Home » » Memilih Niche yg Sempurna Untuk Blog Anda

Memilih Niche yg Sempurna Untuk Blog Anda

trik terbaik menentukan niche untuk blog dengan sedikit riset Memilih Niche yg Tepat Untuk Blog Anda
Apa itu niche? Mengapa Musti memilih niche yg sempurna untuk blog anda? Mungkin ini yg ada di kepala teman-teman dikala membaca judul di atas. Bahasa sederhana dari niche yakni "pasar tertentu". Jadi  dikala menciptakan blog, .... pasar manakah yg menjadi sasaran anda?

Saat saya berguru trik menciptakan website, saya menciptakan website dengan tujuan menjadi dummy untuk ujicoba aneka macam trik SEO yg ada di luar sana. Saya melaksanakan ini alasannya yakni ada begitu banyak teori di luar sana dan tidak semuanya bekerja dengan baik....

Begitu juga blog trikmudahseo ini; dibentuk hanya untuk jadi tumbal algoritma. Tanpa disengaja, ternyata blog ini terus berkembang .... dan menciptakan banyak orang ingin menjiplak konsep yg ada di trikmudahseo ini. Sayangnya mereka tidak tahu bahwa trikmudahseo berada di niche yg sanggup dikatakan "tidak menyenangkan"....

Mengapa tidak menyenangkan? Perlu anda ketahui bahwa ini yakni niche yg pencarinya bergotong-royong medium saja. Mau sebaik apa posisi kita di Google tetap saja pasarnya bukanlah pasar yg besar. Jika mau menciptakan blog yg ramai, maka buatlah yg ramai pasarnya....entah itu teknologi gadget, atau game, atau ............ sex.

Di segmentasi tutorial SEO ini banyak sekali Maknakel pendukung yg Musti dibentuk untuk melengkapi pengajarannya, padahal Maknakel itu sendiri pencarinya sanggup dikatakan sangat sedikit..... Dan yg terburuk yakni semua pesaingnya yakni peminat SEO.... 

Lengkaplah sudah. Ini ibarat menonton film Bourne di mana para pembunuh bayaran kelas tinggi saling incar....

Makara sebelum memulai sesuatu yg belum tentu anda inginkan ada baiknya teman-teman membaca trik menentukan niche yg mungkin sanggup teman-teman jalankan dengan lebih "menyenangkan".

Cari tahu jumlah pencarian dari Niche blog yg anda bakal pilih

Makara anggaplah teman-teman sudah menciptakan daftar nichenya. Sekarang coba buat daftar kata kunci di setiap niche, dan ujilah kata kunci itu pada Google Keyword Planner....

Satu yg perlu teman-teman perhatikan bahwa Google Keyword planner ini tidak sama dengan keyword tool, alasannya yakni Keyword Planner tidak menyediakan opsi pencarian broad (melebar), dan phrase (frasa). Makara yg ada hanyalah pencarian Exact (Tepat).

Apa Maksud dengan pencarian yg tepat? Itu Maknanya kata kunci yg dimasukkan Musti benar-benar sama dengan yg diketikkan pengunjung. Makara buat saja ini menjadi Mudah untuk anda....lakukan riset hanya dengan menggunakan short tail keyword. Jika anda mencari long tail maka kebanyakan risikonya yakni nihil....

Apa Maksud dengan short tail keyword? Itu maksudnya kata kunci yg hanya terdiri dari `1-3 kata saja. Misalnya JUAL LAPTOP MURAH. Makara masuklah "bersemedi" di dalam kamar anda untuk mengumpulkan sebanyak mungkin kata kunci pendek untuk niche yg anda bidik.

Hitung potensi pengunjung dari niche yg anda pilih

Buatlah beberapa kata kunci pendek dari niche tersebut dan gabungkan total pencarian bulanannya. Gunakan jumlah pencarian bulanan lokal jikalau sasaran anda hanya di dalam wilayah Indonesia saja. Berapa jumlah total yg anda peroleh?

Kalikan jumlah tersebut dengan 50% kemudian bagi 30 untuk mendapatkan potensi trafik harian anda di niche tersebut dikala anda menjadi yg terbaik di niche tersebut. Jika anda tidak suka dengan angka yg anda lihat, maka mungkin saatnya anda mencari niche yg lain.... dan katakan pada diri anda untung belum terlanjur buang-buang tenaga menciptakan blognya (^_^)

Btw, ada yg bertanya Mengapa Musti dikali 50%? Sederhana saja, alasannya yakni tidak semua orang mengklik ranking 1 di Google. Menurut riset dari beberapa pengamat SEO di amerika sana, ranking 1 hanya mendapatkan sekitar 50% klik saja dari total pencarian.

Cermati Persaingan Dari Niche yg Anda Pilih

Tidak semua niche itu legit walaupun pencariannya banyak. Justru kebanyakan niche yg pencariannya banyak itu ibarat mengunyah bata dan menciptakan gusi berdarah. Makara setelah anda mengumpulkan kata kunci saatnya masuk ke medan tempur dan kenali siapa saja lawan anda.....

Jika ada yg bilang trik mengetahui kompetisi anda yakni dengan melihat jumlah halaman dari hasil pencarian, maka itu yakni bohong besar. Satu-satunya trik mengetahui persaingan kata kunci yakni mengenali siapa lawan anda di halaman pertama.... yg ada di halaman kedua dan seterusnya tidaklah penting sama sekali.

Bukalah Google; baik untuk .co.id maupun .com dan masukkan satu persatu kata kunci yg anda bidik dan lihat siapa saja lawan anda. Masukkan URL homepage-nya ke ahrefs.com dan lihat berapa jumlah backlinknya apakah lebih dari 5000, apakah backlinknya rata-rata dofollow, apakah variasi rujukan domainnya lebih dari 200. Jika ya, maka bersiaplah untuk bekerja keras. 

Mengapa berkerja keras? Karena ahrefs.com itu jauh dari akurat. Makara biasanya nilai realnya yakni 10-20 kali dari yg diperlihatkan oleh ahrefs.... Nah, kini gimana Jika ternyata risikonya jauh lebih banyak dari itu..... lupakan bekerja keras, alasannya yakni anda bakal bertempur mati-matian untuk beberapa bulan ke depan.

Apakah niche blog yg anda pilih komersil?

setelah anda tahu bahwa pencariannya banyak, dan juga anda tahu sanggup mengalahkan mereka yg ada di halaman pertama. Maka pertanyaan selanjutnya, apakah anda sanggup menghasilkan sesuatu dari blog itu? Misalnya; seberapa menguntungkan nilainya jikalau setelah blog itu terkenal anda memasang adsense. Atau berapa besar potensinya jikalau anda memasarkan suatu produk afiliasi yg sesuai dengan niche anda....

Untuk duduk kasus yg satu ini tidak bakal ada habisnya Jika dibahas di blog ini, jadi saya sarankan teman-teman berkeliling ke forum-forum pelaku internet marketing atau bisnis online untuk "menimba pengalaman".....

setelah anda fix dengan semua yg ada di atas, silahkan mulai menciptakan blog anda sendiri di blogspot atau sanggup juga anda mencoba membuat website sendiri dengan menggunakan CMS Wordpress.... Good Luck!

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive