Home » » Mengapa Google Tidak Melaksanakan Update Terbaru Pagerank

Mengapa Google Tidak Melaksanakan Update Terbaru Pagerank

Buat blogger pemula mungkin mulai sering mendengar istilah pagerank; dan mulai mengamati bahwa setiap website ternyata mempunyai pagerank yg tidak sama. Tapi sebagai pemula mungkin gundah apa Maksud dengan pagerank itu dan Mengapa setiap halaman web mempunyai pagerank yg tidak sama?

Pagerank bekerjsama yaitu sistem evaluasi yg dilakukan oleh Google dengan menilai pedoman poin dari semua halaman yg ada di dunia maya. Satu hal yg mungkin tidak diketahui oleh blogger pemula yaitu pagerank dulunya selalu berubah setiap 4 bulan sekali; dan para blogger mengamati perubahan itu dari sebuah alat yg disebut pagerank toolbar.

Tapi kini ini sudah tidak pernah lagi diupdate perubahan nilai pagerank pada tiap halaman web. Apakah dengan tidak pernahnya dilakukan update berMakna pagerank sudah mati? Tentu tidak; Google tidak pernah berhenti menghitung poin halaman; yg terjadi hanyalah Google berhenti memberitahukan kita nilai update dari pagerank ini.

Alasannya pemberhentian dari update pagerank ini sebab di tahun 2012 hingga 2013 sudah sangat gencar sekali pergerakan dari spammer untuk menyedot pagerank dari website-website yg mendapatkan pagerank yg tinggi. Makara pemberhentian update ini sendiri bertujuan untuk menghambat spammer.

Makara kini jikalau anda melihat nilai pagerank dari sebuah halaman dapat dikatakan nilai tersebut yaitu nilai yg kadaluarsa dan sudah tidak ada jaminan lagi bahwa nilainya masih mirip itu. Tapi anda masih dapat menebak mana halaman yg memang masih mempunyai pagerank dan mana yg kemungkinannya sudah berkurang pageranknya dengan melihat dua indikator utama:
  • Pagerank terakhir pada homepage cukup tinggi; dan 
  • Trafik pengunjung ke blog tersebut tetap besar.

Jika ada website yg nilai pagerank dari homepagenya tergolong besar dan trafiknya masih ramai; maka itu berMakna websitenya masih mempunyai performa yg baik dan sangat mungkin masih menjaga nilai pagerank pada halaman-halamannya....

Anda juga perlu mencatat bahwa halaman yg linknya dipasang pada sajian header dan sidebar kemungkinan besar mendapatkan nilai pagerank dari homepagenya; jadi jangan ragu mengomentari halaman yg ada di navigasi maupun Maknakel Top dari sebuah blog/website; walaupun seCaranya toolbar nilainya not available.

Mengapa sangat penting untuk tetap berusaha menargetkan halaman-halaman yg kemungkinan besar mempunyai pagerank yg tinggi? Apakah dihentikan berkomentar saja di semua halaman jikalau memang tidak ada jaminan pagerank tinggi? 

Jawabnya tentu saja boleh.... Semua backlink yg dofollow dapat menambah poin. Tujuan dari mencari backlink yg kemungkinan masih bernilai pagerank tinggi itu benar-benar hanya untuk mempermudah saja; sebab backlink mirip ini memperlihatkan pertambahan poin yg cukup besar ... dan jikalau anda dapat menemukan yg mirip ini bakal membantu kenaikan peringkat halaman web yg lebih cepat.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive