Home » » Apa Imbas Halaman Error 404 (Tidak Ditemukan) Pada Ranking Google?.

Apa Imbas Halaman Error 404 (Tidak Ditemukan) Pada Ranking Google?.

Error 404 atau error halaman tidak ditemukan biasanya menimbulkan kekuatiran pada pemula wacana seberapa besar pengaruhnya pada ranking di SERP Google. Kaprikornus kali ini saya mencoba menciptakan Maknakel yg tidak terlalu panjang untuk mengulas duduk kasus halaman error 404 ini.

Apakah Halaman yg Error 404 (Tidak Ditemukan) menghipnotis ranking?

Halaman 404 atau halaman yg tidak ditemukan itu cukup umum pada sebuah website. Mengapa? Karena internet itu dinamis dan selalu berubah dari waktu ke waktu. Jika ada Maknakel baru, maka ada juga Maknakel yg terhapus....dan Google melihat itu sebagai sesuatu yg masuk akal saja.

Kode respon 404 atau 410 hanya bakal menghipnotis halaman tersebut saja. Halaman lain yg kembali dalam respon 200 atau sukses dirayapi tidak bakal mendapatkan masalah. Dalam hal ini ranking dari halaman tersebut tidak bakal terpengaruh oleh halaman 404 tadi.

Kaprikornus Apakah Halaman Tidak Ditemukan (Error 404) sama sekali tidak berpengaruh?

Jika website atau blog kita mempunyai beberapa halaman 404, intinya ini tidak bakal kuat di dalam hasil pencarian Google untuk halaman-halaman yg lainnya. Tapi bukan berMakna anda dapat benar-benar mengabaikan halaman 404 tersebut. Setidaknya anda Musti mengecek apakah error tersebut memang anda sengaja atau tidak.

Jika anda sengaja menghapus halaman tersebut, maka itu tidak bakal menjadi duduk kasus sama sekali. Tapi gimana Jika itu yaitu halaman andalan anda dan anda Keliru mengetik URL pada link yg menuju halaman tersebut. Bisa jadi anda tidak bakal mendapatkan kunjungan yg cukup usang ke halaman itu, alasannya yaitu pengunjung yg menemukan halaman 404 bakal menutup halaman tersebut.

Kaprikornus apa yg dapat dilakukan untuk mencegah duduk kasus dari halaman 404 ini?

Pertama, pastikan tidak ada kesalahan pengetikan URL pada semua link di dalam halaman web anda. Anda dapat menggunakan kemudahan check page links yg ada di browser firefox untuk melaksanakan ini. Jika ada link berwarna merah, maka itu menawarkan link tersebut tidak ditemukan.

setelah anda menemukan link berwarna merah ini, anda Musti mengkonfirmasi apakah memang link ini sengaja anda hapus atau cuma kesalahan mengetik URL saja.

Kedua, Jika link menuju halaman error 404 itu memang sengaja anda hapus, maka ada baiknya anda juga melaksanakan peniadaan pada index di Google melalui Google Webmaster Tools > Google Index > Hapus URL. Hal ini untuk mencegah banyak pengunjung tiba dari Google menuju halaman yg sudah dihapus alasannya yaitu masih terdaftar di index Google.

Ini untuk menghindari pengunjung yg gres tiba namun eksklusif kabur. Jika cukup banyak pengunjung yg eksklusif kabur bakal dapat menghipnotis bounce rate yg ada pada situs anda. Semakin tinggi bounce rate anda bakal memberi imbas yg tidak baik pada SEO dari blog saudara.

URL pada Error 404 terlihat gila dan tidak ada dalam link di halaman anda?

Itu berMakna link yg menuju halaman yg tidak ditemukan atau error 404 itu tidak berasal dari halaman web anda. Bisa jadi ada orang yg berusaha memasang link anda namun Keliru mengetik URL. Atau ada website lain yg menghasilkan link seCaranya otomatis yg mengarah ke domain anda tapi menuju halaman yg tidak pernah ada.

Mungkin juga ada pesaing yg berpikir bahwa ini semacam negative SEO untuk website anda, tapi santai saja alasannya yaitu ini hanya ada di pikirannya. Error 404 ini mungkin bakal muncul dalam laporan di Google Webmaster Tools anda, tapi ini tidak bakal mengganggu apapun dalam ranking halaman yg ada. Kaprikornus anda dapat sepenuhnya mengabaikan halaman error 404 yg anda rasa terlalu gila dan mustahil ada di web anda.

Coba lihat pada gambar di bawah ini, ada seorang blogger yg mencoba menciptakan banyak error 404 di blog ini dari blog SEONGANU kepunyaannya. Sepertinya beliau benar-benar murka dengan blog ini. Mungkin Keliru seorang yg blognya pernah terhapus alasannya yaitu mencuri konten blog saya. 
Walaupun beliau menciptakan berbagai halaman error 404 di peringatan Google Webmaster Tools saya, tapi itu tidak menjadi perhatian saya alasannya yaitu itu sama sekali bukan duduk kasus besar. Kalaupun ada kunjungan dari link di blognya menuju blog saya juga tidak bakal menjadi masalah, alasannya yaitu kunjungan dari halaman SERP Google saja yg diperhatikan sikap pengunjungnya.

Mudah-mudahan dari sini teman-teman blogger dapat melihat apa yg perlu dan tidak perlu diperhatikan dari duduk kasus error 404 ini.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive