Home » » Wow Di Bulan Ganymede Lautan Ditemukan

Wow Di Bulan Ganymede Lautan Ditemukan

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal membuatkan informasi menarik seputar ilmu pengetahuan yang unik dan tentunya untuk menambah wawasan aku dan juragan semua, Maknakel ini aku kutip dari yahoonews,

Para ilmuwan telah mengonfirmasi bulan yang mengorbit Jupiter, Ganymede memiliki lautan di bawah permukaan es, sehingga sanggup meningkatkan prospek untuk hidup. Ilmuwan menggunakan Hubble Space Telescope untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Blog tips dan trik trik gampang kali ini bakal membuatkan informasi menarik seputar ilmu pengeta Wow Di Bulan Ganymede Lautan Ditemukan

Dilansir Yahoonews, Sabtu (14/3/2015), sama halnya dengan Bumi, Ganymede memiliki inti zat cair yang menghasilkan medan magnet, meskipun medan Ganymede tertanam dalam medan magnet Jupiter. Medan magnet Jupiter itu menarik melalui gejala visual dari sinar aurora kutub utara dan selatan Ganymede. Saat Jupiter berputar, medan magnet ikut bergeser, sehingga menjadikan aurora Ganymede ikut bergerak.

Ilmuwan menggunakan model komputer, mereka menyadari bahwa elektrik konduktif lautan di Bulan menangkal tarikan magnet Jupiter. “Jupiter itu menyerupai mercusuar yang medan magnetiknya berubah bersama rotasi mercusuar. Hal ini mensugesti aurora,”ujar andal geofisika Joachim Saur, University of Cologne di Jerman. “Dengan adanya lautan, goyangan berkurang secara signifikan,” lanjutnya.

Para ilmuwan menjalankan lebih dari 100 model komputer untuk melihat apa pun yang menjadikan pengaruh pada aurora Ganymede. Mereka juga mengulangi selama tujuh jam untuk melaksanakan pengamatan pada sinar ultraviolet Hubble dan menganalisis data untuk kedua sabuk aurora. “Ini memperlihatkan kita lebih percaya diri dalam melaksanakan pengukuran,” tambah Saur.

Direktur Divisi Planetary Science NASA Jim Green menyebutkan bahwa temuan tersebut merupakan demonstrasi yang luar biasa.

Bagaimana Maknakel diatas? Moga sanggup menambah wawasa aku dan tentunya juragan yang sudah membacanya.

Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive