Home » » Tips Gampang Meningkatkan Daya Hidup Baterai Smartphone

Tips Gampang Meningkatkan Daya Hidup Baterai Smartphone

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal mengembangkan tips trik menghemat atau bisa dibilang meningkatkan daya baterai pada android juragan, kita tahu android memang sangat boros dengan penggunaan baterai makanya power bank sangat laris :D apalagi yang smartphonenya selalu suara notifikasi hahahha. jadi gimana trik menghemat baterai android atau smartphone juragan? berikut Caranyanya saya kutip dari website okezone.com semoga bisa bermanfaat buat juragan semua yang kemana-mana bawa power bank :p

Baterai menjadi nyawa dari perangkat elektronik mobile phone, tidak terkecuali ponsel yang berbasis Android. Apalagi, tidak semua ponsel akil hadir dengan kapasitas baterai yang besar untuk bertahan lebih lama.

Perangkat basis Android telah memiliki kemampuan yang cukup anggun untuk memanajemen daya baterai Agar lebih hemat. Bahkan di dalamnya, tersimpan informasi untuk melihat sejumlah kegiatan yang memakan daya lebih besar.

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal mengembangkan tips trik menghemat atau bisa dibilang Tips Praktis Meningkatkan Daya Hidup Baterai Smartphone

Berikut informasi gimana menciptakan daya baterai ponsel bertahan lama, menyerupai dikutip dari Asia.pcmag, Senin (9/3/2015).

Temukan Informasi Baterai

Melalui jendela informasi ini, pengguna sanggup melihat kegiatan aplikasi yang berjalan di diam-diam dan seberapa besar aplikasi tersebut memakan daya energi ponsel. Selain itu, pengguna juga sanggup melaksanakan beberapa pengaturan di dalamnya, menyerupai mematikan kegiatan aplikasi bila memakan daya besar.

Caranyanya cukup mudah, masuk dalam sajian pengaturan kemudian kanal sajian battery, maka bakal tampil jendela daftar sumber daya baterai. Informasi bakal menampilkan bermacam-macam aplikasi yang berjalan di belakang latar, serta berapa persen aplikasi menghabiskan daya baterai tersebut.

Alihkan Beberapa Aplikasi Sinkronisasi

Selain sinkronisasi kontak dari Google, sebaiknya aplikasi yang bersifat sinkronisasi dilakukan seCaranya manual. Proses sinkron yang dilakukan seCaranya otomatis bakal menciptakan sistem dalam ponsel tetap siaga dan berdampak pemborosan daya.

Jika ingin aplikasi yang diperlu untuk sinkronisasi, menyerupai halnya foto serta aplikasi penyimpanan data berbasis "awan" sebaiknya dilakukan seCaranya manual. Facebook dan Twitter ada baiknya juga dimatikan proses sinkronisasinya. Selain memakan banyak baterai, aplikasi jejaring sosial itu banyak menyedot data di diam-diam dan menciptakan daya baterai cepat berkurang.

Matikan GPS

Mematikan GPS yaitu satu hal yang pertama kali harus diperhatikan pengguna. Pasalnya, fitur ini cukup besar dalam memakan daya baterai ponsel, selain itu aplikasi ini juga menyedot data yang cukup besar. Untuk menonaktifkan fitur ini, pengguna bisa melakukannya pada sajian pengaturan WiFi dan pengaturan lainnya, untuk mematikan fungsi lokasi.

Menonaktifkan Bluetooh dan NFC

Tak hanya dikala memindai perangkat, ternyata aktiviasi Bluetooth membutuhkan daya besar. Sistem ini tidak bakal tidur selama pengguna memasangnya dalam modus aktif. Sistem di diam-diam bakal terus melaksanakan pemindaian dan memasukkan nama perangkat lain dalam daftar yang teridentifikasi.

Untuk mengaksesnya, pengguna bisa masuk dalam sajian pengaturan atau memilihnya pada layar pemberitahuan.

Bagaimana tips diatas? semoga bisa membantu juragan dalam menghemat daya baterai smartphone android juragan ya.

Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive