Home » » Membuat Blog Dengan Niche yg Fokus Atau Campuran

Membuat Blog Dengan Niche yg Fokus Atau Campuran

Melakukan meningkatkan seCaranya optimal blog dengan niche adonan Membuat Blog Dengan Niche yg Fokus atau Campuran
Kali ini saya mau mengulas wacana gimana trik menciptakan keputusan untuk membuat blog yg fokus pada satu niche atau yg menggunakan niche campuran. Mengapa ini sangat penting? Karena kedua jenis blog ini mempunyai teknik meningkatkan seCaranya optimal yg sangat tidak sama. Saya coba membahasnya dengan bahasa yg sederhana, mudah-mudahan sanggup dipahami oleh teman-teman blogger pemula.

Inti dari meningkatkan seCaranya optimal SEO ialah relevansi

Saudara perlu mengetahui hal terpenting ini, bahwa tujuan saudara melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal ialah memperlihatkan bahwa halaman web saudara ialah yg paling relevan untuk kata kunci yg diketikkan oleh pencari. Relevan ini tentu saja dari segi meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage maupun offpage.

Apa itu SEO onpage dan SEO offpage? Saya tidak bakal membahasnya panjang lebar di sini. Saya cuma bakal menyampaikan bahwa onpage ialah segala tindakan untuk meningkatkan relevansi saudara dengan mengutak-atik komponen halaman web saudara, baik itu pada bab <head> maupun <body>.

Sedangkan offpage ialah segala tindakan menaikkan relevansi halaman web saudara tanpa mengedit halaman web saudara. Bahkan Jika ada jasa dukun untuk menaikkan ranking di Google, maka itu ialah offpage (^_^)"....

Mana yg lebih Mudah dioptimasi?

Tentu saja niche yg fokus bakal lebih Mudah untuk dioptimasi, dibandingkan dengan niche yg campuran. Mengapa? Alasannya sangat sederhana, alasannya ialah jauh lebih Mudah mempertahankan "relevansi" dari sebuah blog yg fokus mengulas satu niche saja, daripada mempertahankan relevansi dari blog yg nichenya sangat campur aduk.

Saudara niscaya tahu bahwa kebanyakan website melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal offpage berfokus pada halaman homepagenya. Dan itu berMakna halaman yg terbanyak mendapatkan poin itu ialah homepage. Dengan demikian; halaman yg paling sanggup kita andalkan untuk menargetkan kata kunci yg mempunyai persaingan yg berat ialah halaman homepage.

Tapi pertanyaan bakal muncul Jika menyangkut blog/website dengan niche campuran. Kata kunci apa yg bakal anda meningkatkan seCaranya optimal pada halaman homepagenya? Misalnya blog anda mengulas duduk kasus kesehatan, teknologi informasi, gadget, otomotif, dan kuliner. Jika websitenya sudah begini; kata kunci apa yg hendak anda meningkatkan seCaranya optimal pada halaman homepagenya?

Apakah anda mau mengoptimasi kata kunci "catatan harian saya", atau "blog kabar terbaru", atau "blog isu hangat"? yg mana saja yg anda pilih tidak bakal membawa trafik yg besar untuk blog saudara. 

Untuk blog adonan mirip ini bakal jauh lebih masuk logika Jika saudara mengoptimasi backlink dengan menggunakan anchor text berupa nama domain saudara atau merk saja. Karena tidak ada kata kunci yg cukup spesifik untuk dianggap relevan oleh Google....

Anda bakal selalu tersingkir dengan blog-blog yg fokus mengulas sebuah niche di bidang itu Jika fokus dari meningkatkan seCaranya optimal anda bertumpu pada homepage. Karena anda tidak bakal menjadi juara di niche kesehatan, teknologi, gadget, otomotif, maupun kuliner.

Sebagai contoh: Anda tidak perlu memasang backlink dengan kata kunci "Resepnya Rendang Padang" alasannya ialah anda tidak bakal sanggup menguasai itu dengan mengandalkan halaman homepage, yg kadang ada cuplikan Maknakel obat herbal kanker, trik memperbaiki karburator motor, trik memasang BBM di android, dll.

Bukannya banyak blog dengan niche adonan mempunyai trafik yg besar?

Tentu, alasannya ialah SEO itu bukanlah sesuatu yg sederhana. SEO itu sesuatu yg kompleks dan anda sanggup selalu mencari jalan untuk menciptakan website anda berhasil, selama ada niat untuk berusaha.

Dengan melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal offpage terpusat pada homepage sekalipun anda sanggup memanen trafik dengan melaksanakan ekstensifikasi blog. yg saya maksudkan dengan ekstensifikasi di sini ialah rajin-rajin memposting bermacam-macam Maknakel, alasannya ialah selalu ada peluang untuk menguasai kata kunci panjang tanpa mengarahkan banyak backlink ke Maknakel-Maknakel anda (hanya mengandalkan fatwa poin dari homepage)....

Makara Jika anda mempunyai keterbatasan skill mencari backlink, maka cobalah menyebarkan pembahasan-pembahasan Maknakel anda. Siapa tahu anda sanggup menguasai kata-kata kunci versi long tailnya. 

Mengapa Musti menciptakan banyak Maknakel? Karena kata kunci yg panjang mempunyai pencarian yg lebih sedikit alasannya ialah semakin spesifik. Jika anda hanya menguasai satu kata kunci long tail saja, maka trafiknya juga bakal minim. Oleh alasannya ialah itulah anda Musti menciptakan Maknakel yg banyak, alasannya ialah trafik yg sedikit Jika dikali banyak bakal menjadi banyak juga....

Sebagai contoh: Anda mempunyai blog dengan jumlah Maknakel 20.000 Maknakel. Jika setiap Maknakel sanggup mendapatkan rata-rata 3 kunjungan per hari, maka blog anda sanggup mendapatkan total 60.000 kunjungan per hari.

Website dengan banyak niche yg fokus

Jika yg ini ialah Keliru satu solusi lainnya, yaitu fokus pada banyak halaman yg tidak sama. Ini dalam Maknaan anda memperlakukan beberapa halaman-halaman Maknakel saudara hampir sama pentingnya dengan halaman homepage. Makara anda juga Musti melaksanakan link building menuju homepage dan halaman-halaman sasaran lainnya....(mempertimbangkan untuk melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal halaman label, atau menciptakan subdomain/subfolder untuk masing-masing niche).

Fenomena halaman Maknakel melejit walaupun homepage tidak terlalu berpengaruh sanggup saudara amati pada halaman-halaman web yg diikutsertakan pada kontes SEO, alasannya ialah terkadang meningkatkan seCaranya optimal Maknakelnya sanggup lebih keras daripada halaman homepagenya sendiri. Jika anda mengikuti beberapa kontes SEO, maka anda Musti melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal untuk beberapa halaman sekaligus....

Inilah mengapa anda bakal sanggup menemukan banyaknya spammer yg menumpuk aneka macam link di dalam komentar mereka.

Apakah itu trik yg cerdas? Tidak juga.... alasannya ialah semakin banyak backlink yg dicampur adukkan, maka bakal semakin rendah juga kualitas dari halaman backlink itu. Dengan kata lain anda tetap Musti mendapatkan halaman backlink yg lebih banyak lagi.... alasannya ialah anda sudah memperbesar jumlah pembagi nilai backlink di tiap komentar saudara.

Makara apa kesimpulan yg sanggup ditarik di sini? Sederhana saja; semakin bermacam-macam niche yg ingin saudara angkat, maka itu bakal sama dengan semakin banyaknya beban yg saudara lekatkan pada SEO. Makara mirip atlet angkat beban yg tidak sanggup mengangkat beban perhiasan tanpa memperbesar ototnya; anda juga tidak bakal sanggup memenangkan banyak kata kunci tanpa memperbanyak backlink anda.

Makara bolehkah menciptakan website dengan niche beragam?

Tentu boleh selama anda berpengaruh menciptakan banyak Maknakel ATAU berpengaruh mencari banyak backlink. Mengapa saya menggunakan kata ATAU? Karena SEO itu mirip gabungan beberapa faktor, Jika anda lemah di satu faktor, maka anda sanggup memperkuatnya di faktor lain. Tapi tentunya bakal jauh lebih baik Jika anda berpengaruh di kedua solusi ini.

Peringatan: 
Khusus pengguna blogger, harap diperhatikan bahwa blogger tidak menyukai blog yg mengulas topik yg terlalu bervariasi dan tidak ada relevansi satu dan lainnya. Tapi Jika masih ada relevansi, maka tidak bakal terlalu menjadi masalah.

Misalnya Saat blog anda mengulas SEO dan Social Media itu tidak bakal menjadi masalah. Tapi Saat blog anda mengulas duduk kasus SEO digabungkan dengan kuliner, maka  itu sanggup menjadi duduk kasus di kemudian hari Saat trafik blog saudara semakin berkembang.

Karena semakin ramai blog anda, maka semakin banyak resource dari server blogger yg bakal saudara pakai, sehingga anda bakal semakin menarik perhatian pengelola blogger. Saat didapati blog anda memuat banyak hal yg tidak relevan satu dan lainnya, maka potensi peniadaan bakal membayangi blog saudara.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive