Bagi pengunjung blog ini tentunya sudah sering melihat banner iklan jasa backlink yg ada di sidebar. Ada fakta menarik dari jasa backlink itu yg mau aku bagikan di sini. Fakta ini sering menciptakan aku galau dan bertanya; Sebenarnya seberapa ingin mereka menguasai kata kunci tersebut.
Teman-teman yg mulai menekuni SEO niscaya sudah paham bahwa SEO itu yaitu adonan kerjasama optimasi; ada yg onpage dan ada yg offpage. Sangat sulit anda mengandalkan Keliru satunya saja. Jika anda tidak punya niat berlama-lama menderita di SEO, maka sebaiknya anda memperhatikan keduanya.
Cukup banyak pengguna jasa backlink yg dikerjakan websitenya oleh Fritz yg benar-benar hambar dengan masukan perbaikan onpage yg diberikan oleh Fritz. Padahal Fritz sudah cukup sering menyampaikan bahwa mereka yg mengelola onpage berdasarkan masukan yg diberikan semuanya menyampaikan demam isu faktual yg cukup memuaskan.
Makara di sini aku mau membagikan faktor SEO onpage paling penting yg Musti diperhatikan oleh seorang pemilik website. Jika anda mengabaikan satu saja dari 3 faktor paling penting di onpage ini, maka bersiaplah menderita di offpage....
Maknakel ini aku rasa sangat perlu untuk aku tuliskan alasannya yaitu hanya 3 dari 10 akseptor jasa backlink yg memperhatikan masukan dari Fritz duduk perkara ini. Sekali lagi aku mempertanyakan keseriusan mereka mengejar kata kunci yg diminta.
3 Faktor SEO Onpage Paling Penting Adalah...
Title tag
Saat anda membuat blog atau website; anda perlu memperhatikan title tag ini. Title tag yaitu bab dari head sebuah halaman web yg bakal memberitahukan ke mesin pencari penitikberatan dari isi halaman tersebut. Jika anda Keliru mengisi title tag, maka anda bakal sulit melihat halaman anda di hasil pencarian Google.
Menurut anda apakah Google bakal menayangkan halaman web anda bila link berwarna biru di atas tidak berisi kata kunci???
Berikut ini trik paling umum menyia-nyiakan title tag:
- Memasang URL di title tag yaitu trik paling sering aku temukan untuk menyia-nyiakan kata kunci.
- Memasang ucapan selamat tiba di title tag berada di urutan berikutnya. Apakah anda berpikir bakal ada orang yg mengetikkan "Selamat Datang di blog Yudi" ke dalam pencarian Google?
- Memasang kata-kata yg tidak ada hubungannya dengan sasaran kata kunci. Misalnya kata kunci yg diincar yaitu "Jual Bakso Tanpa Pengawet" tapi title tagnya diisi dengan "Bakso Lezat Mang Diman"
- Menaruh kata kunci di belakang title tag; Sebagai contoh; kata kunci yg diincar yaitu "Jual Online Sepeda Gunung" tapi title tag yg dipasang berisi "Toko Gowes Jaya Merdeka - Jual Online Sepeda Gunung".
Jika anda melaksanakan kesalahan di atas, maka sangat direkomendasikan untuk memperbaiki kesalahan ini.
Perhatikan sifat dari title tag yg baik dan benar:
Relatif pendek
AKurat dengan isi halaman
Tidak mengulang kata kunci berlebihan
Meta Description
Ini yaitu Keliru satu Optimasi SEO onpage yg perlu anda perhitungkan. Walaupun Google dapat dengan bebas mengambil dari body text halaman web anda, namun bakal jauh lebih baik bila anda "mengendalikannya" untuk kata kunci yg paling anda inginkan. Ada baiknya anda memasukkan variasi kata kunci panjang ke dalamnya untuk menunjang title tag.
Sebagai pola bila anda mempunyai title tag "Jual Mobil Toyota Bandung", maka ada baiknya anda memasukkan kata kunci penunjang lainnya ke dalam meta description. Misalnya "on road" atau off road" atau "murah" atau "hadiah" atau "bonus". Dengan demikian anda berpeluang menguasai banyak versi long tail dari kata kunci yg diketikkan.
Body Text
Ini yaitu semua teks yg ditampilkan di halaman anda yg dapat dilihat oleh pengunjung website anda. Di dalam body text ini anda Musti memastikan semua kata kunci yg anda masukkan ke dalam title tag dan meta description dapat ditemukan.
Mengapa Musti? Karena Google bakal menganggap title tag maupun meta description yg dipasang tadi tidak relevan bila tidak menemukannya di dalam body text.
Berapa banyak pengulangannya? Google menyampaikan bahwa pengulangan kata kunci itu minimal sebanyak 3 kali dan Google bakal menganggapnya penting. Tapi dalam prakteknya sering kali 3 kali ini benar-benar minimalis; jadi bila anda mau amannya maka pastikan berada di range yg kondusif (tidak bakal kekurangan maupun kelebihan), yaitu 2%-4%.
Pastikan kata kunci itu tersebar dengan baik di dalam halaman blog yg anda optimasi. Sebagai contoh, bila anda mengincar kata kunci: Jual Rumah Murah di Bogor
Jangan hingga semua pemunculannya persis ibarat itu. Anda Musti memberi variasi ibarat di bawah ini:
- Jual rumah
- Rumah Murah
- Rumah di Bogor
- Rumah Murah di Bogor
- Rumah
- Murah
- Jual
- Bogor
Anda juga dapat menambahkan sinonim dan kependekan seperti; beli; mahal; dan juga kata-kata terkait ibarat apartemen; sewa, dll
Mudah-mudahan anda paham apa yg aku maksudkan di atas. Sekali lagi ini yaitu onpage minimalis. Makara satu saja dari onpage di atas tidak terpenuhi, maka anda dapat jadi bakal sangat kesulitan di meningkatkan seCaranya optimal offpage.
0 comments:
Post a Comment