Home » » Pengaruh Waktu Loading (Kecepatan) Blog Pada Seo

Pengaruh Waktu Loading (Kecepatan) Blog Pada Seo

 Ada beberapa pemilik blog maupun website yg sering menanyakan hal ini Pengaruh Waktu Loading (Kecepatan) Blog Pada SEO
Ada beberapa pemilik blog maupun website yg sering menanyakan hal ini. Pada Saat mereka menciptakan website apakah perlu memperhatikan  kecepatan muat atau waktu loading dari halaman website mereka. Dan seberapa besar pengaruhnya pada SEO dari website mereka.

Kaprikornus di sini saya mau menjelaskan dalam bahasa yg singkat saja perihal imbas dari waktu loading blog terhadap SEO dari blog anda.  Tapi sebelumnya anda perlu mengetahui apa saja yg mensugesti kecepatan muat dari suatu halaman web. Penyebab utamanya ada 3, yaitu:
  1. Kecepatan Koneksi Internet Pengunjung
  2. Kecepatan transfer data dari server
  3. Besar ukuran halaman web yg hendak dibuka.
 Sekarang mari kita bahas 3 hal di atas.

Kecepatan Koneksi Internet Pengunjung

Jelas sekali ini sama sekali tidak mensugesti SEO dari blog anda. Kaprikornus bila anda membuka blog anda dan menemukan waktu loading blog anda sangat berat, maka ujicoba dulu dari beberapa provider internet yg tidak sama. Jika hanya koneksi anda saja yg berat; maka tidak ada masalah sama sekali. Anda tidak perlu mengkuatirkan kecepatan koneksi internet dari googlebot, alasannya ialah Googlebot dapat memuat halaman yg cukup besar dalam waktu yg sangat cepat.

Kecepatan Transfer Data dari Server

Saat anda sudah mencoba dari beberapa provider internet dan ternyata memang blog anda sangat berat; maka masih ada 2 kemungkinan di sini. Kemungkinan pertama ialah anda memang menggunakan web hosting murah yg menumpuk website anda dengan begitu banyak website lainnya sehingga website anda membuatkan sumber daya server; yg menciptakan loading dari website anda menjadi sangat lambat.

Atau dapat saja itu hanya dikarnakan Keliru satu elemen saja di dalam halaman web anda. yg saya maksudkan di sini sebagai elemen dapat berupa eksternal javascript atau elemen luar lainnya yg dapat menghambat pemuatan halaman blog saudara. 

Jika ini ialah masalahnya maka anda dapat menyelesaikannya dengan menghapus elemen tersebut. Tapi bila masalahnya ada pada server; maka opsinya hanya Mengubah paket hosting anda atau sekalian pindah jasa hosting.

Besar Ukuran Halaman Web yg Hendak Dibuka

Jika masalah koneksi sudah tidak ada masalah, berMakna kini tinggal masalah ukuran halaman web saja. Sebenarnya ini masalah yg sangat langka terjadi alasannya ialah Google tidak bermasalah dalam membuka halaman yg cukup besar. Hanya bila pembuat halaman web terlalu amatir dan menggunakan elemen yg ukurannya sangat besar saja yg dapat menghambat waktu muat dari halaman.

Kesalahan yg paling umum dilakukan ialah menggunakan gambar file yg ukurannya sangat besar, dapat hingga ukuran MB; tentunya ini dapat menghambat waktu pemuatan halaman. Untuk mengatasi masalah ibarat ini coba pakai gambar yg ukurannya tidak lebih dari 50 kb.Atau Jika menggunakan javascript pergunakan yg versi asinkron supaya scriptnya tidak menghalangi pemuatan elemen lainnya.

Untuk menilai dan mendapatkan masukan Komplit mengenai perbaikan yg diharapkan untuk website anda silahkan mempergunakan tool pagespeed Insight dari Google.

Kaprikornus Apa Pengaruhnya pada SEO?

Sebenarnya pengaruhnya sendiri tidak banyak; Masalah kecepatan ini lebih kepada kepuasan pengguna halaman web yg dapat memicu penurunan pada parameter SEO yg lain. Tapi Jika masalah imbas eksklusif dari kecepatan muat halaman ini gres bakal dirasakan pengaruhnya bila halaman gagal dimuat oleh googlebot alasannya ialah ada elemen yg terlalu usang tidak dapat dimuat.

Hal itu alasannya ialah google memberi batas waktu pada googlebot untuk memuat halaman web kita; bila dalam kurun waktu yg diberikan pemuatan tidak akibat maka halaman tidak bakal dirayapi dan ini yg bakal menjadikan masalah untuk peringkat halaman web kita.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive