Home » » Tips Trik Caranya Gampang Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Tips Trik Caranya Gampang Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Blog tips dan trik kali ini bakal menyebarkan tips trik untuk juragan semua yaitu, Caranya Praktis Memperbaiki Hardisk Bad Sector, walaupun postingan ini bukan dari pengalaman aku tapi Agar sanggup memiliki kegunaan buat juragan semua, lantaran hampir dan tidak tidak mungkin juragan bakal mengalami kerusakan hardisk bad sector lantaran kerusakan ini tergolong sudah terbiasa terjadi untuk pengguna windows.

Apakah bad sector masih sanggup diperbaiki? Begitu pertanyaan teman-teman semua. Tentu ini bukan pertanyaan yang gampang untuk dijawab lantaran diharapkan beberapa pengetahuan dasar ihwal seluk beluk hardisk mulai dari bagian-bagiannya hingga trik kerjanya hingga apa itu bad sector dan gimana trik memperbaiki hardisk bad sector.

Blog tips dan trik kali ini bakal menyebarkan tips trik untuk juragan semua yaitu Tips Trik Caranya Praktis Memperbaiki Hardisk Bad Sector
Memperbaiki Hardisk Bad Sector dengan Spinrite

Bad sector disebut juga bad block merupakan istilah teknis dalam bidang komputer yang dipakai untuk memperlihatkan pengertian bahwa ada sebuah area pada harddisk yang rusak. Bad sector sendiri ada dua macam yaitu bad sector berupa kerusakan fisik dan bad sector lantaran kerusakan software.

Bad sector fisik merupakan kerusakan hardisk pada kepingan hardware plate hardisk. Hal ini terjadi disebabkan oleh hardisk terkena debu,  terjatuh, serta terkena benturan benda keras dan sebagainya. Sedangkan bad sector software disebabkan oleh shutdown yang tidak benar atau komputer ketika menyala mendadak mati lantaran listrik padam seCaranya tiba-tiba. Kerusakan hardisk seCaranya fisik sangat sulit untuk diperbaiki sedangkan kerusakan seCaranya software sanggup diperbaiki lebih mudah.

Caranya Mengatasi Bad Sector Pada Hardisk dengan Program Windows

Microsoft windows memiliki tools sederhana yang tidak mengecewakan sanggup mendapatkan amanah untuk mengatasi bad sector jenis software. Saat menginstal windows, tool ini seCaranya otomatis terinstal pula. Nah, inilah trik mengatasi bad sector Menggunakan tools bawaan windows.

  1.     Silakan buka jendela windows explorer
  2.     Pilih disk / drive yang bakal anda diperiksa dan di perbaiki.
  3.     Klik kanan disk /drive tersebut lalu pilih [Properties].
  4.     Akan muncul jendela gres dan pilih tab [Tools].
  5.     Klik tombol [Check Now] yang berada dibawah Error Checking Status.
  6.     Tergantung pada versi Windows Anda, pilih Keliru satu [Thorough] atau [Scan for and Attempt Recovery of Bad Sectors]
  7.     Klik [Start] lalu tunggulah hingga proses selesai.
  8.     Restart komputer.

Caranya Memperbaiki Bad Sector Pada Hardisk dengan beberapa tools
Ada beberapa tools yang sanggup Anda download dari internet untuk memperbaiki bad sector seCaranya software. Diantara tools tersebut ialah :

1. HDD LLF Low Level Format Tool

Progam Low level format (LLF) merupakan tool yang memiliki kegunaan menghapus seluruh info pMaknasi dan seluruh data didalam hardisk termasuk juga info bad sector di kepingan yang dinyatakan rusak. Dengan menjalankan tools ini maka keadaan hardisk kita bakal menyerupai kondisi pertama kali digunakan. Jadi, harus ekstra hati-hati terutama bila ada data-data penting yang tersimpan, lantaran bakal musnah dan sulit untuk di recovery lagi.

Berikut ini ialah trik Menggunakan HDD Low Level Format Tool:

  1.     Download programnya disini
  2.     Install di komputer dan lalu jalankan kegiatan HDD Low Level Format tools.
  3.     Pilih hardisk yang bakal di format, lalu klik Continue.
  4.     Klik tab LOW-LEVEL FORMAT lalu klik FORMAT THIS DEVICE
  5.     Prosesnya bakal memakan waktu yang lama. Tunggu hingga proses selesai.

HDD Low Level Format Tool selain untuk hardisk (SATA, IDE atau SCSI), sanggup juga untuk memformat Flashdisk, Flash Card dkk.

Bad Block Recovery Softwares dari Vendor Hardisk

Produsen hardisk telah menyediakan software untuk melaksanakan investigasi dan perbaikan bila hardisk mengalami kerusakan, diantaranya ialah :

  1. Fujitsu IDE Low level Format Utility. Dowload disini!
  2. Seagate’s Seatools for Windows serta Seagate’s Seatools for DOS. Dapat dipakai untuk hardisk merek Seagate, Maxtor ataupun hardisk dari vendor lain, Dowload disini!
  3. Western Digital Data Lifeguard Diagnostics. Khusus untuk Hardisk dari Western Digital Dowload disini!

Maknakel ini aku sanggup dari tips-komputer.com, dan Agar sanggup memiliki kegunaan untuk juragan semua.


Referensi blog trik gampang memperbaiki hardisk bad sector :

http://tips-komputer.com/trik-memperbaiki-hardisk-bad-sector-anti-selip.html
http://www.kaskus.co.id/thread/51a73baebe29a0497a000004/memperbaiki-hardisk-bad-sector-dengan-spinrite
/search?q=trik-memperbaiki-hardisk-rusak
/search?q=trik-memperbaiki-hardisk-rusak
http://komputertips.com/trik-memperbaiki-hardisk-rusak-bad-sector/
http://belajar-it.org/tips-trik/trik-manual-memperbaiki-harddisk-yg-terkena-bad-sector
http://jalantikus.com/tips/detail/2857/trik-memperbaiki-hard-disk-bad-sector
 
Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive