Home » » Blokir Klik Kanan, Tombol, Dan Sorot Goresan Pena Dicabut

Blokir Klik Kanan, Tombol, Dan Sorot Goresan Pena Dicabut

 setelah mendapatkan beberapa masukan dari beberapa sobat blogger  BLOKIR KLIK KANAN, TOMBOL, DAN SOROT TULISAN DICABUT
BLOKIR KLIK KANAN, TOMBOL, DAN SOROT TULISAN DICABUT - setelah mendapatkan beberapa masukan dari beberapa sobat blogger (bahkan senior blogger) di form komentar, juga beberapa keluhan pengguna yg terhormat, dan makian dari tukang copas tidak tahu malu. Maka penggunaan fitur blokir klik kanan, tombol, dan sorot goresan pena pun diputuskan untuk dilepas.....

Alasannya sederhana saja, pengunjung blog ini mengeluhkan bahwa bukan hanya tombol untuk copy paste saja yg tidak berfungsi, tapi tombol untuk melaksanakan bookmark, dan tombol penting lainnya. Keluhan lain ialah wacana mengcopy isyarat atau script yg mengharuskan membuka halaman gres kawasan kode. Beberapa sobat blogger merasa sulit mengcopy dari satu kawasan sambil membaca petunjuk di halaman lain.

Selain teman-teman blogger, bekerjsama saya juga mengalami sedikit kerepotan, sebab untuk mengakses semua teks Musti dari dalam editor. Makara setelah dipikirkan sekali lagi, perlindungan yg saya Memasang ini benar cukup menghalangi bagi pelaku copy paste, tapi di sisi lain juga memasung pengguna lainnya....

Rasanya tidak benar merugikan pengunjung setia, maupun pengunjung gres hanya untuk membatasi ruang gerak tukang copy paste. Makara oleh sebab itu saya putuskan untuk membuka blokirnya..... Dengan demikian nanti dikala terjadi pencurian gres bakal diproses melalui DMCA NOTICE.

Ada sebuah komentar menarik dari sobat blogger yg saya mau bahas di sini....

 setelah mendapatkan beberapa masukan dari beberapa sobat blogger  BLOKIR KLIK KANAN, TOMBOL, DAN SOROT TULISAN DICABUT

Sebenarnya ialah kekeliruan Jika membawa persoalan ini menjadi persoalan pelit atau tidak pelit. Copy paste sama sekali jauh dari persoalan pelit atau tidak pelit. Saya ialah orang yg beranggapan bahwa pengetahuan Musti dibagi ke siapa saja. Bahkan yg tidak dibagi blogger lain pun tidak apa-apa saya bagi di sini.

Apakah saya memperbolehkan membagi info yg ada di blog ini di blog lain? Tentu, 100% boleh. Tapi bagikanlah dengan menulisnya dengan kata-kata anda sendiri. Makara tidak benar Jika dikatakan saya melarang orang membagi informasi dari blog ini ke siapapun....

Pertanyaannya kini adalah....apakah mereka mau menulis dengan narasi sendiri atau tidak? Jika tidak, berMakna masalahnya bukan di saya yg pelit menyebarkan informasi,....tapi persoalan ada di mereka yg terlahir sebagai pemalas.

Menulis saja malas tapi mau menjadi blogger, benar-benar payah? Makara sekali lagi ini bukan persoalan pelit atau tidak pelit, ini lebih ke persoalan blogger-blogger pemalas yg bermimpi meraup uang dari dunia maya.

Lagipula Jika memang mau pelit, maka semenjak awal tidak perlu repot menulis di blog ini....

Apakah saya merasa "membunuh blog" orang lain? Sama sekali tidak. Di setiap halaman di blog ini ada peringatan bahwa saya bakal melaporkan, dan saya sudah memberitahu berkali-kali bahwa efeknya ialah "matinya" blog mereka --- yg sama-sama tidak kita inginkan. 

Tapi ternyata mereka tidak menghiraukan dan tetap melaksanakan copy paste.... Makara keadaan bekerjsama bukan niat saya mau "membunuh" blog orang lain, tapi mereka "MEMAKSA MEMINTA UNTUK DIBUNUH BLOGNYA".

Saat peringatan sudah diberikan dan mereka tetap melakukan, maka mereka sendiri yg menaruh blognya ke dalam resiko besar. Jika mereka saja tidak sayang dengan blognya, Mengapa saya Musti sayang? Saya tidak bakal lumpuh hanya sebab merasa tidak yummy pada orang yg tidak pantas mendapatkan perasaan ibarat itu.

Terakhir, jangan juga mengemas para pelaku copy paste sebagai orang berjiwa sosial yg menyebarkan informasi.... sebab mereka bukan orang ibarat itu! Jika mereka memang sekedar mau menyebarkan informasi, mereka cukup membagikan link halaman yg disukainya ke banyak kawasan ibarat forum, social network, dan lain sebagainya. 

Kita tidak memerlukan dua Maknakel yg isinya sama persis di dunia maya. Fakta bahwa mereka menggandakan Maknakel orang lain dan mengusahakan orang berkunjung ke Maknakel yg dibuatnya sudah cukup mengambarkan bahwa motifasinya bukan menyebarkan informasi, tapi berburu trafik..... Jangan mencoba mengemas mereka supaya terlihat ibarat mr. and mrs. nice guy, because they are not.....

Sebagai langkah lanjut dari dicabutnya blokir ini, maka saya melaporkan 33 URL gres dari 14 blog untuk melewati proses DMCA di Google. Satu di antaranya bukan blogspot, jadi selain ke Google bakal saya proses juga ke web hostingnya untuk penghentian akun, sesuai TOS web hosting tersebut. Apakah mereka bakal menyusul 9 blog sebelumnya? Kita lihat saja keputusan Google dan web host nanti.

Ok, itu saja pengumuman hari ini...... Buat pengunjung blog saya yg tidak melaksanakan copy paste, blokirnya sudah saya cabut.....jadi mudah-mudahan merasa lebih nyaman ^_^. Terima kasih juga untuk kunjungannya....

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive