Home » » Caranya mendapatkan Pagerank Dari Web Otoritas Tinggi

Caranya mendapatkan Pagerank Dari Web Otoritas Tinggi

Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Pagerank dikala ini sudah bukan lagi faktor terbesar penentu peringkat di Google. Tapi tetap saja pagerank masih masuk dalam algoritma penentu peringkat ini. Makara di sini saya mencoba membagi sebuah trik yg sanggup anda pakai dalam mengalirkan pagerank tersebut dari website otoritas tinggi menuju web atau blog anda.

Jika biCaranya persoalan otoritas, maka kita Musti menyinggung persoalan Domain Authority dan Page Authority. Ini yaitu sebuah istilah yg dibentuk oleh moz.com untuk memilih kualitas dari sebuah website dan kualitas dari halaman-halaman di dalam website tersebut. Sistem poin ini dibentuk dengan menggabungkan banyak faktor dari link masuk ke sebuah website.

Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Pada umumnya website dengan domain authority yg tinggi bakal lebih Mudah untuk meraih peringkat daripada pesaing yg domain authoritynya rendah. Makara berusaha mendapatkan fatwa domain authority maupun page authority sanggup membantu website anda untuk mendapatkan ranking dengan lebih mudah.

=========================

Menyalurkan Pagerank Dari Halaman Berotoritas Dengan Bantuan Halaman Profil

Saat ini ada cukup banyak halaman berotoritas yg mempunyai pagerank tinggi yg mengizinkan pembuatan halaman profil. Atau setidaknya mempunyai halaman khusus akun kita di mana pada halaman tersebut kita sanggup memasang link menuju blog kita yg sifatnya dofollow.

Makara yg Musti saudara buat yaitu sebuah akun pada website tersebut di mana di dalam akun tersebut anda sanggup memasang sebuah link yg dofollow. Jangan sebut wikipedia di sini sebab website yg satu itu memberlakukan nofollow untuk external link.

yg Musti anda ketahui yaitu halaman profil yg anda buat intinya bakal terlihat sangat menyedihkan sebab Page Authority-nya bakal bernilai nol. Makara yg perlu anda lakukan yaitu memperbesar Page Authoritynya; dan itu bukan perkara yg terlalu sulit Jika domain authority-nya sendiri sudah tinggi.

yg perlu anda lakukan yaitu memuat konten di akun anda sehingga konten tersebut bakal menjadi "pipa" yg mengalirkan otoritas ke halaman profil tadi. Makara urutan fatwa "kebocoran" poin dari domain tersebut menuju website anda yaitu mirip di bawah ini:

Homepage - Konten - Halaman akun anda - Halaman yg dioptimasi

Jika anda masih galau saya bakal berikan sebuah referensi untuk anda:

DIGG.COM - Ini yaitu sebuah situs social media yg mempunyai otoritas yg sangat tinggi. Di dalam situs ini para member sanggup mempromosikan tulisan-tulisan yg ada di website mereka dengan trik memposting kilasannya di Digg.

DIGG sendiri mempunyai Pagerank 7 dan domain authority yg sangat tinggi, yaitu 99 (nyaris 100). Sekarang anda coba perhatikan satu akseptor digg yg memposting sebuah goresan pena di bawah ini.

Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Jika anda tahu penggunaan nodofollow (jika belum nanti klik linknya), maka anda bakal tahu link yg saya beri kotak merah di atas itu sifatnya dofollow, dan link dofollow itu menaut eksklusif menuju halaman web sang pengirim. Ini yaitu pemberi poin yg sangat besar pada halaman tersebut.

Tapi satu hal yg Musti anda perhatikan bahwa pada umumnya yg tampil di halaman-halaman muka itu yaitu website-website besar yg memang kontennya menarik para pembaca digg. Ini masuk akal saja sebab sudah barang tentu dari ribuan submit ke digg tidak semuanya bakal terpasang di homepage.

Tapi perhatikan bahwa selain dari homepage, masih ada juga halaman profil. Halaman profil di dalam DIGG pun mendapatkan poin yg sangat besar dari setiap konten yg kita submit, sebab semakin banyak submit, maka semakin besar pipa kita untuk mengalirkan poin, entah itu dari homepage atau sekedar halaman kategorinya saja. Coba lihat halaman akun dari Maknakel sebelumnya....
Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Di dalam halaman akun tersebut, anda sanggup melihat bahwa ada sebuah link dofollow menuju homepage dari situs informasi tersebut. Dan setiap konten di bawahnya mempunyai link yg menuju halaman Maknakel masing-masing yg tentunya dofollow.

Beginilah seharusnya sebuah halaman direktori atau sosial bookmark dibuat. Jangan menipu blogger dengan segala script iframe dan link nofollow. Mereka mendapatkan trafik dari semua konten yg disubmit oleh blogger, tapi perilaku pelit mereka terhadap blogger begitu menjijikkan. Itulah Mengapa saya malas sekali merekomendasikan sosial bookmark besar yg ada di Indonesia.

Perhatikanlah bahwa halaman profil dari situs di atas saja sudah mempunyai Page Authority sampai 48.
Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi Caranya Mendapatkan Pagerank dari Web Otoritas Tinggi
Website PRI atau Public Radio International ini tidak hanya menggunakan DIGG, sebab ada banyak situs serupa dengan DIGG yg sanggup menjadi sumber dalam meraih pagerank dari website berotoritas tinggi. Dari banyak backlink mirip inilah PRI sanggup mendapatkan Pagerank tinggi sampai PR7 dan juga Domain Authority/Page Authority Homepage 86/84.

Ada beberapa situs sosial media mirip DIGG ini yg sanggup menjadi tambang untuk mengumpulkan otoritas website anda. Tapi catat dari awal bahwa saya tidak menyampaikan proses mengumpulkan otoritas itu bakal mudah. Ini hanya sekedar menyebarkan info bagi mereka yg benar-benar niat memajukan websitenya.

Sebagai epilog saya berikan beberapa website yg mempunyai otoritas yg baik dan menyediakan halaman profil dofollow. Ini daftar usang dan saya belum sempat melaksanakan pengecekan ulang.
1. Digg
2. Propeller
3. Flickr
4. Kirtsy
5. LinkedIn
6. Current
7. PostonFire
8. BloggingZoom
9. CoRank
10. Technorati
11. MyBlogLog
12. Bumpzee
13. LinkaGoGo
14. Bibsonomy
15. Mister-Wong
16. MyLinkVault
17. ClipClip
18. 9Rules
19. AssociatedContent
20. Blogoria
21. NowPublic
22. MemeStreams
23. Mixx
24. Edopter
Jika ada yg punya data situs sejenis dan mau bermurah hati menyebarkan silahkan di kolom komentarnya :)

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive