Home » » Google Menghapuskan Sitelink Demotion Dari Search Console

Google Menghapuskan Sitelink Demotion Dari Search Console

 mereka bahwa mereka bakal menghapuskan Keliru satu fitur dari search console yg sudah ter Google menghapuskan Sitelink Demotion Dari Search Console
Google sudah mengumumkan di Google+ mereka bahwa mereka bakal menghapuskan Keliru satu fitur dari search console yg sudah tersedia selama 9 tahun. Fitur itu yaitu saluran untuk menghapus sitelink yg ditampilkan oleh Google seCaranya otomatis.

Fitur ini pertama kali dipergunakan pada bulan oktober 2007, dan hari ini fitur tersebut sudah dimatikan.

Manfaat dari fitur sitelink demotion ini yaitu untuk memberitahukan Google Jika pemiliki website tidak menginginkan URL tertentu untuk ditampilkan sebagai sitelink di hasil pencaria Google. Sitelink yaitu sub link yg ditampilkan di bawah snippet hasil pencarian. Kira-kira tampilan sitelink yaitu mirip di bawah ini
 mereka bahwa mereka bakal menghapuskan Keliru satu fitur dari search console yg sudah ter Google menghapuskan Sitelink Demotion Dari Search Console
Nomor 1 membuktikan link website anda di hasil pencarian sebagai hasil pencarian organik dari Google, sedangkan nomor 2 yaitu sekumpulan sitelink yg direkomendasikan Google dari website anda.

Alasan Google menghilangkan fitur ini yaitu untuk menyederhanakan layanan mereka, alasannya yaitu algoritma mereka sudah semakin baik dalam menemukan dan menciptakan serta menampilkan link yg relevan. Makara mereka tidak ingin mempersulit sesuatu dengan memasang fitur-fitur yg tidak terlalu berguna.

Sitelink juga hanya bakal ditampilkan Jika dirasa sitelink ini bakal mempunyai kegunaan bagi pengguna Google. Keseluruhan proses sitelink ini yaitu otomatis, jadi jangan tanya gimana Caranyanya supaya website anda mempunyai sitelink.

Makara apa yg dapat dilakukan oleh para pemilik website Jika mereka tidak ingin websitenya ditampilkan pada sitelink? Google menunjukkan 3 Tipsnya trik yg dapat dilakukan, yaitu:
  1. Buatlah struktur yg terperinci dari website anda, gunakan internal link yg benar-benar relevan di setiap halaman dan anchor text yg informatif; sederhanakan dan hindari menggunakan link menuju halaman yg sama berulang-ulang di dalam satu halaman.
  2. Izinkan Google untuk merayapi dan mengindex halaman-halaman penting di dalam website anda. Gunakan FETCH and RENDER di dalam search console untuk memastikan halaman website anda dapat dirender dengan baik
  3. Jika anda mau menghapus sebuah halaman dari hasil pencarian, maka anda dapat menggunakan meta robots NOINDEX pada halaman tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive