Home » » Caranya mendapatkan Sitelink Di Pencarian Google

Caranya mendapatkan Sitelink Di Pencarian Google

Setiap kali saya masuk ke dalam forum-forum blogger, niscaya ada saja yg bertanya gimana trik mendapatkan sitelink mirip yg ada dalam gambar di atas. Bahkan ada berbagai orang yg memamerkan bahwa websitenya mempunyai sitelink di media-media sosial.

Makara apa kegunaan sitelink itu dan gimana trik mendapatkan sitelink untuk website anda dikala seseorang melaksanakan pencarian di Google?

Kegunaan Sitelink

Sebenarnya sitelink itu dibentuk oleh Google untuk membantu penggunanya untuk pribadi mengunjungi halaman-halaman tertentu dari website kita tanpa Musti dipusingkan lagi dengan sistem navigasi di website kita. Contohnya orang yg mencari bank berdikari biasanya alasannya ialah mau login ke internet bankingnya, maka Google biasanya pribadi merekomendasikan sitelink untuk melaksanakan login.

Manfaat dari mempunyai sitelink ialah menaikkan click website kita untuk kata kunci tersebut. Peningkatan klik antara sebelum dan setelah mempunyai sitelink sanggup mencapai 80%. Sayangnya ini hanya terjadi pada kata kunci tertentu dan sangat langka sebuah website mempunyai sitelink untuk lebih dari 3 kata kunci

Caranya Mendapatkan Sitelink

Setiap kali anda mencari tutorial trik mendapatkan sitelink di Google, anda bakal menemui tanggapan bahwa ini ialah proses yg otomatis, jadi tidak ada hal yg sanggup anda lakukan untuk mengatur gimana sitelink itu bakal muncul.

Perlu anda catat bahwa misi untuk mempunyai sitelink ialah "cita-cita mulia" yg melebihi misi untuk menjadi ranking 1 di Google. Pemilik sitelink pada suatu kata kunci ialah "bukan ranking 1 biasa". Google menganggap bahwa website ini ialah yg paling relevan untuk kata kunci tersebut. Relevan yg benar-benar amat sangat relevan sekali.

Makara untuk mempunyai sitelink pada suatu kata kunci sanggup dianggap sebagai misi untuk melaksanakan branding pada suatu kata kunci. Makara seperti google menganggap bahwa kata kunci itu ialah "milik anda", alasannya ialah website anda sedemikian relevan dengan kata kunci itu. Seolah-olah Jika orang membiCaranyakan kata kunci tersebut, maka niscaya orang sedang membiCaranyakan website anda.

Ini ialah misi yg sederhana saja Jika anda menargetkan sitelink untuk kata kunci yg sangat unik. Misalnya anda mempunyai nama domain yg sangat unik KODOKNYENGIR.COM. Jika anda melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal sedikit saja, maka peluang anda untuk mendapatkan sitelink untuk kata kunci KODOK NYENGIR ini bakal sangat besar.

Tapi lain kasus Jika anda mengincar kata kunci yg lain. Anggap saja KODOKNYENGIR.COM ini mengulas dilema otomotif; dan berharap sitelink muncul di kata kunci BERITA OTOMOTIF TERBARU.... Saya yakin perlu perjuangan jatuh berdiri mengetik hingga jari-jari dan pergelangan kapalan untuk mendapatkan sitelink di kata kunci ini.

Tapi setidaknya langkah awalnya ialah menimbulkan suatu kata kunci sebagai brand anda. Anda sanggup membeli nama domain yg benar-benar sempurna memuat kata kunci tersebut. setelah anda mempunyai kata kunci tersebut, maka pribadi kerja keras mendapatkan backlink dengan menargetkan kata kunci tersebut, plus share gila-gilaan di media sosial, dengan menggunakan kata kunci tersebut sebagai nama atau hashtag.

Lakukan yg terbaik hingga Google merasa kata kunci tersebut memang sangat relevan dengan website anda.

Tapi ingat; jangan menyiksa diri anda untuk mendapatkan sitelink hanya untuk gaya-gayaan. Pastikan sitelink itu memang mempunyai potensi trafik yg besar, dan layak untuk diusahakan. Jika tidak ada potensi trafiknya untuk apa susah payah?

Sitelink untuk kata kunci TRIK MUDAH SEO di atas itu tidak pernah diusahakan, dan memang tidak banyak yg mencari kata kunci itu. Kata kunci itu hanya sekedar pola saja; dan terjadi seCaranya otomatis. Mungkin alasannya ialah sudah 4 tahun kata kunci itu menempel untuk blog ini; dan cukup banyak dishare di website-website dan media sosial.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive