Home » » Seo Checklist Terbaru 2016 (Pemula)

Seo Checklist Terbaru 2016 (Pemula)

Untuk anda yg sudah usang melaksanakan SEO, biasanya ada beberapa hal yg luput dari pandangan alasannya ialah ada begitu banyak faktor yg Musti diperhatikan Saat kita mengaudit tindakan SEO yg dilakukan. Kaprikornus dalam Maknakel kali ini bakal dilampirkan daftar atau check list yg sanggup menjadi panduan dasar dalam melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal mesin pencari

Diharapkan juga daftar ini sanggup memperlihatkan citra untuk mereka yg gres belajar SEO. Saya bakal membagi daftar ini ke dalam 4 bab besar, yaitu:
  • Tipsnya SEO dasar
  • Optimasi SEO onpage
  • Optimasi konten
  • Optimasi SEO Offpage
Kaprikornus pribadi saja kita mulai....

Tipsnya SEO DASAR

Gunakan Google Analytics

Buat yg mau serius berguru SEO, Musti berguru juga mengenali trik penggunaan Google Analytics, alasannya ialah alat ini yg sanggup memperlihatkan citra yg cukup Komplit wacana demographic pengunjung di website kita di dalam sistem Google.

Anda juga sanggup dengan Mudah melihat halaman mana atau topik mana yg menjadi sasaran pemasaran yg ideal, jikalau anda mengetahui trik penggunaan Google Analytics. Untuk menguasai trik penggunaan Google Analytics ini anda mungkin Musti berguru selama 2 minggu, tapi ini ialah proses yg penting bagi yg ingin menguasai SEO

Gunakan Google dan Bing Webmaster Tools

Jika anda merasa perlu untuk mendapatkan data-data yg menjadi faktor penentu trafik dari mesin pencari menuju website anda, maka menghubungkan website anda ke Google dan Bing webmaster tools ialah hal yg perlu anda lakukan. Semua data onpage, offpage, ranking, dan masih banyak lagi bakal dengan Mudah anda amati.

Cek Kecepatan Muat Halaman Web Anda

Ini ialah Keliru satu hal yg perlu anda pastikan tidak bermasalah, alasannya ialah jikalau halaman web anda bermasalah dalam kecepatan muat, maka potensi mirip gagal perayapan sanggup saja terjadi. Anda tidak bakal mau mesin pencari mirip Google gagal merayapi halaman anda alasannya ialah terlalu usang dimuat. Kaprikornus gunakan tools Google Pagespeed Insight untuk membantu anda melaksanakan pengecekan.

Jika menggunakan CMS Pastikan Ada SEO Plugin

SEO plugin ialah alat yg sanggup membantu anda mengendalikan elemen-elemen SEO di dalam setiap halaman web anda mirip title, meta description, heading, dan masih banyak lagi. Bagi anda pengguna CMS Wordpress sanggup menggunakan YOAST SEO sebagai plugin; alasannya ialah tools ini memperlihatkan pengendalian yg cukup luas dan sangat memenuhi kriteria SEO yg baik.

Gunakan Desain Website yg Responsive

Ini ialah desain yg otomatis menyesuaikan lebar website dengan lebar layar  pengguna, sehingga bakal sangat nyaman dibaca oleh pengguna gadget mobile. Sekarang ini lebih dari 50% pencarian itu terjadi melalui perangkat mobile, jadi anda bakal sangat rugi jikalau desain website anda tidak responsive alasannya ialah Google bakal menjatuhkan peringkat anda pada hasil pencarian mobile.

Cek Broken Link Di Website Anda

Ini juga perlu dimasukkan ke dalam list alasannya ialah broken link ialah ciri dari website yg tidak dikelola dengan profesional. Ini sanggup mensugesti evaluasi website anda. Kaprikornus silahkan mengecek website anda dengan menggunakan  http://www.brokenlinkcheck.com/

Buat Peta Situs

Di awal proses berguru SEO anda, pastikan web anda mempunyai peta situs dan kirim peta situs anda di Google Webmaster Tools, ini bakal membantu mempercepat perayapan dari situs anda.

Pelajari Penggunaan Robots.TXT

Robots.txt ialah trik anda mencegah googlebot merayapi halaman tertentu dari website anda. Ini terkadang diharapkan untuk mencegah munculnya halaman yg serupa di Google (sama title dan konten); dan juga sanggup mencegah halaman-halaman yg ingin anda rahasiakan dari umum masuk ke dalam index Google.

Check Server

Masalah yg sering dialami oleh mereka yg menggunakan web hosting sendiri ialah ketidakandalan dari server. Kaprikornus sebaiknya anda mengecek dengan melaksanakan FETCH AS GOOGLE dari Google Webmaster Tools anda (search console).

Sertifikat SSL?

Jika website anda ialah website yg berinteraksi dengan konsumen dan meminta konsumen memperlihatkan data-data yg perlu dijaga kerahasiaannya, maka sebaiknya anda menggunakan https untuk menciptakan data dari konsumen anda terenskripsi. Google bakal memperlihatkan poin aksesori untuk keamanan data pengguna ini.

OPTIMASI SEO ONPAGE

Optimasi SEO Onpage ini ialah sesuatu yg sanggup anda kerjakan pribadi pada website anda, dan ini termasuk meningkatkan seCaranya optimal yg Mudah dilakukan bagi anda yg sudah berguru dan punya dasar HTML.

Optimasi Title Tag

Perhatikan 3 poin di bawah ini Saat anda melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal title tag
  • Maksimum 65 abjad sekitar 7-10 kata
  • Tempatkan kata kunci di posisi terdepan; jangan merk anda (jika belum terkenal)
  • Setiap halaman Musti beda title-nya; jangan hingga ada 2 halaman yg sama

Optimasi Meta Deskripsi

Meta deskripsi biasanya dipakai untuk menargetkan varian kata kunci yg lebih luas. Kaprikornus meta deskripsi sebaiknya diisi dengan kata kunci yg sanggup melengkapi kata kunci yg ada di title tag. Misalnya title tag anda menargetkan Jual Mobil Honda, maka anda sanggup menaruh type-type dari kendaraan beroda empat honda di dalam meta deskripsi.

Panjang maksimumnya ialah 155 karakter. Jika anda ialah website bisnis, maka anda sanggup menaruh nomor kontak di simpulan deskripsi.

Heading

Pastikan anda menggunakan heading h1 hanya sekali dan memuat kata kunci. heading h1 ini biasanya disamakan dengan isi dari title tag. Gunakan juga h2 dan h3 sebagai sistem heading untuk poin pembahasan dan sub poin pembahasan di dalam Maknakel.

Internal Link

Ini ialah link yg menghubungkan antar halaman di dalam website anda. Anda bisa  mengatur link yg paling penting untuk diletakkan di header dan link penunjang diletakkan pada sidebar. Pengaturan posisi link ini bakal memperlihatkan poin yg tidak sama. Semakin di atas, dan semakin di kiri, maka bakal semakin besar poin yg diberikan ke halaman yg dituju.

Usahakan tidak menaruh eksternal link pada header, termasuk link sosial media anda.

OPTIMASI KONTEN

Ada beberapa hal yg perlu anda perhatikan Saat melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal konten, yaitu:
  • Tulisan yg Komplit dan mendetail bakal disukai oleh Google. Panjang rata-rata goresan pena yg sangat besar lengan berkuasa bersaing ialah 2000 kata. Tentunya ini juga dipengaruhi persaingan. Jika pesaing anda tidak ada yg melebih 500 kata, maka anda tidak perlu hingga ke batas 2000 kata.
  • Jangan terlalu kaku dalam menyebar kata kunci. Gunakan banyak varian, dan sertakan juga sinonim dan istilah-istilah yg Biasa untuk niche yg dipilih
  • Memasang link yg anda harapkan mendapatkan klik terbanyak di sidebar atau dalam bentuk banner. Algoritma RankBrain, bakal mendorong peringkat ranking dari Maknakel anda yg banyak mendapatkan klik
  • Gunakan Video atau Gambar di dalam posting

OPTIMASI OFFPAGE

Sebenarnya meningkatkan seCaranya optimal offpage itu tujuannya menaikkan popularitas website anda di internet. Tapi mendapatkan backlink ialah satu-satunya metode offpage yg memperlihatkan poin untuk halaman web kita. Tapi anda sanggup juga mencoba beriklan di sosial media mirip facebook, mumpung rate iklan untuk Indonesia masih termasuk murah.

Btw, dari beberapa data yg saya ambil tampaknya website yg memasang iklan di adwords bakal sangat sulit dioptimasi. Belum tahu Mengapa, tapi mungkin ini hanya prinsip ekonomi biasa yg diterapkan oleh Google. Jika sanggup bayar Mengapa Musti gratis.....

Kembali ke dilema backlink ada beberapa hal yg Musti anda perhatikan, yaitu keragaman kata kunci, nama domain, IP website, dofollow nofollow, dan otoritas halaman. Inti dari backlink ialah mendapatkan profil backlink yg terlihat alami oleh algoritma mesin pencari.

==================

Ok, itu sudah cukup menjadi check list bagi mereka yg gres mau memulai berguru SEO. yg perlu menjadi catatan ini bukanlah proses yg sanggup selesai dalam seminggu, anda mungkin perlu kerja keras 1 bulan hingga 3 bulan untuk mulai melihat hasil dari meningkatkan seCaranya optimal anda.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive