Home » » Caranya Memulai Bisnis Online Di Internet (Bag.3). Dasar Untuk Mengubah Pengunjung Menjadi Konsumen

Caranya Memulai Bisnis Online Di Internet (Bag.3). Dasar Untuk Mengubah Pengunjung Menjadi Konsumen

trik mengubah pengunjung menjadi konsumen bisnis online Caranya MEMULAI BISNIS ONLINE DI INTERNET (Bag.3). DASAR UNTUK MENGUBAH PENGUNJUNG MENJADI KONSUMEN
Ada beberapa hal yg perlu kita lakukan untuk mengubah pengunjung  menjadi konsumen. Entah itu dengan merancang halaman produk yg menarik; atau dengan menciptakan landing page untuk produk/jasa anda; atau dengan menciptakan sebuah halaman sales letter. Apapun itu anda Musti bisa menciptakan sebuah halaman web yg persuasif.

Singkat kata; semua ini dilema desain dari halaman web anda. Dalam hal menciptakan desain ada 3 hal yg perlu anda perhatikan dari setiap elemen, yaitu:
  1. Posisi
  2. Warna
  3. Ukuran
Sekarang coba anda pahami ketiga faktor di atas dengan membaca klarifikasi di bawah ini....

Posisi Elemen 

Posisi setiap elemen halaman ialah sesuatu yg sangat penting dalam merancang website bisnis online. Coba anda perhatikan website-website yg dibentuk untuk tujuan komersil. Semuanya memperhatikan penempatan elemen “penghasil uang” mereka di dalam halaman. Jika itu ialah website yg menargetkan klik iklan; maka anda bakal melihat iklan mereka ada di awal Maknakel, atau di pertengahan.

Itu bukanlah penempatan yg tidak disengaja. Semuanya mempelajari huruf insan dalam mempelajari halaman web. Mata insan seCaranya refleks menghantam lokasi-lokasi tertentu ibarat judul; dan kemudian beristirahat sesaat setelah cukup membaca di kawasan pertengahan. Kaprikornus itu ialah tempat terbaik menaruh elemen penarik perhatian dari pengunjung halaman website anda.

yg menjadi dilema kini ini ialah apa elemen yg menarik perhatian pada website bisnis online yg menjual produk? Biasanya elemen itu ialah gambar, tapi gambar yg ibarat apa?

Jika produk anda ialah produk barang; maka tentu saja pengunjung ingin segera melihat barangnya terlebih dahulu. Kaprikornus pastikan anda menaruh gambar dengan kualitas yg cukup baik dan cukup besar sehingga pengunjung bisa dengan nyaman melihat gambar produk.

Mengapa gambar produk selalu ditempatkan di awal? Karena otak insan memang bekerja ibarat itu. Manusia mencari barang dengan mata kemudian kemudian bertanya mengenai detail barang tersebut. Jika apa yg dilihat mata tidak sesuai keinginan, maka kita tidak bakal bertanya lebih lanjut.

Bukankah jikalau anda masuk ke sebuah toko ibarat itu? Anda mencari barang yg anda inginkan terlebih dulu dan setelah anda menemukannya gres anda bertanya detil barang tersebut ke penjual? Bukankah anda kesal jikalau anda belum menemukan barang anda penjualnya sudah sibuk mempromosikan barang-barang yg sama sekali  tidak ada di pikiran anda.
trik mengubah pengunjung menjadi konsumen bisnis online Caranya MEMULAI BISNIS ONLINE DI INTERNET (Bag.3). DASAR UNTUK MENGUBAH PENGUNJUNG MENJADI KONSUMEN

Kaprikornus sama saja dengan bisnis online; sebisa mungkin anda menaruh gambar produk di awal supaya pengunjung bisa cepat tertarik atau menciptakan keputusan apakah memang itu produk yg mereka cari.

setelah anda mengetahui gimana trik mengatur posisi, maka anda selanjutnya perlu mengetahui gimana trik mengatur tingkat daya tarik dari setiap elemen. Jika anda galau dan tidak tahu maksudnya, maka bahasa sederhananya ialah anda yg mengatur apa yg bakal dilihat dan dibaca oleh pengunjung halaman anda.

Bagaimana trik mengatur arah lirikan mata dari pembaca halaman website anda? Praktis saja, di sinilah saatnya anda bermain dengan warna dan ukuran dari setiap elemen di halaman anda

Warna Elemen

setelah anda mengatur posisi dari setiap elemen, maka anda perlu memberi warna yg tidak sama dari warna umum di halaman web anda untuk komponen-komponen yg anda ingin dilihat oleh pembaca. Beberapa elemen umum yg diberi warna tidak sama, ialah harga produk, tombol seruan membeli, dan fitur-fitur atau kelebihan-kelebihan produk.

Ukuran Elemen

Ini juga sangat penting, selain ukuran gambar Musti nyaman dilihat mata, anda juga Musti memasang teks yg lebih besar untuk hal-hal yg anda ingin menerima perhatian pembaca. Kaprikornus singkat katanya anda bisa mengatur apa saja yg dilihat oleh pembaca dengan memasang teks yg lebih besar dan/atau warna latar  yg tidak sama dari theme website. Elemen yg terlihat kontras dari elemen lainnya bakal dilihat oleh pembaca. Demikian trik kita mengendalikan aktifitas pembaca di halaman web kita.

Sebagai contoh; coba anda perhatikan gimana pengaturan posisi; warna; dan ukuran elemen-elemen halaman dari webpage di bawah ini:

trik mengubah pengunjung menjadi konsumen bisnis online Caranya MEMULAI BISNIS ONLINE DI INTERNET (Bag.3). DASAR UNTUK MENGUBAH PENGUNJUNG MENJADI KONSUMEN

Jika anda sudah paham 3 hukum dasar di atas, maka anda sudah bisa berguru untuk menciptakan halaman produk atau landing page atau sales letter untuk produk atau jasa yg anda tawarkan. Jangan hingga anda mengandalkan halaman yg terlihat ibarat kertas koran murah untuk mencari uang di internet; anda bakal melewatkan begitu banyak peluang menciptakan laba jikalau anda mengabaikan ini.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive