Home » » Caranya Mengatasi Hukuman Eksekusi Algoritma Google Panda 4.0 Terbaru

Caranya Mengatasi Hukuman Eksekusi Algoritma Google Panda 4.0 Terbaru

algoritma Google Panda dan dampaknya pada blog Caranya Mengatasi Sanksi Hukuman Algoritma Google Panda 4.0 Terbaru
setelah kemarin saya mengulas masalah Google Penguin, maka kini saya mau mengulas masalah Google Panda 4.0 yg ialah update terbaru dan cukup luas dampaknya. Bagaimana trik keluar dari penalty google panda 4.0 ini juga bakal dibahas. Tapi mari kita kenali dulu apa itu Google Panda.

Adalah bukan kebetulan Google mempunyai 3 set algoritma dikala ini, pertama ialah hummingbird yg begitu beraneka ragam warnanya, sebab di dalamnya memang terkumpul beraneka ragam algoritma untuk menganalisa suatu halaman dari banyak sekali faktor SEO. 

Sedangkan 2 algoritma lainnya ialah panda dan penguin yaitu 2 binatang yg hanya mempunyai 2 warna saja; yaitu hitam dan putih. Kaprikornus 2 algoritma ini diadakan sebagai mesin pembantu untuk menolong hummingbird memilah halaman-halaman yg "SEO Putih" dan "Webspam Hitam". 

Penguin ialah binatang yg mencari mangsa di perairan alias lepas pantai alias offshore, dan oleh sebab itulah algoritma penguin mencari mangsa di sektor offpage. Sedangkan binatang Panda mencari makanan di daratan alias onshore, dan oleh sebab itulah algoritma panda mencari mangsa di sektor onpage dari SEO....

setelah kemarin saya mengulas masalah trik keluar dari hukuman Google Penguin yg termasuk sulit, maka kini ini saya mau menciptakan review perihal Google Panda 4.0 terbaru.

Bagi anda yg sudah usang bermain di dunia SEO niscaya anda dapat melihat bahwa pada final bulan Mei yg kemudian ada banyak sekali website yg jatuh peringkatnya, tapi tidak kalah banyak juga yg naik peringkatnya. Kaprikornus ini ialah citra dasar bahwa di kurun SEO dikala ini kita sudah tidak dapat lagi mengabaikan onpage, sebab onpage dapat menciptakan ranking anda meroket atau terjungkal begitu saja....

Kaprikornus bagi yg mau melaksanakan SEO 100% Musti/harus memperbaiki onpage dan offpage; semoga anda tidak perlu melaksanakan kerja keras berlebihan dalam mendongkrak ranking di mesin pencari mirip Google.

Saya tidak bakal mengulas seCaranya detail masalah onpage di sini sebab itu dapat sangat panjang sekali. Tapi tidak perlu kuatir sebab Panda tidak menyerang atau membanting halaman-halaman hanya sebab strukturnya tidak maksimal. Panda hanya membanting halaman-halaman yg strukturnya terang tidak bersesuaian dengan standar teknis dari Google dan positif melaksanakan spam pada onpagenya. (Catat juga bahwa walaupun anda tidak dibanting, tapi dengan onpage tidak maksimal berMakna anda juga tidak mendapatkan poin ekstra untuk SEO onpage)

Apa yg Musti Diperbaiki Untuk Keluar Dari Sanksi Google Panda

Tentunya jikalau anda merasa terkena pukulan telak dari panda 4.0 ini; anda merasa ingin segera keluar dari penalty yg satu ini. Tapi satu hal yg perlu anda ketahui adalah; memperbaiki onpage itu relatif lebih Mudah dari offpage. Hanya saja anda Musti paham teknik pelaksanaannya itu mirip apa; sebab saya tidak bakal menjelaskan lebih detil perihal itu di Maknakel ini.

Kaprikornus di bawah ini ialah hal-hal yg Musti anda perhatikan dari halaman-halaman web yg anda miliki....
  • Apakah halaman anda berisi konten yg berkualitas dan memang dapat menolong orang lain atau sekedar basa-basi dari anda untuk meroketkan jumlah halaman? Jika anda dapat menilai dengan jujur, maka itu bakal menolong anda. Nanti saya bakal jelaskan alasannya di bawah.
  • Apakah anda melaksanakan over optimization alias meningkatkan seCaranya optimal berlebihan? Barangkali terlalu banyak kata kunci di dalam halaman anda? Ataukah terlalu banyak konten yg mengulas hal-hal itu saja alias tidak unik?
  • Periksa juga apakah anda tidak melaksanakan teknik webspam yg disebut doorway pages? Jika anda tidak paham istilah ini berMakna abaikan saja. Karena Jika anda tidak paham, maka anda juga tidak dapat melakukannya....kecuali web anda dibentuk oleh orang lain
  • Cek apakah website anda mempunyai masalah konten duplikat. Konten duplikat itu bukan konten yg dimaling orang ya. Konten duplikat itu ialah 2 halaman atau lebih di dalam website anda sendiri yg isinya sama persis
  • Susun sistem kategori anda dengan lebih rapi. Jangan menyebabkan kategori atau tagging sebagai alat menumpuk kata kunci seCaranya otomatis.... Satu Maknakel sebaiknya menggunakan satu kategori saja. Kecuali Maknakel itu mempunyai posisi di dalam hirarki terbawa dari beberapa kategori. Misalnya Beranda > SEO Onpage > Head Section > Caranya Membuat Title Tag SEO Friendly. Dalam rujukan di atas, maka boleh menggunakan lebih dari satu kategori....
  • Perhatikan internal linking anda dalam satu halaman. Terlalu banyak internal link bakal menciptakan semua halaman karam dan tidak ada yg menjadi juara, dan terlalu sedikit juga bakal menciptakan potensi variasi kata kunci yg menjadi juara menjadi sangat minim.
  • Selain konten duplikat, periksa juga untuk title tag dan meta description duplikat.
  • Berhenti mencuri konten orang lain dan Jika ada konten curian segera hapus. Konten yg diminta baik-baik juga Musti dihapus sebab pada dasarnya anda menciptakan website anda terlihat mirip website dengan low quality content. Google tidak dapat membedakan anda mencuri atau minta baik-baik. Algoritmanya hanya bakal melihat konten anda jiplakan atau tidak unik.
  • Pertimbangkan untuk menjadi lebih mobile friendly dengan menggunakan template yg responsive. Ini juga masih jadi PR saya untuk mengedit template blog ini.
  • Apakah ada beberapa poin di atas yg perlu anda perbaiki? Jika terlalu banyak yg perlu diperbaiki, maka saran saya sekalian saja lakukan desain ulang pada website anda.

Apa Kesukaan Algoritma Panda yg Baru Ini?

setelah update panda 4.0 yg terbaru ini ada beberapa animo yg terlihat yaitu:
  • Algoritma Google Panda 4.0 yg terbaru ini tampaknya menawarkan perhatian khusus pada blog-blog yg melaksanakan "spesialisasi". Maksud saya ialah pada umumnya blog-blog yg mengulas niche tertentu mengalami kenaikan trafik, sedangkan yg materinya bersifat adonan mengalami penurunan trafik. Entah, mungkin sebagian besar dari trafik blog adonan ini diarahkan ke blog-blog yg melaksanakan spesialisasi tadi.
  • Algoritma Google Panda 4.0 ini tampaknya juga menyerang blog-blog yg setiap halamannya mempunyai bounce rate yg terlalu tinggi.... Kaprikornus Jika tidak satupun Maknakel anda yg mempunyai bounce rate di bawah 70%, maka blog anda berkemungkinan terkena penalty dari Google Panda terbaru ini.
  • Saat ini Google Panda terlihat lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Seperti dari hasil penglihatan ternyata banyak blog yg mendapatkan trafik yg lebih besar setelah mereka menghapus beberapa Maknakel mereka yg kualitasnya rendah. Ini cukup masuk nalar sebab halaman-halaman tersebut bakal menjadi pembagi nilai dari poin yg diperoleh dari backlink kita.
  • Perhatikan juga desain dari website anda, terlalu banyak iklan atau gambar di belahan permulaan bakal dianggap menurunkan kualitas halaman. Permulaan dari Maknakel sebaiknya sudah terlihat dikala halaman dimuat tanpa pengunjung Musti menggeser halaman ke bawah
Kaprikornus itulah hal-hal yg perlu diperhatikan untuk diperbaiki dalam kurun panda 4.0 ini. Setidaknya setelah membandingkan beberapa halaman yg terkena kenaikan maupun penurunan trafik. Mudah-mudahan trafik blog anda bakal segera pulih setelah kunjungan googlebot berikutnya setelah anda melaksanakan perbaikan-perbaikan di atas....

...Onpage does matter!

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive