Home » » Tips Trik Caranya Gampang Optimalkan Ram Xiaomi Redmi 1S

Tips Trik Caranya Gampang Optimalkan Ram Xiaomi Redmi 1S

Blog tips dan trik kali ini bakal mengembangkan tips trik dan trik mengoptimalkan penggunaan RAM pada Xiaomi Redmi 1S juragan semua, sebelum saya lanjutkan ada baiknya liat postingan Bahaya Menggunakan Wi-Fi Gratis dan Caranya Menghindarinya, ok eksklusif aja.

Xiaomi Redmi 1S ialah smartphone yang fenomenal. Betapa tidak, dikala penjualan dilakukan oleh Keliru satu toko online ternama, banyak yang berbondong-bondong mengantre untuk mendapat perangkat ini. Tak ayal, hal ini menciptakan smartphone dengan nama lain Hongmi 1s ini menjadi materi perbincangan banyak orang. Apalagi spesifikasi yang dihadirkan oleh smartphone ini cukup gahar dengan banderol harga yang tidak mahal.


Namun, kali ini yang bakal dibahas bukanlah fenomena ihwal smartphone yang identik dengan warna merah ini. Kali ini yang dibahas ialah dilema RAM. Meskipun hadir dengan spesifikasi cukup tinggi performa mumpuni, beberapa pengguna merasa smartphone ini kurang optimal dari segi RAM. Karena itu, fokus pembahasan kali ini ialah trik mengoptimalkan smartphone Redmi 1S. Bagaimana Caranyanya? Berikut langkah-langkahnya.

Blog tips dan trik kali ini bakal mengembangkan tips trik dan trik mengoptimalkan penggunaan RAM  Tips Trik Caranya Praktis Optimalkan RAM Xiaomi Redmi 1S


1.    UPDATE ROOTING

Untuk mengoptimalkan performa RAM Xiaomi Redmi 1s, hal pertama yang perlu dilakukan ialah Update Terbaru rooting. Sama menyerupai rooting pada umumnya, rooitng pada Xiaomi Redmi 1s juga memiliki resiko. Karena itu, sebelum lebih jauh, sebaiknya pikir dengan baik terlebih dahulu. Setelah yakin bakal Update Terbaru Rooting, maka berikut langkah yang perlu dilakukan.


=> Download file zip RootNative Redmi 1S dan simpan file tersebut di memori internal (jangan simpan di folder) dengan nama (update.zip). Caranya download bisa eksklusif lewat smartphone Redmi 1s atau via komputer dan memindahkannya via kabel data. Untuk link RootNative Redmi 1S sendiri, bisa diunduh di tautan berikut ini. [LINK ROOTNATIVE]

=> Setelah itu masuk ke Setting, lalu About Phone, dan tekanlah Android version sebanyak lima kali. Langkah ini dilakukan untuk masuk ke Developer Mode. Setela itu lakukan restart (reboot) Xiaomi Redmi 1S.

=> Saat masuk mode Mi-Recovery, pilihlah bahasa Ingris (English) untuk akomodasi navigasi.

=> Setelah itu, barulah pilih sajian “Install update.zip” dan lakukan reboot lagi.

=> Perlu diingat, semoga aplikasi yang berjalan dengan trik root bisa digunakan, maka aktifkan "Root permission" yang pengaturannya bisa diakses di potongan Security, lalu pilih Permission.

=> Proses Update Terbaru Rooting pun selesai

  
2.   INSTAL APLIKASI PENDUKUNG

Setelah melaksanakan Root, selanjutnya ialah mengisntal aplikasi-aplikasi pendukung untuk mengoptimalkan RAM. Aplikasi-aplikasi tersebut ialah BusyBox, MinFreeManager, init.d toggler, dan RootManager. Untuk link download aplikasi dan file tersebut, bisa dilihat di link berikut ini.

BusyBox : [LINK DOWNLOAD]

init.d toggler : [LINK DOWNLOAD]

MinFreeManager : [LINK DOWNLOAD]

RootManager : [LINK DOWNLOAD]



3.   PROSES PENGOPTIMALAN

Setelah kedua proses tersebut final dilakukan, maka selanjutnya ialah proses pemasangan aplikasi pendukung semoga RAM Xiaomi Redmi 1s berjalan optimal.
  • Langkah pertama dalah dengan menginstal BusyBox.
  • Selanjutnya jalankan aplikasi init.d toggler dengan trik enable option
  • Jalankan MinFreeManager. Setelah itu, pilihlah sajian Xiaomi Redmi 1S, sehabis itu pilih Preset, lalu pilih Mild, dan pilihlah Apply.
  • Setelah itu, masuklah ke potongan direktori /system/etc/init.qcom.post_boot.sh. Caranya masuknya gunakan aplikasi RootManager. Setelah masuk ke direktori tersebut, tambahkan pada potongan paling bawah isyarat berikut ini: /system/xbin/busybox run-parts /system/etc/init.


Setelah menuntaskan langkah-langkah tersebut, maka dijamin Xiaomi Redmi 1s bakal memiliki kualitas RAM yang optimal. Hanya saja perlu diingat, langkah tersebut tolong-menolong kurang baik. Pasalnya, ketidakoptimalan RAM Xiaomi Redmi 1s hanya disebabkan lantaran soal sistem administrasi RAM yang kurang baik. Kabarnya, sistem operasi MIUI versi selanjutnya bakal hadir dengan fitur perbaikan administrasi RAM. Karena alasan itulah, maka bagi pengguna Xiaomi Redmi 1S tidak melaksanakan root terlebih dahulu Jika tujuannya hanya untuk meningkatkan kemampuan RAM.

Sebaiknya menunggu seCaranya resmi sistem operasi MIUI terbaru dan jangan melaksanakan ROOT. Bila Xiaomi Redmi 1s sudah masuk keadaan ROOT, maka sistem operasi tersebut tidak bakal dizinkan untuk melaksanakan update ke sistem operasi terbaru.


KESIMPULAN

Demikianlah klarifikasi ihwal trik mengoptimalkan RAM pada Xiaomi Redmi 1s. Semoga isu ini membantu para pengguna Xiaomi yang ingin meningkatkan kemampuan RAM. Namun, sekali lagi perlu diingat, langkah mengoptimalkan RAM ini harus melaksanakan rooting. Dan proses rooting ini cukup beresiko. Apalagi smartphone yang sudah di-ROOT tidak bakal mendapat santunan sistem operasi yang lebih baru. Karena itu, sebelum mencoba langkah diatas, pikirkanlah dengan matang.

 
Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive