Home » » Bahaya Menggunakan Wi-Fi Gratis Dan Caranya Menghindarinya

Bahaya Menggunakan Wi-Fi Gratis Dan Caranya Menghindarinya

Blog tips dan trik kali ini bakal mengembangkan ancaman penggunaan wifi gratis untuk juragan semua yang suka wifi gratis, dan trik menghindarinya. sebelumnya blog tips dan trik juga sudah posting trik memperkuat sinyal wifi. Sesuatu yang gratis memang mengasyikkan, tetapi apakah zaman kini ada yang benar-benar gratis?
Mungkin memang ada Wi-Fi gratis yang tersebar di kota-kota besar, di warung kopi, mall, atau kawasan publik lainnya. Namun yakinkah juragan itu benar-benar gratis? Jika pun benar, Wi-Fi gratis ini memiliki beberapa risiko dan mungkin juragan tidak menyadarinya.

Risiko yang mungkin harus kita terima di Wi-Fi gratis yaitu keamanan. Wi-Fi gratis merupakan jaringan yang kebanyakan tidak terlindungi.

Blog tips dan trik kali ini bakal mengembangkan ancaman penggunaan wifi gratis untuk juragan semua Bahaya Menggunakan Wi-Fi Gratis dan Caranya Menghindarinya 

Semua orang sanggup masuk ke jaringan tersebut dan kita tidak tahu orang yang masuk kedalam jaringan tersebut ada yang bermaksud jahat. Hacker yang belum profesional sanggup memotong fatwa data bila jaringan tersebut belum dienkripsi. Data-data juragan sanggup jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Berikut beberapa risiko Wi-Fi gratis dan trik menghindarinya.


JARINGAN YANG TIDAK TERENKRIPSI

WiFi Menggunakan gelombang radio yang langsung. Mereka menyiarkan, berMakna ibarat yang dikatakan di atas WiFi gratis sanggup dinikmati siapa pun yang berada di jangkauannya. Orang-orang penikmat WiFi gratis tersebut sanggup melihat segala sesuatu yang juragan lakukan online bila mereka memiliki software yang tepat.

Tanpa pertolongan inilah yang sanggup dilihat orang lain

  1.     Setiap website yang juragan kunjungi
  2.     Setiap teks yang juragan kirim
  3.     warta log in

Di rumah, itu semua sanggup juragan atasi dengan menciptakan pertolongan berupa password Wi-Fi rumah juragan. Ini mencegah orang lain masuk ke jaringan Wi-Fi juragan, bahkan untuk Wi-Fi modern pengamanannya lebih canggih lagi. Berbeda dengan Wi-Fi gratis, Wi-Fi gratis biasanya tidak terlindungi.

Apakah ini berMakna kita tidak usah Menggunakan Wi-Fi gratis? Tidak juga. Perlindungan pertama juragan yaitu SSL (Secure Sockets Layers), sebuah pertolongan stjuraganr enkripsi dari server ke pengguna. juragan sanggup melihat penjelasannya di sini [LINK].

Situs-situs yang Menggunakan SSL cukup banyak ibarat Google, Facebook dan sebagian besar bank dan website pemerintah. Kaprikornus kemudian lintas data ketika juragan mengakses situs yang Menggunakan SSL bakal lebih aman.

Blog tips dan trik kali ini bakal mengembangkan ancaman penggunaan wifi gratis untuk juragan semua Bahaya Menggunakan Wi-Fi Gratis dan Caranya Menghindarinya


Banyak website yang tidak Menggunakan SSL untuk keamanan situsnya, namun juragan sanggup memasang plug-in ibarat HTTPS Everywhere (masih beta) untuk melindungi data juragan. Walau begitu, HTTPS pun ternyata memiliki celah baru-baru ini teknologi ini dibobol oleh Heartbleed

Keliru satu jalan yang terbaik ketika ini yaitu Menggunakan VPN (Virtual Private Network). Layanan ini menjadi rute lalulintas internet komputer juragan dengan server lain dan biasanya VPN selalu mengenkripsi kemudian lintas internet kliennya.


ORANG LAIN YANG Menggunakan WI-FI GRATIS TERINFEKSI

Kita tidak sanggup memastikan semua komputer atau perangkat yang terhubung ke Wi-Fi gratis benar-benar aman. Mungkin komputer mereka tanpa anti virus atau pertolongan atau masih Menggunakan Windows XP SP1 yang tak pernah di upgrade. Itu sebabnya juragan perlu menentukan jaringan publik ketika mulai terhubung ke jaringan Wi-Fi gratis atau aktifkan firewall Agar lalulintas data antara komputer terbatasi. Untuk lebih meyakinkan, kembali lagi VPN berperan besar demi keamanan.


WI-FI GRATIS MUNGKIN SEBUAH JEBAKAN

Membuat Wi-Fi gratis tidak sulit, hanya Menggunakan Laptop juragan sudah sanggup menciptakan Hotspot di mana-mana. Karena itu hati-hatilah ketika mendapat Wi-Fi gratis, bila tidak dikenal lebih baik tidak usah terhubung dengan jaringan tersebut, apalagi Wi-Fi gratis tanpa Password. Bisanya scammers melakukannya untuk mencuri data pribadi juragan.

Aksi phising ini sulit untuk di tanggulangi bila juragan sudah terjebak. Keliru satu pengamannya yaitu anti spy ware dan tentu VPN. Atau juragan juga sanggup Menggunakan software ibarat Wi-Fi Protector .


Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive