Home » , » Tips Trik Caranya Gampang Melaksanakan Disk Defragmenter

Tips Trik Caranya Gampang Melaksanakan Disk Defragmenter

Sebelum kita membaca lebih jauh kita harus tahu fungsi dari Disk Defragmenter itu sendiri, adapun Manfaat atau kegunaan dari disk defragmenter yaitu untuk menata kembali file  yang tersimpan di dalam hardisk. File dapat berupa jadwal yang pernah terinstal ataupun di uninstall, sedangkan data dapat berupa hasil jejak copy atau pernah di delete.

Semua itu bakal meninggalkan jejak yang usang kelamaan dapat menurunkan performa sistem operasi windows. Maka dari itulah diharapkan aplikasi untuk menata kembali, mengingat windows tidak dapat melakukannya seCaranya otomatis.

Setelah kita tahu fungsi dari Disk Defragmenter atau kegunaannya, kini kita lanjut ke trik melaksanakan Disk Defragmenternya,

Tips Trik Caranya Praktis Melakukan Disk Defragmenter yang di bahas kali ini hanya untuk Windows XP dan 7, untuk yang lain kurang tahu.

Sebelum kita membaca lebih jauh kita harus tahu fungsi dari  Tips Trik Caranya Praktis Melakukan Disk Defragmenter

Dan berikut ini trik melaksanakan disk defragmenter untuk win xp dan 7.

windows XP
  1. Pilih hidangan jadwal – accessories – system tools – lau pilih disk depragmenter.
  2. Tentukan pilihan pada pMaknasi hardisk yang bakal dilakukan defrag, sebagai rujukan drive C. Karena seCaranya umum sistem operasi diinstal pada drive ini. Pilih tombol Analize untuk mengecek data yang belum terdefrag, Setelah itu klik tombol defrag.
  3. Lama poses defragmenter tergantung dari banyaknya data yang bakal ditata kembali. Sekitar 20 menit hingga 1 jam. Ini bukan patokan niscaya sih. Pokoknya dinantikan aja hingga selesai.
  4. Perhatikan bila muncul warna merah menyerupai gambar. Proses ini bertujan untuk menghilangkan warna tersebut. Sekali lagi anda harus menunggu prosesnya hingga simpulan ( dapat sambil ngopi Gan).
  5. Keterangan warna : merah = file belum tersusun, biru = merupakan file yang tersimpan, putih = yaitu ruang kosong pada hardisk.

 windows 7
  1. Click hidangan start – all jadwal – accessories – system tools- lalu disk defragmenter.
  2. Hasilnya bakal muncul semua pMaknasi hardisk tidak terkecuali file yang di hidden.
  3. Pilih tombol analize disk untuk mengetahui pMaknasi yang perlu didefrag atau tidak.
  4. Pilih defrag pada disk yang memang memerlukan penatan ulang.
  5. Pada windows 7 ada sedikit perbedaan trik melaksanakan disk defrakmenter dibandingkan dengan windows XP. Yaitu kita dapat melaksanakan dfrag terhadap pMaknasi hardisk lebih dari 1 seCaranya bersamaan. Misalnya D dan E kita lakukan bareng-bareng. Sedangkan untuk windows XP harus dilakukan satu persatu.
Dan Setelah melaksanakan Disk Defragmenter silahkan restart terlebih dahulu pc atau laptop juragan, sebelum memulai melaksanakan aktifitas di pc atau laptop.
 
Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan dapat like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive