Home » » Tips Trik Cara Mempercepat Performa Ponsel Android

Tips Trik Cara Mempercepat Performa Ponsel Android

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal membuatkan tips untuk juragan pengguna smartphone yang sering mengalami hambatan lambat, lemod, atau hal lainnya, alasannya yaitu pada kesempatan kali ini blog tips dan trik bakal bakal posting tips trik dan trik mempercepat performa ponsel android Maknakel ini saya kutip dari Cnet :

Kemampuan atau performa smartphone yang dimiliki tidak selamanya baik. Sejalan penggunaannya, kemampuan smartphone itu bakal menurun atau melambat.

Lambatnya performa ponsel tersebut sanggup terlihat ketika dipakai untuk melaksanakan kiprah sederhana, ibarat melaksanakan peralihan antar-aplikasi. Biasanya hal ini sering dialami oleh pemilik ponsel berbasis Android yang banyak dipakai di dunia.

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal membuatkan tips untuk juragan pengguna smartphone Tips Trik Cara Mempercepat Performa Ponsel Android

Oleh alasannya yaitu itu, tips dan trik memperlihatkan trik sederhana untuk membantu mempercepat perangkat ponsel, segimana dilansir Cnet, Jumat (13/3/2015).

Menonaktifkan Aplikasi Tak Terpakai

Perangkat Anda memiliki keterbatasan memori internal dan keterbatasan ruang, hal itu bakal menciptakan performa melambat. Jika ponsel diisi dengan foto, musik, dan aplikasi maka dianjurkan untuk mengosongkan kapasitas dengan trik meng-uninstall aplikasi yang tidak terpakai atau memindahkan file ke layanan penyimpanan cloud ibarat Dropbox atau Google Drive.

Clear Aplikasi Cache

Data cache sanggup terbentuk seiring perjalanan waktu dalam aplikasi Anda, dan ini memengaruhi kinerja perangkat. Menghapus cache sanggup dilakukan secara manual melalui sajian aplikasi atau dengan menggunakan aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store yang sanggup mengotomatisasi proses. Beberapa aplikasi penghapus cache terkenal sanggup ditemui di Google Play Store ibarat Cache Cleaner dan Clean Master.

Batasi Widget dan Live Wallpaper

Banyak orang beropini widget memiliki manfaat untuk perangkat Android. Mereka menyatakan widget sanggup membantu untuk menemukan gosip dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi. Padahal penggunaan widget sanggup menguras daya tahan baterai dan memperlambat perangkat.

Fitur lainnya yang turut berperan memperlambat performa perangkat ialah menggunakan live wallpaper sebagai latar belakang.

Perbarui Perangkat Lunak

Sangat penting bagi Anda untuk memperbarui perangkat alasannya yaitu firmware terbaru biasanya membawa keamanan dan perbaikan bug. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan stabilitas keseluruhan perangkat.

Bagaimana Maknakel diatas? dicoba juga buat smartphone yang juragan pakai ya semoga lebih cepat.

Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive