Home » » Tips Trik Caranya Gampang Aktifkan Wifi Laptop Atau Komputer Pada Windows Xp Dan 7

Tips Trik Caranya Gampang Aktifkan Wifi Laptop Atau Komputer Pada Windows Xp Dan 7

Blog tips dan trik kali ini bakal menyebarkan tips trik dan trik mengaktifkan wifi pada notebook atau laptop dan komputer juragan semua yang laptopnya tidak sanggup membaca jaringan wifi di sekitar, Komputer pada ketika ini telah mengalami kemajuan yang pesat Jika dibandingkan dengan komputer pada ketika saat belum sepopuler menyerupai kini ini.

Apalagi Jika kita berbiCaranya wacana saluran komputer ketika ini yang sanggup terhubung dengan dunia luar kapanpun melalui internet, komputer kita ketika ini tidak hanya memiliki port untuk sambungan saluran Menggunakan kabel untuk terhubung dengan internet, namun juga telah memiliki sebuah adapter untuk mendukung juragan terkoneksikan ke internet tanpa harus Menggunakan kabel yang tentunya bakal memakan daerah dan memiliki panjang yang terbatas.

Namun hal ini berbeda Jika kita memanfaatkan WiFi, atau dengan trik mengaktifkan WiFi pada komputer, kita tidak hanya sanggup menghemat kabel, namun juga sanggup terkoneksikan dengan internet dimanapun kita mau, dalam Maknaan tidak terbatas hanya dengan panjangnya kabel untuk tersambung ke internet.

Blog tips dan trik kali ini bakal menyebarkan tips trik dan trik mengaktifkan wifi pada noteboo Tips Trik Caranya Praktis Aktifkan Wifi Laptop atau Komputer Pada Windows XP dan 7

Meskipun pada komputer ketika ini telah tersedia saluran internet yang mendukung jaringan nirkabel, namun tak sedikit persoalan yang menimpa pada Keliru satu fitur penting ini. terkadang para pengguna tidak sanggup menangkap sinyal WiFi pada komputernya, dan Setelah dilakukan pengecekan ternyata pengaturan bakal jaringan nirkabel pada komputer juragan telah dalam posisi nonaktif.

Hal ini sanggup terjadi alasannya ialah beberapa hal, di antaranya ialah akhir adanya gangguan terhadap software ataupun tidak sengajanya juragan matikan. Untuk mengatasi persoalan tersebut, maka Blog Tips dan Trik dalam Maknakel kali ini bakal mengulas gimana trik mengaktifkan WiFi yang tiba-tiba menjadi nonaktif. Berikut langkah-langkah sederhana yang harus juragan lakukan untuk mengaktifkan WiFi pada perangkat komputer.

  1. Untuk Windows XP juragan hanya perlu klik kanan pada My Computer dan klikProperties. Sedangakan untuk Windows 7, juragan klik kanan pada Computer, dan pilih Properties.
  2. Untuk Windows XP, klik pada tab Hardware pada System Properties. Dan untuk Windows 7, juragan bakal melihat jendela Device Manager.
  3. Untuk Windows XP, klik tombol Device Manager. Pada jendela Device Manager yang juragan temui, nantinya juragan bakal melihat barisan hidangan yang berisi macam-macam pengaturan. Dan klik pada hidangan Network adapters yang sempurna berada pada bawah hidangan pengaturan untuk Mouse. Ketika mengklik hidangan Network adapters, juragan bakal menemukan driver dari network adapter yang juragan gunakan dan juragan bakal menemukan tjuragan silang merah pada adapater tersebut yang menjuragankan bahwa adapter juragan dalam posisi nonaktif, maka untuk mengaktifkannya juragan hanya tinggal klik kanan pada adapter juragan, kemudian klik Enable.
  4. Setelah adapter dalam posisi Enable, maka juragan sudah sanggup Menggunakan komputer untuk mendapatkan sinyal nirkabel dan berselancar di dunia maya.

Setelah juragan mengetahui gimana trik mengaktifkan WiFi pada komputer juragan yang tiba-tiba nonaktif, maka juragan juga perlu mengetahui gimana trik melaksanakan update pada driver adapter juragan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke dalam hidangan Device Manager dengan trik yang sama menyerupai pada trik yang di atas.
  • Klik hidangan Network adapters.
  • Klik kanan pada adapter network juragan.
  • Lalu pilih Update Terbaru.
  • Tunggu beberapa ketika sampai adapter juragan benar benar telah ter-update.

Jika dalam kasus lain kedua trik di atas masih tidak sanggup mengaktifkan adapter network, maka juragan harus uninstall drive adapator dan memasang adaptor juragan kembali. Hal ini sanggup dimungkinkan alasannya ialah adapator nirkabel juragan sedikit mengalami kerusakan. Untuk melakukannya, juragan sanggup mengikuti langkah-langkah sederhananya di bawah ini:

  • Masuk ke dalam hidangan Device Manager dengan trik yang sama menyerupai pada trik yang di atas atau trik sebelumnya.
  • Klik hidangan Network adapters untuk menemukan adapter juragan.
  • Setelah menemukan adapater juragan, langkah selanjutnya ialah klik kanan pada adapter network.
  • Pilih hidangan uninstall yang sempurna berada di bawah hidangan disabled.

Setelah melaksanakan uninstall driver adaptor, juragan direkomendasikan untuk mengunduh software driver terbaru dari situs web produsen adaptor kemudian menginstalnya.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive