Home » » Caranya Membuat Meta Tag Seo Friendly

Caranya Membuat Meta Tag Seo Friendly

 Tapi sebelum saya mengulas masalah meta tag Caranya MEMBUAT META TAG SEO FRIENDLY
Caranya menciptakan meta tag SEO friendly bekerjsama sederhana saja. Tapi sebelum saya mengulas masalah meta tag, saya mau menekankan bahwa robot mesin pencari Saat ini sudah sangat mandiri, sehingga tidak terlalu membutuhkan input dari pemilik blog untuk melaksanakan penilaian.

SeCaranya sederhana, klarifikasi meta tag ini bakal dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:
  1. META TAG PENTING
  2. META TAG TIDAK BEGITU PENTING
  3. META TAG BERESIKO JIKA DIGUNAKAN

Makara pribadi saja kita bahas....

META TAG PENTING

Seperti yg saya katakan sebelumnya bahwa robot Google dan kawan-kawan sudah sangat membuatkan algoritma mereka sehingga sangat sedikit tunjangan yg diperlukannya untuk memilih poin halaman. Beberapa meta tag yg masih sangat penting untuk SEO adalah:

META DESCRIPTION
Ini ialah meta tag yg paling penting, alasannya ialah itu meta tag description Musti dipakai sebaik mungkin. Walaupun meta tag ini sangat penting, tapi mesin pencari mirip Google dapat mengabaikannya Jika dianggap melaksanakan penumpukan kata kunci. Makara jangan hingga meta description ini mengandung kata yg pengulangannya lebih dari dua kali

Contoh Meta Description:
<meta name='description' content='Masukkan deskripsi singkat dari setiap halaman di dalam isyarat ini'/>

META ROBOTS
Meta robots ini ialah meta tag SEO FRIENDLYyang hanya dipakai Jika anda ingin memblokir robot dari suatu halaman. Oleh alasannya ialah itu ialah hal lucu Jika ada yg menggunakan meta robots dengan nilai index,follow.

Google, dan kawan-kawan tidak membutuhkan meta tag mirip ini untuk mengindex suatu halaman, alasannya ialah selama tidak ada larangan niscaya bakal diindex. Makara gunakan meta tag yg ini hanya pada halaman yg ingin saudara jauhkan dari jamahan robot mesin pencari....
<meta name='robots' content='noindex, nofollow' />

TITLE TAG
SeCaranya teknis ini bukanlah meta tag, tapi selalu berdampingan dengan meta description, jadi sekalian saja kita pasangkan di sini. Mengapa title tag ini penting? Karena ini yg bakal menjadi tampilan judul halaman di hasil pencarian mesin pencari.

Mesin pencari menggunakan title tag untuk mengetahui pementingan utama yg anda ingiinkan dari halaman yg anda buat. Tapi perlu dicatat Jika ini dibatasi 70 karakter, jadi judul yg anda buat jangan kepanjangan dan Musti mengandung kata kunci

Contoh: <title>Caranya Membuat Meta Tag SEO Friendly</title>


META TAG TIDAK BEGITU PENTING

Meta Content Type (charset)
Meta tag yg satu ini dipakai untuk menyatakan gimana encoding suatu website. Makara fungsi utamanya ialah supaya browser tidak Keliru mengenali trik menampilkan halaman anda, sehingga tayangan anda terlihat berantakan. Ini tidak begitu penting dalam konsep SEO Friendly alasannya ialah sama sekali tidak ada urusannya dengan ranking....

Peringatan: Jika anda Keliru memasang, malah dapat jadi anda sendiri yg menciptakan tampilannya berantakan.... Contoh meta tag yg satu ini:
<meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/>

META KEYWORDS
Ini ialah meta yg paling banyak disalahpami. Meta tag yg satu ini sudah tidak mempengaruhi ranking lagi. Model terbarunya ialah meta news_keywords dan hanya dipakai supaya Google mengenali dengan sempurna kata kunci yg anda inginkan. Tapi Jika anda melaksanakan metode SEO onpage dengan benar, maka meta yg satu ini 100% tidak diperlukan.

Apa Maksud dengan SEO Onpage yg benar? SeCaranya sederhananya anda mencetak tebal kata kunci dalam Maknakel, dan menaruh kata kunci dalam judul, maupun gambar. Jika anda melaksanakan ini maka tanpa meta keywords sekalipun Google dan kawan-kawan bakal menangkap pementingan utama dari Maknakel anda....

Tapi Jika anda suka silahkan Memasang, tapi jangan berlebihan supaya tidak merugikan anda.... Apa Maksud berlebihan? Praktis saja....jangan mengulangi suatu kata lebih dari 3 kali....
<meta name='keywords' content='meta tags, seo friendly' />

META LANGUAGE
Meta language dipakai untuk memberitahu prosesor bahasa, wacana bahasa apa yg anda gunakan untuk menulis suatu halaman web. Meta inipun sudah tidak besar lengan berkuasa lagi, alasannya ialah Google mampu mengenali bahasa suatu blog walaupun anda tidak memasang meta ini. Makara singkat kata singkat kisah meta ini tidak ada hubungannya dengan teknik SEO

Bentuk meta tag ini dulunya adalah:
<meta http-equiv='content-language' content='fr' />

Tapi Saat ini konsorsium www sudah menegaskan bahwa metode ini sudah tidak digunakan. Anda Musti menggunakan attribut dibandingkan meta tag, Jika ingin mendefinisikan bahasa. Berikut ini ialah contohnya:
<html lang='en'>

Contoh aplikasi lainnya ialah Saat anda menulis dalam blog bahasa Indonesia, kemudian ada penggalan yg ditulis dalam bahasa inggris, maka anda dapat menandai penggalan tersebut mirip pola di bawah ini:
<p lang="en">This result contains too many errors</p>

META TAGS LAINNYA
Ada beberapa meta tag lainnya yg juga sering muncul dalam blog yg sedang berusaha menjadi SEO friendly, contohnya yg saya pakai di blog ini:
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='Tipsnya Trik SEO terbaru untuk blogger pemula' name='subject'/>
<meta content='Trik Praktis SEO' name='Author'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>

Semuanya ini tidak begitu penting dalam SEO alasannya ialah sama sekali tidak bakal memperbaiki peringkat. Sebagai pola meta geo.country atau geo location yg menyatakan lokasi "markas besar" dari suatu website, sudah semenjak usang diabaikan oleh Google. 

Alasannya sederhana, alasannya ialah banyak meta mirip ini yg justru menyesatkan robot. Kebanyakan meta ini hasil copy paste jadi mengurangi keakuratan informasi yg disampaikan oleh Google kepada penggunanya. Oleh alasannya ialah itu sekalian saja Google mengabaikannya.

META TAG BERESIKO

META REVISIT AFTER
Dulunya meta tag ini dipakai untuk memberitahu robot tingkat perayapan yg kita inginkan atas blog kita. Tapi meta ini sudah diabaikan oleh Google, alasannya ialah meta ini cukup laku di antara pelaku spam. Makara tidak perlu repot-repot memasang meta tag revisit after yg justru tidak SEO FRIENDLY ini.

Terlebih lagi Jika anda ialah pengguna blog dengan platform blogspot. Google sendiri yg bakal memilih tingkat perayapan yg bakal diberikan untuk blog anda. Makara tidak perlu repot-repot menggunakan meta tag ini untuk memberitahu Google periode pengindeksan yg anda inginkan.

META REFRESH
Ini ialah meta yg sangat tidak dianjurkan. Bahkan konsorsium WWW atau W3C mendorong untuk tidak menggunakan meta tag yg satu ini alasannya ialah dapat menyebabkan kebingungan pada pengguna web. Mengapa pengguna web dapat kebingungan? Karena meta refresh ini dipakai untuk refresh suatu halaman setiap selang waktu tertentu.

Bisa anda bayangkan Jika anda sedang sibuk membaca sesuatu tiba-tiba halamannya melaksanakan refresh? Pasti kesalkan? Dan anda masih Musti mencari di mana tadi posisi terakhir bacaan anda....
Contoh meta refresh untuk reload setiap 10 detik....
<meta http-equiv='refresh' content='10'/>

Meta refresh ini juga banyak dilakukan oleh webmaster yg ingin melambungkan nilai pageview per visit dari blognya. Karena sama sekali tidak membawa manfaat, dan malah membuka celah untuk web spam....Google pun mengabaikan meta yg satu ini....

Apa Maksud dengan web spam? Ya, meta ini sering dipakai untuk menipu Google supaya mengantarkan pengunjung ke suatu halaman. Dan setelah pengunjungnya sampai, beliau bakal diarahkan ke situs lain. Di bawah ini ialah pola dari penerapannya:
<meta http-equiv=”refresh” content=”30;URL=’http://www.websitelain.com’”/>

Kesimpulan:
Makara Jika tujuan saudara ialah meta tag yg SEO Friendly, maka hanya ada 3 tag yg perlu anda perhatikan, yaitu: Title, Description, dan Robots. yg lainnya tidak perlu terlalu dipikirkan....

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive