Home » , » Tips Trik 5 Caranya Cepat Dan Gampang Pakai Android

Tips Trik 5 Caranya Cepat Dan Gampang Pakai Android

Maknakel kali ini membahas tips trik untuk anda pengguna android, dan beberapa tips berikut ini gimana trik mengoperasikan fitur di android anda dengan cepat.

Di setiap versi terbarunya, Google selalu menghadirkan begitu banyak fitur gres yang dijamin sanggup memudahkan penggunanya.

Sayangnya, tidak semua fitur dijelaskan seCaranya detail oleh Google.

Catatan: Tips ini dicoba dengan Menggunakan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich. Kemungkinan ada beberapa fitur yang tidak berjalan dengan baik di versi Android sebelumnya.

Maknakel kali ini membahas tips trik untuk anda pengguna android Tips Trik 5 Caranya Cepat dan Praktis Pakai Android

1. Menggunakan keyboard dengan lebih mudah

Untuk berpindah dari mode abjad ke angka, Anda sanggup menekan tombol "?123". Biasanya, tombol ini terletak di paling bawah, di sebelah tombol ",".

Namun, hal tersebut terkadang sanggup terasa sangat merepotkan. Untuk trik cepatnya, Anda sanggup menekan tombol "Q" cukup usang untuk angka 1, abjad "W" untuk angka 2, abjad "E" untuk angka 3, dan seterusnya.

Bagi Anda yang gres berpindah dari ponsel yang dilengkapi dengan keyboard fisik, biasanya bakal sedikit merasa kurang nyaman dalam Menggunakan keyboard virtual yang ada di ponsel layar sentuh penuh.

Android versi terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur Swype, mengizinkan Anda untuk mengetik tanpa harus mengangkat jari dari keyboard. Angkat jari Anda sehabis final mengetik sebuah kata. Caranya ini dijamin lebih akurat dibandingkan dengan trik biasanya.

Untuk melihat apakah fitur Swype ini bekerja atau tidak di ponsel Android Anda, buatlah sebuah kata. Jika tidak ada garis yang terlihat di antara huruf-huruf yang diinginkan, berMakna fitur tersebut tidaklah aktif.

Tahan tombol "Space bar" dan pilihlah sajian "Select Input Method". Kemudian pilihlah Swype.

2. Unlock ponsel dengan Menggunakan wajah

Untuk membuka halaman Home di sebuah perangkat Android, beberapa pengguna biasanya Menggunakan password, PIN, atau menciptakan sebuah pola.

Google sendiri sudah menambahkan sebuah fitur keamanan baru. Anda sanggup masuk ke halaman Home dengan Menggunakan wajah sebagai kodenya.

Fitur ini sayangnya tidak hadir di semua ponsel Android. Mengapa? Ternyata fitur tersebut memanfaatkan kamera pada bab depan ponsel. Ponsel yang tidak diengkapi dengan dua buah kamera dipastikan tidak sanggup Menggunakan fitur "Face Unlock" ini.

Bagi Anda pemilik perangkat Android versi terbaru yang dilengkapi dengan kamera depan, Anda sanggup mengaktifkan fitur ini dengan mengunjungi sajian Settings, Security, Screen Lock, dan pilihlah Face Unlock.

3. Screenshot

Anda sanggup mengambil gambar dari tampilan yang sedang dilihat dengan cepat. Anda tidak memerlukan aplikasi komplemen untuk melaksanakan hal tersebut. Anda cukup menahan tombol Home ditambah tombol "volume down", maka seCaranya otomatis sistem bakal mengambil screenshot.

Hasilnya bakal disimpan di folder Gallery. Sayangnya, fitur ini gres tersedia di Android versi Ice Cream Sandwich ke atas.

4. Akses cepat ke kontak tertentu

Ada trik gampang untuk pribadi menemukan kontak favorit Anda. Daripada Anda harus mencari satu-satu di sajian "Contact" atau mengetik ulang nama orang tersebut, Anda sanggup memanfaatkan widget contact.

Dengan widget tersebut, Anda sanggup menaruh foto orang tersebut di layar Home. Saat foto tersebut ditekan, Anda sanggup pribadi menentukan untuk menelepon atau mengirimkan pesan teks ke orang tersebut.

Caranyanya cukup mudah. Anda hanya perlu pergi ke sajian All Apps, Widgets, dan pilihlah Widget Contact. Saat menentukan widget tersebut, Anda bakal diizinkan menentukan sebuah kontak dari daftar yang ada.

5. Gunakan Widget Power Control


Dengan Menggunakan widget tersebut, Anda sanggup menghemat baterai. Melalui widget ini, Anda sanggup dengan cepat mematikan atau menyalakan fungsi WiFi, Bluetooth, GPS, automatic syncing (Google, Facebook, dan LinkedIn), dan mengatur tingkat kecerahan layar (low, medium, atau auto).

Anda sanggup menemukan widget ini seCaranya default.

Ada trik lain yang biasa Anda praktikkan, tetapi belum disebutkan? Mari membuatkan tips melalui fitur komentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive