Home » , » Caranya Kerja Search Engine Google 2015

Caranya Kerja Search Engine Google 2015

trik kerja mesin pencari google terbaru  Caranya Kerja Search Engine Google 2015
Sebelum anda mempelajari gimana trik melaksanakan SEO atau Search Engine Optimization, maka terlebih dahulu anda Musti memahami gimana trik kerja search engine. Di sini saya bakal menggunakan Google sebagai pola alasannya Google yakni mesin pencari yg paling populer Saat ini.

Tentunya anda perlu mengetahui trik kerja search engine Google; alasannya ini yakni mesin pencari yg paling umum menjadi sasaran meningkatkan seCaranya optimal dari para webmaster. Saya mencoba menciptakan ini menjadi sesederhana mungkin alasannya Maknakel ini dibentuk khusus bagi anda yg benar-benar masih gres di dunia meningkatkan seCaranya optimal website.

Pertama-tama anda Musti mengetahui bahwa Google tidak sesederhana pemakaiannya. Jika anda menggunakan Google anda cukup memasukkan kata kunci pencarian dan setelah itu anda mendapatkan hasil pencarian yg anda inginkan; sangat sederhana. Hanya saja untuk menghasilkan sesuatu yg simple itu ada proses rumit yg sangat panjang.

Proses panjang pada mesin pencari itu dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:
•    Perayapan  (Crawling)
•    Pengindeksan  (Indexing)
•    Penyajian Hasil Pencarian
Sekarang anda sanggup mencoba untuk memahami satu per satu dari 3 proses rumit di atas dengan membaca klarifikasi di bawah ini.

PERAYAPAN INTERNET OLEH MESIN PENCARI

Di dalam internet ini ada puluhan triliun halaman dan semuanya memuat pembahasan yg tidak sama. Tujuan dari search engine ibarat Google yakni merayapi sebanyak mungkin halaman-halaman ini dan mengumpulkan data dari setiap halaman untuk dihidangkan kepada pengguna berdasarkan apa yg diinginkan pengguna.

Untuk merayapi halaman-halaman ini mesin pencari membutuhkan satu hal yg disebut robot. Robot ini yg bakal menjelajahi internet dan mencari halaman-halaman yg sanggup dirayapinya. Jika anda ingin tahu gimana trik robot mesin pencari ini menjelajahi mesin internet, maka jawabannya sederhana yaitu dengan membuka link-link yg ada di halaman yg sudah pernah dikunjunginya.

Makara kini bayangkan ibarat ini. Anda membuka sebuah halaman website; dan setelah halaman web tersebut terbuka, anda mencoba membuka semua halaman web yg ada di halaman tersebut; dan anda terus mengulangi proses yg sama sambil menyimpan data dari setiap halaman web.

Kurang lebih ibarat itulah trik kerja dari mesin pencari; hanya saja mereka melakukannya dengan otomatis menggunakan beribu-ribu komputer dalam kecepatan yg tentu saja tidak sanggup dibandingkan dengan kecepatan anda yg melakukannya seCaranya manual.

Hanya saja tidak semua halaman sanggup dirayapi oleh Google. Halaman-halaman yg yatim piatu atau tidak mendapatkan satupun link dari halaman-halaman yg sudah dirayapi sebelumnya tidak bakal sanggup dikunjungi oleh googlebot. Demikian juga halaman-halaman yg dengan sengaja dihentikan oleh pemiliknya untuk dirayapi oleh mesin pencari.

Mengatur supaya suatu halaman tidak dirayapi oleh mesin pencari sanggup dilakukan dengan robots.txt atau dengan meta robots yg dilengkapi dengan fungsi kondisional. Pengaturan halaman yg tidak boleh dirayapi ini sering dilakukan untuk alasan SEO tidaknya sebuah website.

Ada dua jenis robot yg dipergunakan dalam perayapan ini. Robot pertama yakni Deepbot sedangkan yg lainnya yakni Freshbot. Jika anda ingin lebih jauh lagi memahami gimana trik kerja googlebot ini merayapi halaman-halaman website yg tersedia di internet, anda sanggup membaca Maknakel yg membahasnya dengan lebih mendetil. Silahkan baca Maknakel di bawah ini.

Pengindeksan (Indexing) Oleh Search Engine

Seringkali saya melihat pemula menyampaikan bahwa dirinya andal alasannya gres 3 hari websitenya sudah terindex. Tanpa bermaksud merusak kesenangan siapapun; saya Musti menyampaikan bahwa itu biasa saja; dan terindeks sama sekali tidak berMakna halaman web anda mendapatkan ranking. Untuk menjadi ranking 5 besar di hasil pencarian Google sanggup menjadi sebuah proses yg sangat panjang; dan itu sepenuhnya bergantung pada tingkat persaingan dari kata kunci yg anda incar.

Maksud dengan pengindeksan yakni Google menaruh halaman web yg dirayapinya ke dalam database mereka. Ini yakni data yg bakal disusun berdasarkan relevansi Saat ada yg memasukkan kata kunci ke dalam Google.

Google menyusun data dari tiap-tiap halaman web dengan sangat mendetil. Setiap data dicatat jumlah dan posisinya. Semuanya itu diharapkan dalam perhitungan dalam memilih peringkat. Ini benar-benar proses yg kompleks; tapi untungnya kini ini sudah zaman super komputer.

Anda sanggup menciptakan Google merayapi suatu halaman tapi tidak menyimpannya dalam index mereka dengan menggunakan meta robots noindex; Untuk lebih jelasnya silahkan membaca Maknakel Caranya Mengatasi Duplikat Konten Di Dalam Website Anda.

Penyajian Hasil Pencarian

Sekarang anda sudah mengetahui bahwa Google menyimpan begitu banyak database halaman website. Sekarang anda ingin mengetahui gimana trik Google menghidangkan database ini dalam hasil pencarian.

Semua database ini bakal dinilai oleh yg namanya Algoritma Google. Ada ratusan Algoritma di dalam sistem Google; namun yg paling populer ada 3; yaitu Algoritma utama berjulukan Hummingbird dan Algoritma Spam yg yg diberi nama Panda dan Penguin.

SeCaranya garis besar, algoritma Panda dan Penguin bakal menilai setiap halaman. Panda bakal menilai seberapa alami isi konten suatu halaman; dan seberapa segar isi konten tersebut. Sedangkan Penguin yg bakal menilai apakah backlink dari halaman tersebut cukup alami. Jika halaman web anda gagal dalam evaluasi algoritma spam ini, maka halaman web anda bakal mendapatkan penalty yg bakal menjadi nilai minus dalam penentuan peringkat.

setelah semua halaman web melalui penentuan faktor spam, maka selanjutnya yakni halaman-halaman web tersebut anda bakal melalui algoritma hummingbird untuk memilih relevansi terhadap kata kunci yg dipergunakan. Jika anda ingin mengetahui gimana proses peringkat ini bekerja; anda sanggup membaca Maknakel-Maknakel di bawah ini.

Jika anda sudah membaca Maknakel di atas dan juga link-link Maknakel pendukungnya; maka saya yakin anda cukup paham dengan trik kerja search engine ibarat Google. Pengetahuan ini bakal sangat membantu anda dalam tahapan meningkatkan seCaranya optimal selanjutnya. Makara bila anda benar-benar pemula; sangat direkomendasikan untuk tidak melangkahi Maknakel ini.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive