Home » » 3 Faktor Seo Utama yg Musti/harus Anda Tahu

3 Faktor Seo Utama yg Musti/harus Anda Tahu

Faktor SEO ialah sesuatu yg sudah usang menjadi "penelitian" para pelaku meningkatkan seCaranya optimal website. Mesin pencari mirip Google tidak pernah mengumumkan seCaranya terang-terangan semua faktor SEO yg mereka gunakan.

Praktisi SEO yg berusaha meraba-raba faktor SEO apa saja yg kuat besar dan berusaha menyimpulkan mana faktor SEO yg paling utama dan Musti/harus mendapatkan fokus terbesar di dalam optimasi.

MOZ, backlinko, dan masih banyak lagi praktisi SEO internasional sudah melaksanakan riset untuk ini. Kaprikornus anda sanggup mencar ilmu dari website-website mereka.

Di blog trikmudahseo ini saya cuma mau membagikan 3 bab besar dari faktor SEO yg Musti/harus anda ketahui. Saya bakal menyusunnya berdasarkan urutan yg Musti/harus anda perhatikan untuk memudahkan meningkatkan seCaranya optimal anda.

Anda sanggup membolak-balik urutan ini, tapi saya sangat yakin anda bakal mendapatkan kesulitan besar di dalam meningkatkan seCaranya optimal bila anda melakukannya.

Ok, jadi 3 bab utama dari faktor meningkatkan seCaranya optimal SEO yg Musti anda perhatikan adalah:
  • ONPAGE
  • USER EXPERIENCE
  • BACKLINK

Mengapa urutannya mirip ini? Saya bakal jelaskan satu per satu.

Faktor SEO Onpage

Faktor SEO Onpage saya letakkan di urutan pertama, alasannya ialah suatu alasan yg sederhana. Onpage ialah hal yg paling pertama bersentuhan dengan mesin pencari. Onpage ialah faktor SEO yg memilih apakah halaman website anda bakal diindex di kata kunci yg anda harapkan.

Faktor SEO onpage yg memilih apakah halaman website anda  dianggap relevan untuk kata kunci yg anda inginkan. Jika halaman website anda dianggap tidak relevan untuk kata kunci yg anda targetkan, maka meningkatkan seCaranya optimal anda yg selanjutnya bakal sangat sulit.

Beberapa faktor SEO Onpage yg Musti/harus anda perhatikan adalah:  
  • Title tag dan meta description
  • Konten yg Komplit
  • Sitewide link.

Title dan meta description sudah terang Musti mengandung kata kunci. Ini tidak perlu dibahas lebih jauh lagi. yg sering bermasalah ialah konten yg Komplit dan sitewide link.

Konten yg Komplit Maknanya anda Musti berusaha menawarkan halaman yg menawarkan klarifikasi yg Komplit untuk suatu masalah. Semakin Komplit halaman web anda maka semakin besar poin relevansi yg anda peroleh.

Banyak orang malas sekali menulis tapi selalu bermimpi websitenya ranking 1 di kata kunci yg ditargetkan. Anda Musti mencatat bahwa anda bukan satu-satunya yg menargetkan suatu kata kunci. Jika anda malas, maka ranking anda juga bakal malas bergerak.

Hal lain yg Musti anda perhatikan ialah di tiap niche selalu saja ada kata kunci yg menjadi sumber trafik utama. Maknakel-Maknakel dari kata-kata kunci utama ini Musti menjadi prioritas utama anda dan mendapatkan sitewide link di website anda. Sitewide link ialah link yg muncul di semua halaman di website anda.... 

Maknakel-Maknakel utama ialah halaman-halaman yg pantas mendapatkan prioritas sitewide link ini, selain halaman-halaman kategori tentunya. Kaprikornus usahakan di sidebar anda selalu ada widget LABELS dan widget TOP POSTS.

Faktor SEO USER EXPERIENCE

Ok, kini anggap saja konten anda sudah mantap onpage-nya. Apakah itu sudah cukup? Ternyata belum. Onpage yg maksimum hanya bakal membantu Google mengenali konten anda dan menganggapnya cukup baik untuk dihidangkan.

Kaprikornus kini Google bakal sesekali menghidangkan konten anda ke penggunanya. Anggaplah kata kunci tersebut mempunyai 1000 pencarian per hari. Dari 1000 pencarian ini Google terkadang bakal memunculkan halaman-halaman gres di peringkat teratas untuk melihat reaksi pengunjung terhadap halaman-halaman gres ini.

Reaksi pengunjung ini disebut sebagai user experience.... Di sini Google bakal melihat apakah pengunjung bertahan melewati batas waktu tertentu, atau ... pengunjung mengunjungi halaman lain di website anda,... atau malah kabur dari website anda sebelum batas waktu yg diharapkan oleh Google tercapai.

yg bermain di user experience ini bukan hanya kelengkapan konten anda, tapi juga desain dari halaman web dan gaya bahasa goresan pena anda. Ini sanggup dilihat dari beberapa hal berikut ini:
  • Apakah desain web anda mempunyai navigasi yg Mudah untuk pengunjung?
  • Apakah goresan pena anda lezat dibaca?
  • Apakah pengunjung terpancing berkomentar?
  • Apakah pengunjung membaca Maknakel anda yg lain?

Selain itu ada beberapa hal lainnya yg bakal menciptakan pengunjung merasa tidak betah di website anda:
  • Teks anda terlalu kecil atau terlalu besar
  • Tulisan anda terlalu panjang di tiap paragrafnya
  • Kontrasnya menyakitkan mata
  • Tidak scanable

Apa itu scanable? Anda Musti tahu walaupun Maknakel anda Komplit? Biasanya pembaca merasa hanya ingin membaca hal yg dibutuhkannya saja. Kaprikornus anda Musti sanggup membantu pembaca anda semoga mereka dengan cepat menemukan apa yg dibutuhkannya.

Anda sanggup melaksanakan ini dengan menawarkan daftar pembahasan yg dibahas di Maknakel tersebut, atau menawarkan poin-poin dan cetak tebal pada hal-hal yg penting.

Faktor SEO Backlink

Backlink sudah jatuh dari posisinya yg sangat lebih banyak didominasi di dalam optimasi. Berbeda dengan 10 hingga 5 tahun yg kemudian di mana backlink ialah faktor SEO yg begitu memilih peringkat. Sekarang backlink menjadi Keliru satu faktor suplemen saja di dalam optimasi.

Tapi bukan berMakna backlink sudah tidak penting lagi....

Jika anda cukup memperhatikan hasil-hasil pencarian di SERP, anda bakal menemukan bahwa aneka macam website yg backlinknya sangat minim Saat ini sanggup menjadi ranking 1. Jika anda memperhatikan biasanya halaman mirip ini bukan hanya mempunyai konten yg panjang, tetapi juga umur yg sudah usang (di atas satu tahun), dan mempunyai banyak komentar dari pengunjungnya.

Kaprikornus Saat ini masih terlalu sulit untuk memenangkan persaingan hanya dengan mengandalkan Maknakel yg Komplit saja. Mengapa? Karena aneka macam orang yg sanggup menciptakan Maknakel yg mempunyai pembahasan yg Komplit.

Biasanya Maknakel yg Komplit ini Musti "sudah menandakan diri" dalam kurun waktu yg panjang dan mendapatkan banyak respon dari pengunjungnya. Jika Maknakel ini sanggup melewati waktu yg panjang ini dan mendapatkan banyak respon, maka sanggup dikatakan Maknakel ini bakal sanggup ranking tanpa backlink sedikitpun.

Tapi Jika anda mau menyaingi Maknakel yg mempunyai reputasi mirip ini? Anda tidak bakal sanggup menang hanya mengandalkan Maknakel gres yg panjang. Usia Maknakel dan komentar yg panjang yg tidak sanggup anda dapatkan dalam waktu singkat ini hanya bakal sanggup anda imbangi dengan menambahkan backlink....

Hanya saja untuk kata kunci yg persaingannya berat; anda tidak bakal sanggup menyingkirkan begitu saja peringkat 5 besar hanya dengan menambahkan backlink.

Jika anda menargetkan kata kunci yg sulit, maka anda Musti bersabar untuk mendapatkan ranking yg anda harapkan. Google bakal benar-benar menilai user experience di halaman website anda untuk beberapa waktu (bisa 2 hingga 4 bulan) sebelum mengizinkan anda naik ke peringkat 5 besar.

Proses ini sanggup saja tidak terlalu usang Jika anda hanya menargetkan kata kunci yg persaingannya ringan....

Kaprikornus memang backlink tidak sepenting dulu, tapi berharap anda sanggup ranking di persaingan keras tanpa backlink itu juga masih terlalu bermimpi. Jelas sekali backlink masih mempunyai peranannya, alasannya ialah saya masih memerlukan backlink untuk mengoptimasi kata-kata kunci bahasa inggris.

Seandainya backlink sudah tidak penting lagi, tentunya backlink tidak bakal menciptakan perubahan peringkat yg nyata....dan benar-benar tidak diharapkan lagi.

3 HAL DI ATAS INILAH yg Musti MENJADI FOKUS ANDA SAAT MEMBUAT WEBSITE DI PERSAINGAN BERAT... MENGABAIKAN Keliru SATUNYA BISA MEMBUAT OPTIMASI ANDA MENJADI SIA-SIA.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive