Home » » Wow 5 Ancaman Matikan Komputer Dengan Tombol Power

Wow 5 Ancaman Matikan Komputer Dengan Tombol Power

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan 5 alasan atau 5 ancaman untuk komputer maupun laptop Jika juragan sering mematikannya lewat tombol power, mulai kini hentikan sebelum komputer juragan mengalami 5 kerusakan yang bakal aku urai disini. sebelumnya juga aku sudah posting Tentang baterai laptop, wajib tahu. di postingan itu juga aku sudah menjelaskan trik shutdown dengan menutup laptop. Jika boleh tau, dengan trik apa selama ini juragan mematikan komputer Setelah akibat menggunakannya? Jika jawabannya yaitu denggan trik Menggunakan fitur shutdown, juragan sudah melaksanakan tindakan yang benar.

Tapi gimana Jika eksklusif menekan tombol power seCaranya usang sampai terjadi 'mati paksa' pada komputer? Apa yang bakal terjadi? Dan Mengapa komputer harus di Shutdown?

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal menyebarkan  Wow 5 Bahaya Matikan Komputer Dengan Tombol Power


1. Kerusakan Pada Power Supply

Pada ketika proses shutdown, processor memperlihatkan perintah kepada bios untuk menghentikan segala pekerjaan2 komponen peralatan, sehingga arus atau daya yang terpakai diputus seCaranya normal, tapi Jika kita mematikan seCaranya paksa (mencabut kabel power atau menekan usang tombol power), arus dan daya diputus seCaranya tidak normal.

2. Processor Bisa Rusak, Bahkan Gosong

Pada ketika proses shutdown fan komputer bakal bekerja dua kali lebih cepat untuk proses pendinginan processor, Jika kita mematikan komputer seCaranya langsung, maka pendinginan processor tidak bekerja seCaranya normal maka lama-kelamaan processor sanggup rusak.

3. RAM / Memory Bisa Rusak

Pada ketika proses shutdown system memory bakal dikosongkan, sehingga pada ketika komputer digunakan lagi maka memory sudah benar-benar dalam keadaan refresh, Jika kita mematikan komputer seCaranya eksklusif maka besar kemungkinan memory sanggup rusak.

4. Registry Menjadi Berantakan

Pada ketika proses shutdown komputer bakal meregistrasi ulang komponen komputer yang terpakai (digunakan) dan software serta data yang digunakan atau yang dihapus. Jika kita mematikan komputer seCaranya langsung, maka komponen atau software serta data yang digunakan tidak sanggup disimpan kedalam registry.

5. Kemungkinan Hard Disk Mengalami Bad Sector Sangatlah Tinggi

Pada ketika proses shutdown, komputer bakal menyimpan semua proses yang terjadi diatas ke dalam Hard Disk. Bayangkan Jika sedang proses bekerja, Hard Disk tiba-tiba dimatikan. juragan sanggup membayangkan sendiri apa yang bakal terjadi, yaitu kerusakan pada silinder Hard Disk atau biasa disebut dengan Bad Sector.

Bagaimana Maknakelnya?

Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive