Home » » Pilih Blogspot Atau Wordpress (Self Hosting) Untuk Seo?

Pilih Blogspot Atau Wordpress (Self Hosting) Untuk Seo?

Ini yaitu pertanyaan yg cukup umum; di mana pemula menanyakan lebih baik mana untuk SEO; apakah menggunakan blogspot atau wordpress (self hosting). Jika dalam kaitannya dengan SEO; saya dapat katakan semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing; dan di sini saya coba bagikan seCaranya singkat kelebihan dan kekurangan tersebut.

Blogspot

Anda dapat menentukan blogspot sebagai platform blog jikalau anda hanya ingin membuat blog dengan posting Maknakel yg sederhana mirip tutorial; Resepnya; berita; dan lain sebagainya. Blogspot dapat anda jadikan pilihan nomor satu alasannya yaitu ini sederhana dan Mudah dikelola; servernya handal; dan sudah banyak template yg SEO friendly Saat ini.

Anda dapat Mengubah nama domain sendiri untuk blogspot yg sudah anda buat. Ini sangat penting bagi mereka yg ingin terlihat lebih profesional.

Tapi blogspot mempunyai kelemahan pada keterbatasan pengembangannya; oleh alasannya yaitu itu banyak yg menciptakan script untuk mengatasi duduk kasus tersebut; tapi tetap saja ada beberapa hal yg tidak dapat diubah; selain itu anda juga Musti memperhatikan jangan hingga script yg dipasang justru menghambat pemuatan dari blog anda.

Makara jikalau blog yg ingin anda buat hanyalah blog sederhana; jangan memboroskan uang anda dengan membeli hosting yg tidak perlu. Cukup gunakan blogspot dan ubah nama domainnya jikalau anda suka.

Wordpress

Wordpress self hosting jauh lebih fleksibel untuk SEO alasannya yaitu ada banyak hal yg dapat diubahsuaikan di sini. Dalam membuat website dengan menggunakan  CMS wordpress ada begitu banyak plugin wordpress SEO yg memudahkan anda mendapatkan fungsi yg anda inginkan tanpa Musti copy dan edit kode-kode tertentu. Anda cukup browsing pluginnya; install dan aktifkan; maka pluginnya siap dipakai.

Di sini anda dapat mengatur URL yg tidak dapat anda lakukan pada blogspot. Anda juga dapat menggunakan banyak fungsi script dan dapat menciptakan laman-laman dengan fungsi yg sangat spesifik; alasannya yaitu anda dapat mengupload file website apapun ke wordpress anda ini. Makara anda dapat menciptakan halaman online store yg kompleks dengan menggunakan wordpress ini....tidak mirip Saat menggunakan blogspot.

Tapi Musti ingat bahwa self hosting itu mengandalkan server dari hosting anda. Jika pengelolanya tidak profesional sehingga server anda lemot; sering drop; atau memblokir robot google; maka semua SEO anda bakal sia-sia saja; anda bakal naik turun di tempat. Makara bagi pengguna wordpress Musti/harus untuk rutin memantau kinerja hostingnya....

Untuk memastikan blog anda tidak bermasalah dalam perayapan; anda dapat mencoba melaksanakan panduan yg ada dalam Maknakel berikut:

Bagaimana dengan pandangan bahwa blogspot lebih disukai oleh Google? Itu benar-benar hoax; Google tidak membedakan platform. Anda dapat menggunakan platform apa saja selama anda dapat menciptakan tampilan dan desainnya sesuai dengan impian Google.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive