Ini yakni tahap awal yg Musti/harus anda lakukan Jika anda mengharapkan sesuatu dari aktifitas blogging. Jika anda melaksanakan blogging just for fun, maka tentunya anda tidak perlu melaksanakan ini.
Lain kasus Jika sekali deal jadinya tidak mengecewakan besar.... Misalnya, anda deal menjual sebuah rumah.... jadinya dapat digunakan untuk beberapa bulan ke depan sambil menunggu deal lainnya.
Makara sebelum anda kecewa alasannya trafik yg sangat jelek, ada baiknya anda segera melaksanakan riset keyword dengan menggunakan Google Keyword Planner ini. (Sebenarnya ini yakni alat "pengganti" dari alat riset kata kunci Google External Keyword Tools yg alasannya sesuatu hal Google keyword tools ini ditutup Agustus 2013 yg lalu)
1. Mendaftarkan Akun Google Anda pada Adwords
Jika anda sudah mempunyai sebuah akun Google, maka anda cukup melaksanakan mekanisme di bawah ini untuk mendapatkan sebuah akun Adwords (sebuah customer ID).
- Silahkan masuk ke dalam halaman Google keyword planner (klik di sini)
- Anda bakal diminta melaksanakan login dengan menggunakan akun dan password gmail
- Pilih Zona Waktu dan setelahnya klik CONTINUE
- Tunggu pesan bahwa anda sudah berhasil menciptakan akun dan klik link untuk membuka akun adwords anda.
- Anda bakal diminta sekali lagi melaksanakan login, jadi masukkan lagi akun dan password gmail yg sebelumnya sudah didaftarkan....
2. Caranya menggunakan Google Keyword Planner untuk melaksanakan riset kata kunci
Untuk menentukan kata kunci dengan menggunakan alat eksternal Google ini, silahkan ikuti panduan di bawah ini.- setelah anda masuk ke halaman ADWORDS klik sajian TOOLS AND ANALYSIS, bakal muncul drop down....yg menampilkan KEYWORD PLANNER, klik sub sajian tersebut.
- Pada halaman gres klik Search for new keyword and ad group ideas
- Masukkan kata kunci yg anda inginkan pada formulir, kemudian ubah lokasi dan bahasa menjadi Indonesia (jika sasaran anda hanyalah pasar domestik). setelah itu klik GET IDEAS
- Pada halaman hasil, klik tab KEYWORD IDEAS untuk menampilkan daftar panjang.
- Jika anda pebisnis online, maka klik AVG.MONTHLY SEARCHES untuk memperlihatkan kata kunci dengan pencarian terbanyak
- Jika anda pencari uang dari memasang iklan Adsense, maka klik AVG.CPC untuk memperlihatkan kata kunci dengan bayaran termahal
Oleh alasannya Avg. Monthly Searches yakni parameter jumlah pencarian kata kunci, maka nilai inilah yg Musti menjadi fokus utama perhatian anda. Ada 2 hal yg perlu anda ketahui perihal nilai dari Avg. Monthly Searches ini, yaitu:
- Google menampilkan hasill pencarian exact. Maksud dengan exact yakni jumlah pencarian yg dilakukan dengan memasukkan kata kunci yg benar-benar sama persis dengan yg anda ketikkan dikala melaksanakan riset.
- Oleh alasannya jadinya yakni exact, maka anda Musti mencoba memasukkan beberapa variasi lain dari kata kunci anda untuk menemukan jumlah pencarian yg sebesar-besarnya dari riset kata kunci ini
Bagaimana Jika contohnya setelah banyak variasi dan jadinya tetap kecil? Anda dapat memperluas wilayah dengan mengulas masalah-masalah lain yg masih cukup berkaitan dengan topik anda dikala ini. Makara anda dapat mendapatkan trafik perhiasan dari kata kunci "perluasan" tersebut. Untuk mengkonversinya, pastikan anda memasang banner yg menarik perhatian....
Jika setelah diperluas masih juga kecil nilai pencariannya? Ya tidak ada pilihan selain mengoptimalkan yg kecil itu. Apakah yg sedikit itu dapat anda ubah menjadi nilai uang yg lumayan? Jika tidak sebaiknya dipikirkan sekali lagi, apakah bisnis atau rencana blogging anda ini berharga untuk dilanjutkan...
Makara seringkali riset kata kunci itu tidak membawa anda melihat penghasilan yg luar biasa, tapi sekedar "menyelamatkan" anda dari aktifitas yg membuang waktu dan tenaga anda....
Makara seringkali riset kata kunci itu tidak membawa anda melihat penghasilan yg luar biasa, tapi sekedar "menyelamatkan" anda dari aktifitas yg membuang waktu dan tenaga anda....
0 comments:
Post a Comment