows 7 dan 8 sama trik memperbaiki modem bolt limited service

Kita semua niscaya pernah mengalami ketika melaksanakan panggilan penting dan tiba-tiba baterai telepon mati. Frustrasi, kan? Meskipun kita tidak sanggup mengubah aturan fisika, namun dengan sedikit tips yang memiliki kegunaan sanggup mengurangi keausan baterai handphone, gimana Caranyanya?

Berikut yaitu beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk menjaga baterai juragan bertahan lebih lama, menyerupai yang dikutip dari rancahpost.co.id

Hindari suhu ekstrim
Unit baterai dari perangkat Anda bakal tergantung pada suhu lingkungan. Misalnya, Jika Anda tinggal di suhu lebih dari 35 derajat Celsius atau di bawah 0 derajat Celsius, kapasitas baterai ponsel Anda bakal berkurang lebih cepat.

Blog tips dan trik kali bakal menyebarkan tips trik dan trik Agar baterai handphone dan laptop  Trik Tips Dan Caranya Agar Baterai Handphone dan Laptop Tahan Lama

Jangan Agarkan laptop atau ponsel Anda kontak eksklusif dengan sinar matahari atau lingkungan dengan suhu di bawah titik beku. Sementara panas yang ekstrim mempengaruhi baterai lebih dari hawa masbodoh yang ekstrim, keduanya sama-sama berbahaya.

Sisa daya baterai
Banyak jago mengakui wacana manfaat memAgarkan baterai perangkat terkuras habis sebelum kembali diisi daya, tetapi juga dengan daya baterai yang masih tersedia di perangkat diklaim lebih baik dibanding dengan baterai yang habis sama sekali. Hal ini biasanya sangat membantu untuk menjaga daya dalam kisaran 40% hingga 80%.

Ini berMakna isi kembali baterai laptop atau handphone Anda sehabis mencapai kurang lebih tinggal 40% dan kemudian cabut charger apabila telah mencapai kapasitas sekitar 80%.

Anda tentunya harus menyeimbangkan hal ini dengan trik dan jumlah Anda Menggunakan laptop atau smartphone. Misalnya, Jika Anda sedang berada di luar dan tidak sanggup mengisi baterai telepon Anda, isilah baterai tersebut hingga full.

Hindari laptop atau handphone terpasang dalam waktu yang lama
MemAgarkan laptop atau handphone Anda tetap terhubung ke pengisi daya sehabis mencapai biaya 100% sanggup merusak baterai Anda.

Pengisian baterai yang berlebihan yaitu tidak bijaksana alasannya yaitu banyak produsen ponsel mengatur batas muatan lebih rendah dengan tujuan untuk memperpanjang masa pakai baterai. Segimana baterai lithium-ion tidak sanggup menyerap pengisian daya yang berlebihan, maka pengisian baterai harus tidak boleh Jika sudah terisi penuh.

Pengisian baterai seCaranya berlebihan bakal mengakibatkan pelapisan logam lithium, yang sanggup membahayakan keselamatan perangkat Anda.

Meninggalkan laptop atau handphone Anda terpasang di pengisi daya seCaranya terus menerus sanggup membahayakan baterai perangkat Anda untuk jangka panjang. Lebih baik untuk menghentikan pengisian Jika minimal sudah 40%.

Hindari pengisian baterai terlalu cepat
Pengisian baterai terlalu cepat sanggup dapat perangkat Anda lebih cepat terisi dibanding pengisian biasa, namun dengan ultra-fast ini sanggup mempengaruhi umur baterai untuk pemakaian jangka panjang. Hindarkan dari pengisian ultra-fast atau pengisian cepat tetap Menggunakan pengisi daya biasa.

Charger palsu sangat tidak disarankan
Banyak charger palsu bermerk yang dijual di emperan bahkan di perempatan jalan dan dijual dengan harga yang relatif murah. Namun, jangan pernah membeli bahkan Menggunakan charger palsu tersebut alasannya yaitu bakal merusak baterai atau bahkan mungkin mengakibatkan cedera fisik pada tubuh Anda. Pernahkan mendengar ada charger meledak dan lain sebagainya?

Masa penyimpanan perangkat
Anda hendaknya menyimpan perangkat baik itu laptop, handphone ataupun smartphone dengan menyisakan daya baterai sekitar 50% sebelum mematikannya Jika tidak bakal dipakai lagi. Ambil pola Anda bakal pergi ke suatu daerah untuk sementara dan ingin menyimpan perangkat ke dalam penyimpanan, simpanlah di daerah yang masbodoh dengan suhu di bawah 32 derajat Celsius, dengan sisa daya baterai tinggal setengah.

Apple juga menyarankan bahwa perangkat yang disimpan lebih dari enam bulan harus dicharge atau diisi daya hingga 50% setiap enam bulan, namun hal itu terlepas dari merek perangkat yang digunakan.

Baterai perangkat Anda, menyerupai halnya penemuan teknologi lainnya, dilengkapi dengan masa waktu dan asumsi masa pakai. Namun, Anda sanggup membantu memperpanjang umur baterai seCaranya signifikan.


Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive