Home » » Apa Itu Search Engine Optimization (Seo)?

Apa Itu Search Engine Optimization (Seo)?

 Senang sekali kesannya blog SEO ini masuk juga ke eksperimen SEO yg terakhir Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?
Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)? - Senang sekali kesannya blog SEO ini masuk juga ke eksperimen SEO yg terakhir. Oleh alasannya itu saya merasa perlu untuk menulis ulang beberapa Maknakel sebagai bentuk "penyempurnaan" dari Maknakel-Maknakel SEO PEMULA sebelumnya.

Dari beberapa percobaan yg sudah saya lakukan selama setahun terakhir ini, saya menemukan bahwa ada trik-trik yg lebih Mudah untuk melaksanakan SEO....Ibaratnya jikalau selama ini anda membutuhkan "sepuluh peluru" untuk mengenai sasaran, ternyata hasil yg sama juga sanggup dicapai dengan "sebutir peluru" saja. Asalkan komposisi kerja anda tepat....

 Senang sekali kesannya blog SEO ini masuk juga ke eksperimen SEO yg terakhir Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?
Makara panduan SEO pasca eksperimen ini mungkin saja bakal mempunyai beberapa perubahan fundamental dari Maknakel-Maknakel sebelumnya. Perubahan ini bertujuan untuk membantu anda mengoptimasi website dengan trik-trik SEO yg lebih efektif, ... DAN TENTU SAJA MaknaKEL-MaknaKEL KALI INI 100% SUDAH TERUJI.

Sebagai langkah awal untuk memulai goresan pena jilid 2 ini, maka saya bakal menciptakan pembahasan yg paling fundamental dari SEO.... Jika saudara yaitu seorang blogger pemula, maka ada baiknya memulai dari sini.

PENGETAHUAN SEO #1: MENGENAL SEO SECaranya UMUM

Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?

SEO adalah segala sesuatu yg anda lakukan untuk menciptakan website atau blog anda muncul pada halaman-halaman hasil pencarian search engine. Tujuan utama dari SEO yaitu menciptakan website anda mendapatkan banyak pengunjung dari mesin pencari ibarat Google, Yahoo, Bing, dan kawan-kawan.

Bisa dikatakan proses di SEO ini cukup panjang dan kadang membutuhkan "pengetahuan" yg tidak dimiliki semua orang. Oleh alasannya pengetahuan ini bukanlah pengetahuan yg lazim dimiliki oleh banyak orang, maka tentunya ada tahap berguru di awal perjuangan anda mengenal SEO.

Selain itu; jikalau anda benar-benar seorang pemula, maka saya sangat yakin ada kalanya anda bakal sangat dibentuk pusing oleh proses-proses di SEO. Tapi jangan kuatir.... anda tidak sendirian. Semua pemula mengalami itu, termasuk saya pada awal mengenal SEO.

Mengapa SEO itu perlu?

Anggap saja anda ingin menyampaikan produk dagangan anda di dunia maya, yaitu tas-tas replika merek-merek terkenal, dan sebagai langkah awalnya anda menciptakan sebuah blog atau website.

Apa itu berMakna blog atau website anda pribadi ada di halaman pertama hasil pencarian Google? Tidakkan? Perlu anda ketahui ada ribuan orang yg menjalani bisnis tas-tas replika di dunia maya ini, sedangkan halaman hasil pencarian mesin pencari ibarat Google hanya ada 10 kawasan saja....

Makara singkat kata singkat cerita, anda Musti menyampaikan alasan yg berpengaruh kepada mesin pencari Mengapa mereka Musti menyampaikan kawasan terbaik di hasil pencariannya untuk blog atau website anda? Jika anda tidak sanggup menyampaikan alasan yg berpengaruh itu, maka anda tidak bakal pernah muncul di halaman-halaman hasil pencarian.
 Senang sekali kesannya blog SEO ini masuk juga ke eksperimen SEO yg terakhir Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?

Makara itulah SEO yg sebenarnya..... sebuah "pertandingan" yg diikuti ribuan orang untuk meraih juara 1 di halaman pertama hasil pencarian.

Apa yg diharapkan untuk menjadi juara 1 di Google?

Seperti yg sudah saya katakan sebelumnya, anda Musti menyampaikan alasan yg berpengaruh supaya Google mau menaruh link blog anda di halaman pertamanya. Makara kira-kira berdasarkan saudara; apa yg sanggup kita lakukan untuk menciptakan Google merasa yakin dan menyampaikan posisi juara 1 di halaman pertamanya untuk blog kita?

Sebenarnya ada dua hal yg Musti anda tonjolkan, yaitu:
  1. Anda Musti terlihat profesional di bidang yg anda bahas, dan
  2. Musti banyak yg merekomendasikan anda (sebagai bukti bahwa anda memang berkualitas)
Sayangnya,....tidak  banyak orang yg tahu gimana Caranyanya untuk terlihat pro di mata Google, dan mendapatkan banyak rekomendasi dari komunitas dunia maya....

#1 Bagaimana trik untuk terlihat profesional?
Sebenarnya Mudah saja.... anda cukup memperbaiki faktor meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage dari blog anda. SEO onpage ini yg bakal membantu Google untuk mengenali pokok utama pembahasan di suatu halaman. Jika anda gagal melaksanakan onpage, maka google bakal melihat halaman anda tidak relevan untuk dipajang di halaman pertamanya.

Jika saya diminta mengilustrasikan, maka blog yg profesional itu layaknya "Marketing Representative" dari sebuah perusahaan, sedangkan blog yg tidak profesional itu lebih terlihat ibarat "Tukang obat" di pinggir jalan.

Mengapa saya menganalogikan ibarat itu?

 Senang sekali kesannya blog SEO ini masuk juga ke eksperimen SEO yg terakhir Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?
Karena seorang marketing representative itu Musti selalu berpakaian rapi dengan rambut tertata, pokoknya lezat dilihat mata. Gaya berbiCaranya seorang pun selalu tertata, dan terdengar "cerdas dan terlatih".

Walaupun keduanya sama-sama mempunyai misi untuk melariskan dagangannya, tapi keduanya punya gaya yg tidak sama.

Tukang obat terang tidak terlalu mempedulikan penampilan, dan biCaranyanya itu benar-benar boros ibarat penumpukan kata kunci. Entah berapa kali dalam sehari tukang obat menyampaikan "beli...beli....beli...."Jadi Jika anda masih membangun blog dengan trik mengandalkan penumpukan kata kunci, maka anda masih menggunakan jurus tukang obat....dan Google tidak suka itu.

Kita nanti bakal mengulas persoalan optimasi SEO onpage ini di awal-awal tutorial, alasannya ini yaitu meningkatkan seCaranya optimal yg hanya sanggup dilakukan sekali saja di awal. Jika anda melakukannya berkali-kali, maka sanggup jadi ranking blog anda malah terjun bebas....

#2 Bagaimana trik untuk mendapatkan banyak rekomendasi?
 Senang sekali kesannya blog SEO ini masuk juga ke eksperimen SEO yg terakhir Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?
setelah anda menjadi seorang "marketing representative" Anda Musti mulai mengumpulkan rekomendasi dari banyak pihak. Semakin banyak yg merekomendasikan anda, dan semakin puas pelanggan anda,.... maka anda bakal semakin "disayang" oleh Google....

Caranya mengumpulkan rekomendasi itu yaitu dengan melaksanakan SEO offpage. Metode meningkatkan seCaranya optimal SEO offpage ini mencakup pengetahuan mencari backlink, promosi di social network, dan masih banyak lagi....

Berhubung meningkatkan seCaranya optimal Offpage yaitu yg paling berat dan paling sensitif terhadap ranking, maka itu bakal kita bahas di materi yg paling selesai saja....

Makara hingga di sini teman-teman blogger Pemula sudah tahu apa itu SEO, dan Mengapa SEO sangat diperlukan. Sekarang kita tinggal memperjelas materi perihal membuat blog yg profesional dan trik mendapatkan banyak "rekomendasi" di dunia maya.....

Tapi sebelum kita mengulas persoalan itu panjang lebar, mari kita lanjut ke materi pengetahuan yg selanjutnya, yaitu:
 
 Senang sekali kesannya blog SEO ini masuk juga ke eksperimen SEO yg terakhir Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive