Home » » Caranya Mengatasi Backlink Tidak Alami (Unnatural)

Caranya Mengatasi Backlink Tidak Alami (Unnatural)

Singkirkan backlink tidak alami yg sanggup mengurangi trafik blog anda Caranya Mengatasi Backlink Tidak Alami (Unnatural)
Caranya mengatasi backlink yg tidak alami atau yg biasa kita sebut unnatural backlink bersama-sama cukup sederhana. Tapi tetap saja dibutuhkan kehati-hatian dalam melakukannya. Karena Jika Keliru melakukannya, maka sanggup jadi backlink yg memberi poin konkret yg bakal anda singkirkan....

Pernahkah anda mendapatkan warning untuk unnatural link dari Google? Dalam bahasa inggris bentuknya kira-kira mirip di bawah ini.
Singkirkan backlink tidak alami yg sanggup mengurangi trafik blog anda Caranya Mengatasi Backlink Tidak Alami (Unnatural)
Jika anda mendapatkan pemberitahuan mirip ini, berMakna blog anda sedang bermasalah dengan backlinknya. Jika anda tidak segera mengatasi ini, maka blog anda sanggup mendapatkan dilema berupa penurunan peringkat. Itu berMakna penurunan pengunjung dalam jumlah besar....

Makara anda Musti sanggup segera mengatasi dilema ini sebelum menunjukkan dampak yg cukup parah untuk blog anda. Untuk melakukannya ikuti panduan di bawah ini....

Periksa Data Backlink Tidak Alami Anda di Google Webmaster Tools

Ini ialah mekanisme yg sangat standar di mana anda Musti mengetahui jumlah backlink dari blog anda. Jika anda pengguna wordpress, maka di sinilah titik pentingnya mendaftarkan blog anda ke Google Webmaster Tools. Sedangkan untuk pengguna blogspot anda sudah terdaftar seCaranya otomatis, jadi buka saja Webmaster Tools menggunakan akun Google anda.

setelah Google Webmaster Tools terbuka lakukan mekanisme di bawah ini.

  • Lihat sajian LALU LINTAS PENELUSURAN dan klik TAUTAN KE SITUS ANDA
Singkirkan backlink tidak alami yg sanggup mengurangi trafik blog anda Caranya Mengatasi Backlink Tidak Alami (Unnatural)

  • setelah halaman TAUTAN KE SITUS ANDA terbuka, lihatlah apakah ada tampilan di mana ada sebuah situs yg mendominasi backlink anda? Lihat gambar di bawah ini.
Singkirkan backlink tidak alami yg sanggup mengurangi trafik blog anda Caranya Mengatasi Backlink Tidak Alami (Unnatural)
Lihat tumpuan di atas.... Apakah anda mempunyai backlink yg begitu lebih banyak didominasi dari satu domain tertentu? Pada gambar di atas dari total backlink 663.722 ada 382.285 yg berasal dari satu domain saja. Jika anda mempunyai backlink mirip ini, maka ini ialah indikasi pertama bahwa ada banyak hal yg Musti anda perbaiki dari backlink anda.

Selanjutnya lihatlah ke bab samping di mana ada "Konten yg paling banyak ditaut". Klik SELENGKAPNYA pada bab bawah bab tersebut. Dan anda bakal dibukakan halaman gres yg menunjukkan halaman-halaman mana saja dari blog anda yg mendapatkan paling banyak backlink.
Singkirkan backlink tidak alami yg sanggup mengurangi trafik blog anda Caranya Mengatasi Backlink Tidak Alami (Unnatural)
Ada dua hal yg Musti saudara waspadai dari data yg bakal anda lihat...

Hal pertama yg Musti ada perhatikan ialah berapa jumlah backlink menuju homepage anda. Jika terlalu banyak backlink menuju homepage dan begitu sedikit yg menuju Maknakel-Maknakel anda, maka bertambah lagi indikator ketidaksehatan backlink anda.

Hal kedua ialah jumlah domain dari backlink suatu halaman. Perhatikan tumpuan di atas, di mana ada suatu halaman yg mendapatkan puluhan ribu backlink hanya dari 9 domain saja. Ini seringkali menjadi sumber dari hukuman Google, alasannya ialah dianggap berasal dari IKLAN, BLOGROLL, TUKARAN LINK, LINK PADA FOOTER, dan sebagainya.

Jika hingga tahap ini ada 2 dari 3 faktor di atas atau bahkan semua faktor di atas dimiliki oleh blog anda, maka pantas saja anda mendapatkan email peringatan unnatural backlink dari Google. Backlink anda memang terlihat mencurigakan dan mungkin saja bukanlah backlink berkualitas.

Makara gimana trik mengatasi dilema ini? Caranya mengatasi bersama-sama cuma 1 yaitu menyangkali tautan yg terlihat tidak alami. Tapi untuk melaksanakan ini saudara Musti ekstra hati-hati, alasannya ialah gimanapun backlink ialah indikator yg sangat berpengaruh dalam SEO

Menyangkali Backlink Untuk Mengatasi Unnatural Backlink

setelah anda melihat bahwa backlink anda sebagian besar berasal dari sebuah situs, maka situs tersebut haruslah menjadi sasaran anda dalam proyek bersih-bersih backlink ini. Tapi sebelumnya anda Musti mengetahui apakah backlink anda masih menempel pada situs tersebut atau bersama-sama sudah terhapus.

Makara bukalah situs tersebut terlebih dahulu, dan Jika backlink tersebut masih ada, maka anda Musti "bertaruh" apakah menghapus link tersebut atau Agarkan saja. yg terang persentase link yg sangat besar dari total link itu benar-benar sesuatu yg bakal menciptakan Google menaruh radarnya di atas blog saudara....

Untuk memperkecil taruhan anda dalam menghapus backlink-backlink ini, maka lakukanlah 2 hal di bawah ini:

Menilai apakah unnatural backlink itu relevan pada web tersebut

Sekarang coba lihat apakah backlink saudara pada halaman tersebut memenuhi kriteria di bawah ini:
  • Relevan dengan halaman anda
  • menggunakan kata kunci yg sangat tertarget
  • Muncul di setiap halaman pada footer atau kolom kumpulan link hasil link exchange
setelah teman-teman mengetahui 3 poin di atas, maka tentunya teman-teman Musti tahu gimana menyikapi setiap keadaan yg anda temukan:
  • Jika relevan saja, maka mungkin sama sekali tidak diharapkan penghapusan, kemungkinannya backlink dari website lain atau backlink menuju halaman Maknakel yg menciptakan anda mendapatkan surat peringatan. Saatnya memeriksa halaman Maknakel yg menerima banyak backlink dari variasi domain yg sedikit tadi.
  • Jika menggunakan kata kunci yg sangat tertarget, maka mungkin tidak perlu buru-buru menghapus backlink tersebut. Mungkin saudara sanggup mengubah kata jangkar dari link tersebut.... Misalnya dengan meminta santunan dari pemilik blog tersebut.
  • Jika backlink itu berasal dari kolom tukaran link atau dari footer, mungkin sanggup dimasukkan dalam daftar backlink yg Musti disangkali. (Khususnya untuk tukaran link tentunya anda juga Musti siap-siap menghapus link mereka di blog anda)
setelah saudara final melaksanakan evaluasi atas backlink-backlink itu, maka saudara Musti menyangkali  backlink yg saudara masukkan ke dalam daftar link "meragukan" tadi. Tentu saja ini ialah langkah yg kebanyakan orang terasa mencurigai untuk diambil. Tapi tetap saja saudara tidak punya banyak pilihan Jika trafik terus saja jatuh.

Caranya menyangkali backlink tidak alami

Jika anda sudah final mengumpulkan daftar link yg diyakini bermasalah dan menciptakan anda mendapatkan eksekusi penurunan peringkat dari Google. Cobalah untuk keluar dari eksekusi itu dengan menggunakan Link Disavow Tool dari Google . Caranyanya cukup mudah
  • Buatlah sebuah file txt dengan menggunakan notepad.
  • Isi file tersebut dengan URL-URLbacklink tidak alami yg ingin anda sangkali. Perhatikan aturannya bahwa satu baris untuk 1 URL. Jika anda ingin menyangkali semua backlink dari domain tertentu, gunakan operator domain: www.namadomain.com.
    Contoh isi file txt:
    http://spam.example.com/stuff/comments.html http://spam.example.com/stuff/paid-links.html
    http://spam.example.com/stuff/paid-links-2.html
    domain:shadyseo.com
    domain:www.blackhat.com
    domain:trikmudahseo.blogspot.com 
  • Simpan file txt yg berisi daftar link tadi dengan nama apa saja.
  • Login pada akun Google yg terkait dengan blog anda
  • Buka Google Link Disavow Tools
  • Pilih blog yg anda ingin sangkali tautannya dari dropdown
  • Klik MENOLAK TAUTAN
  • Pada tampilan gres klik MENYANGKAL TAUTAN
  • Klik Pilih File dan pilih file txt yg tadi saudara buat di notepad
  • Jika sudah, silahkan klik KIRIM
setelah file anda terkirim, anda masih Musti menunggu hasil dari laporan saudara ini ke Google. supaya blog saudara tetap stabil pertahankan laju pertambahan Maknakel dan backlink mirip biasa. Tapi jangan hingga berlebihan mirip tumpuan dari backlink di atas yg begitu menumpuk hingga Musti disangkali ....

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive