Home » » Caranya Edit menggunakan Perancang Template Blogger

Caranya Edit menggunakan Perancang Template Blogger

tampilan Perancang Template Blogger hidangan Latar Belakang Caranya EDIT menggunakan PERANCANG TEMPLATE BLOGGER
Caranya edit template blog menggunakan perancang template blogger ialah trik termudah untuk menciptakan blog saudara lebih menarik. Ada beberapa hal yg dapat saudara lakukan dengan fitur Perancang Template Blogger ini.

Tapi perlu saudara catat bahwa fitur default blogger ini hanya bekerja pada template blog default dari blogger.com. Kaprikornus tidak jaminan trik ini bakal bekerja pada template dari sumber-sumber lain.

Kaprikornus Jika anda menggunakan template dari sumber lain, maka template itu kemungkinan Musti dilepas dulu Jika anda mau bermain-main dengan Perancang Template Blogger ini. Sebenarnya perancang template ini dapat menciptakan tampilan blog yg lumayan, Jika saudara sudah sangat jago menggunakannya….

Kaprikornus eksklusif saja kita bahas gimana mengedit tampilan Blog anda…. Ingat, apapun template default yg telah anda pilih….semuanya dapat diedit di Perancang Template, termasuk template Dinamis… Kaprikornus perhatikan Caranyanya:
  • Di Dasbor, klik judul blog anda
  • Anda bakal dibawa ke halaman Ikhtisar yg berisi data umum blog…
  • Lihat di bab kiri layar browser anda. Di situ berjejer beberapa hidangan seCaranya vertical. Silahkan klik hidangan Template. Ini ialah hidangan yg bakal sering dipakai Jika anda sedang belajar trik menciptakan blog di blogger.
  • Pada layar tampilan hidangan Template anda bakal melihat tombol orange yg bertuliskan Sesuaikan. Klik tombol tersebut….
  • Anda bakal eksklusif diantar ke PERANCANG TEMPLATE BLOGGER, dan di situ ada 5 hidangan dasar, yaitu Template, Latar Belakang, Sesuaikan Lebar, Tata Letak, dan Tingkat Lanjut.
  • Pada hidangan template ada 7 template dasar yg dapat saudara pilih. Setiap Template dasar mempunyai beberapa pilihan modifikasi template. Kaprikornus silahkan diklik yg sesuai selera anda…. Lalu klik tombol Terapkan Ke Blog di kanan atas layar anda.
  • Pada hidangan Latar Belakang, anda bakal melihat sebuah kotak hitam dengan goresan pena “Gambar Latar” di atasnya. Silahkan klik pahah kecil pada kotak hitam tersebut untuk melihat pilihan gambar latar lainnya…. Buka semua kategori yg ada hingga anda menemukan gambar tampilan latar belakang yg anda sukai…. Jika sudah ketemu silahkan klik tombol Selesai, di bab bawah…
  • Langkahi dulu hidangan Sesuaikan Lebar, sebaiknya anda lanjut dulu menentukan di hidangan Tata Letak… Di hidangan ini anda dapat menentukan gimana pengaturan area untuk Maknakel, sidebar, dan footer dari template blog yg sedang anda edit. Silahkan pilih Tata Letak Isi, dan Tata Letak Kaki yg disukai, setelah itu klik Terapkan Ke Blog
  • Sekarang kembali ke hidangan Sesuaikan Lebar. Di sini ada pengaturan Lebar Seluruh Blog dan Lebar Sidebar yg terpasang di dalamnya… Silahkan lihat tampilan preview di bab bawah jendela perancang Template untuk melihat perubahan lebar. Jika sudah selesai, silahkan klik Terapkan Ke Blog….
  • Menu terakhir ialah Tingkat Lanjut. Walaupun namanya tingkat lanjut tapi tidak ada yg perlu ditakutkan,…ini benar-benar sangat biasa saja…. Pada hidangan ini ada berbagai pilihan pengaturan warna…. Baik itu Latar, Judul, Link, Teks dalam Halaman, dan lain sebagainya…. Utak-atik saja sesuka anda, tidak bakal ada masalah. Jika anda sudah menemukan komposisi warna yg anda sukai silahkan klik Terapkan Ke Blog….
  • Anda dapat mengklik Lihat Blog di bab atas untuk melihat hasil edit tampilan yg anda lakukan sebelumnya di Perancang Template Blogger….
Mudah-mudahan anda suka dengan hasilnya. Kaprikornus sekian dulu Maknakel trik mengedit tampilan blog di Perancang Template Blogger ini, supaya membantu.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive