Home » » Caranya Melaksanakan Meningkatkan SeCaranya Optimal Seo Onpage (Intermediate)

Caranya Melaksanakan Meningkatkan SeCaranya Optimal Seo Onpage (Intermediate)

 Keliru satu meningkatkan seCaranya optimal website yg masih banyak tidak diketahui oleh pelaku SEO pemula adal Caranya Melakukan Optimasi SEO Onpage (intermediate)
Keliru satu meningkatkan seCaranya optimal website yg masih banyak tidak diketahui oleh pelaku SEO pemula yakni meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage. Optimasi SEO onpage ini yakni semua meningkatkan seCaranya optimal yg sanggup anda lakukan pada website anda untuk menciptakan Google menyukai web anda.

Kaprikornus di sini bakal dijelaskan seCaranya sedikit demi sedikit apa yg sanggup anda lakukan untuk meningkatkan seCaranya optimal onpage dari blog anda. Sayangnya Maknakel ini lebih sesuai untuk pelaku SEO intermediate level yg sudah punya beberapa pengetahuan SEO dasar. So, untuk yg benar-benar gres belajar SEO, mungkin sanggup mempelajari panduan ini dengan sangat perlahan dan membuka-buka link yg ada di dalam Maknakel ini.

Mari kita mulai.....

Optimasi SEO onpage yg dijelaskan di dalam Maknakel ini bakal terbagi atas beberapa bab utama:
  • Optimasi pada bab head halaman web
  • Optimasi pada bab body halaman web
      • Optimasi halaman muka
      • Optimasi sitewide
      • Optimasi halaman Maknakel
  • yg Musti dihindari dikala melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage

Maknakel ini bakal sangat Komplit mengulas duduk kasus onpage, jadi bagi anda yg benar-benar mau serius meningkatkan keadaan dari website anda silahkan membaca seCaranya perlahan supaya anda sanggup melakukannya dengan benar.

Panduan ini berlaku untuk semua halaman web dan bukan hanya untuk blogspot saja. Kaprikornus setiap pemilik web silahkan mengusahakan supaya webnya sesuai dengan petunjuk di bawah ini.

Optimasi Pada Bagian Head Halaman Web

Maksud dengan bab head dari halaman web yakni bab yg di batasi oleh instruksi <head> hingga </head> di dalam halaman web anda. Ada 2 hal penting yg Musti anda perhatikan di dalam bab head ini yaitu title tag dan meta description

Dua elemen ini saja yg perlu menjadi fokus utama dari bab head dikala menciptakan halaman web anda....

Title Tag

Ada banyak sekali orang yg menciptakan title tagnya menjadi sangat panjang, sanggup ada puluhan kata di dalam title tag. Ini bukanlah praktik yg baik alasannya yakni semakin banyak kata di dalam title tag anda, maka setiap kata hanya bakal mendapatkan poin yg kecil. Itu bakal sangat mempersulit halaman web anda untuk menguasai kata kunci yg tertentu.

Title tag itu sebaiknya dibatasi 7-8 kata saja. Dan jikalau anda masih punya kegiatan untuk mengangkat kata kunci yg lain, maka sebaiknya buat halaman gres yg ditujukan khusus untuk meningkatkan seCaranya optimal kata kunci tersebut. Ingatlah untuk selalu memastikan tidak ada halaman web yg menggunakan title tag yg sama.

yg perlu anda perhatikan yakni type dari website anda. Apakah website anda mengulas banyak niche atau fokus pada niche tertentu saja.

Jika website anda yakni website yg fokus pada niche tertentu, maka anda sanggup menggunakan title tag untuk kata kunci paling berat di dalam website anda. Ini tidak sama dengan mereka yg menggunakan banyak sekali niche yg tidak sama di dalam satu websitenya. Jika website anda merupakan adonan dari banyak niche, maka halaman home hanya sanggup menggunakan kata kunci yg Biasa. Kata kunci per nichenya sanggup anda fokuskan pada halaman kategori.

Kata kunci yg Biasa itu ibarat "berita terbaru" atau "portal berita" atau cukup hanya berisikan nama domain saja.

yg perlu anda ketahui dikala anda menciptakan website dengan banyak niche, maka anda sama saja menciptakan banyak website yg masing-masing berfokus pada satu niche. Jika anda menciptakan 5 niche tidak sama, maka itu sama saja anda mengoptimasi 5 website yg tidak sama. Jadinya bakal sangat sulit untuk mengoptimasi banyak niche bersamaan di dalam satu domain. Satu sama lain bakal saling mengaburkan fokus relevansi kata kunci di keseluruhan website.

Bagi anda yg pernah menciptakan website dengan niche yg bermacam-macam dan website dengan niche yg fokus, niscaya sanggup mencicipi beda tingkat kesulitan dalam optimasinya. Anda Musti bekerja keras melaksanakan update Maknakel dan juga mencari backlink jikalau nichenya campur aduk.

Saat menciptakan title tag di halaman Maknakel sebaiknya anda tidak perlu mengikutkan title tag dari halaman home atau merk anda. Kecuali anda memang berencana mengakibatkan merk anda menjadi kata kunci yg sanggup dicari orang suatu dikala nanti, maka silahkan mulai mengoptimasi merk menjadi kata kunci.

Rangkuman:
  • Optimasi SEO onpage untuk title tag itu sebaiknya maksimal 7-8 kata. Jika ada banyak kata kunci yg ingin anda menangkan, maka buatlah Maknakel yg lain, itu bakal jauh lebih mudah
  • Untuk website yg hanya mengulas satu niche....kata kunci utamanya selalu dimasukkan di dalam title tag dari homepage. Sedangkan untuk website yg mempunyai banyak niche, maka kata kunci utama untuk masing-masing niche difokuskan pada halaman kategorinya.
  • Jangan pakai merk di title tag, kecuali memang itu fokus dari bisnis anda. Misalnya crystal x, vimax, dll.
  • Pastikan tidak ada halaman yg menggunakan title tag yg sama.

Meta Description

Meta description yakni meta tag yg diletakkan di dalam halaman untuk membantu Google memahami konten dari halaman anda. Sifat dari meta description yakni rekomendasi, jadi Google tidak Musti/harus menggunakannya. Terkadang Google menciptakan deskripsi sendiri. Kaprikornus bagi anda yg tidak memasang meta description, peluang untuk menjadi ranking 1 masih tetap ada.

Meta description ini hanya membantu anda menargetkan kata kunci yg benar-benar anda inginkan. Dan jikalau Google oke dan menganggap rekomendasi anda relevan, maka meta anda bakal digunakan. Perlu anda catat bahwa panjang maksimal dari meta description ini yakni 150 karakter.

Apa fungsi dari meta description di dalam meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage?  Fungsinya yakni memperluas sasaran kata kunci untuk variasi long tail keyword. Kata-kata yg anda masukkan ke dalam meta description sanggup diperhitungkan dalam peringkat kata kunci yg panjang. Misalnya anda yakni perusahaan yg menjual kendaraan beroda empat dari banyak sekali perusahaan manufaktur, maka bakal terlalu panjang jikalau anda memasukkan semua merk dan type ke dalam title tag. Anda sanggup memasukkannnya ke dalam meta description.

Kaprikornus jikalau di dalam meta description home anda sanggup memasukkan merek ibarat toyota, honda, daihatsu, mitsubishi, dll, maka anda sanggup memasukkan type-type dari masing-masing merk kendaraan beroda empat ke dalam meta description dari halaman kategori. Misalnya untuk kategori kendaraan beroda empat toyota, sanggup anda masukkan di dalam meta descriptionnya type agya, avanza, rush, yaris, fortuner, dll.

Pastikan setiap kata yg anda masukkan ke dalam meta description ini relevan dengan konten halaman dan sanggup ditemukan di dalam halaman tersebut oleh pembaca.... minimal 3x pemunculan.

Rangkuman:
  • Atur penggunaan meta description anda untuk mendapatkan variasi kata kunci yg lebih luas
  • meta description maksimal 150 abjad dan relevan dengan konten halaman

Jika anda sanggup melaksanakan 2 pengaturan pada bab head dari halaman web anda ini dengan benar, maka anda sudah melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal yg sangat penting dari SEO onpage. Jangan hingga anda gagal melaksanakan bab yg ini atau meningkatkan seCaranya optimal anda bakal sangat berat.

Optimasi SEO onpage Pada Body Halaman Web

setelah anda mengetahui gimana trik melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal pada bab head, maka kini anda sanggup mencoba melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage pada bab body. Inilah bab yg bakal ditampilkan di browser untuk para pengunjung website anda. Ada banyak sekali meningkatkan seCaranya optimal penting yg Musti anda perhatikan di sini. Jika Keliru melakukannya, maka relevansi website anda untuk kata kunci yg anda targetkan sanggup menjadi sangat lemah.

Optimasi untuk bab body ini menyangkut tiga bab utama, yaitu tampilan seluruh website (sitewide), tampilan khusus home dan tampilan khusus halaman Maknakel. Kaprikornus kini anda sanggup mencoba untuk mempelajari gimana trik menciptakan struktur halaman web anda yg menjadi lebih SEO friendly.

Optimasi SEO onpage sitewide (berlaku di semua halaman web)

yg perlu anda perhatikan pada meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage di seluruh halaman web adalah:
  • Pastikan tidak ada link keluar yg berada di bab atas halaman. Banyak website melaksanakan kesalahan dengan meletakkan link media sosialnya di bab header. Link media umum ini sebaiknya diletakkan di bab sidebar jikalau memang diperlukan
  • Pastikan link paling penting dari website anda dimasukkan ke dalam hidangan header 
  • Sedapat mungkin tidak ada link keluar menuju halaman web yg tidak ada hubungannya dengan niche dari website anda. Misalnya website anda yakni website otomotif, maka jangan memasang link menuju website kuliner.
  • Jangan menggunakan script yg waktu muatnya terlalu usang dan sanggup menghalangi pemuatan halaman anda, alasannya yakni sanggup menghambat perayapan oleh robot. Kaprikornus pastikan halaman web anda sanggup dimuat dengan mudah.
  • Jika website anda mempunyai banyak niche, maka sebaiknya memasang link dari top Maknakel masing-masing niche pada sidebar dari website
  • Pastikan hanya ada sebuah Heading 1 atau H1 atau heading utama di setiap halaman web anda, dan pastikan H1 itu memuat kata kunci utama dari halaman tersebut.
  • Sebaiknya link di setiap halaman itu dibatasi 50 saja dan semuanya saling relevan dengan konten dari halaman tersebut. Hanya saja untuk website yg mempunyai banyak niche tentu ini bakal menjadi masalah, dan sulit membatasi jumlah link di dalam satu halaman, jadi web ibarat ini Musti berpengaruh mendapatkan backlink 
  • Usahakan meletakkan link dari peta situs anda pada hidangan header
  • SAAT INI PENCARIAN VIA MOBILE SUDAH LEBIH BESAR DARI PENCARIAN VIA PC DESKTOP JADI GUNAKAN THEME yg MOBILE FRIENDLY ALIAS RESPONSIVE DESIGN.
Kurang lebih ini yakni meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage sitewide yg perlu anda perhatikan dikala anda menciptakan website anda .

Optimasi SEO onpage pada beranda atau homepage

Selain semua hal yg ada di atas, ada beberapa meningkatkan seCaranya optimal perhiasan yg perlu anda lakukan pada halaman homepage anda untuk membantu halaman web anda mendapatkan ranking.
  • Jika anda menciptakan website dengan niche yg spesifik dan mengincar kata kunci tertentu, maka sebaiknya anda menaruh kata kunci tersebut di dalam judul dan di dalam paragraf pertama, alasannya yakni ini yg bakal ditayangkan di halaman home dari website anda. Ini bakal sangat membantu dalam menjaga kepadatan kata kunci di halaman homepage anda.
  • Ingat untuk selalu memasang read more di setiap Maknakel baru. Jangan memAgarkan Maknakel ditampilkan utuh di halaman homepage, alasannya yakni setiap pembuatan Maknakel baru, maka Maknakel usang bakal tenggelam. Memunculkan Maknakel dengan utuh bakal menciptakan perubahan susunan kata menjadi sangat drastis, dan ini sanggup menciptakan Google mengkalkulasi ulang halaman web anda dan menghasilkan perubahan nilai yg sangat besar, sehingga web anda bakal sulit untuk stabil di peringkat tertentu.
  • Jika anda menciptakan banyak niche/kategori, maka usahakan setiap niche mempunyai kolom Maknakel-Maknakel terbarunya sendiri di halaman homepage.
  • Pastikan judul utama website anda berisikan kata kunci utama dan menggunakan heading H1...dan gunakan H2 untuk judul-judul Maknakel.
  • Sedapat mungkin mengusahakan ada 1000 kata pada halaman homepage anda dan pengulangan kata kunci antara 2% hingga 5%. Kepadatan kata kunci sanggup lebih tinggi dari ini selama pengulangannya itu dalam bentuk link dan bukan teks biasa.
Kurang lebih ini yakni hal yg penting untuk anda perhatikan dikala melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage pada halaman homepage anda.

Optimasi SEO onpage pada halaman Maknakel

Halaman Maknakel yakni halaman yg bakal diandalkan untuk memenangkan kata kunci panjang dan ini yg bakal menjadi sumber trafik anda ke depannya. Kaprikornus sebaiknya anda selalu serius menciptakan Maknakel anda. Jauh lebih baik menciptakan 1 Maknakel yg serius daripada 10 Maknakel yg asal jadi.

Jika anda menciptakan Maknakel selalu usahakan untuk memperhatikan hal-hal yg ada di bawah ini:
  • Usahakan panjangnya lebih dari 1000 kata
  • Jika anda menciptakan Maknakel untuk persaingan yg sangat berat, maka buatlah Maknakel utama dan puluhan Maknakel pembantu yg mengulas topik yg sama dengan Maknakel utama sambil melaksanakan internal link.
  • Lakukan cetak tebal sekali saja pada tiap kata kunci di dalam Maknakel.
  • Jangan melaksanakan internal link dengan halaman yg tidak ada relevansinya dengan pembahasan Maknakel
  • Jika Musti memasang eksternal link usahakan tidak melebihi 2 link dan pastikan itu yakni link yg paling relevan dengan halaman web anda. Bagaimana trik mengetahui itu yakni situs yg paling relevan? Praktis saja lakukan pencarian di google dengan menggunakan kata kunci dari anchor text link yg bakal anda buat.
  • Gunakan media lain berupa gambar atau video, dan jangan lupa aplikasikan alt tag pada gambar
  • Usahakan goresan pena anda berkualitas alasannya yakni tujuan dari melaksanakan SEO yakni mendapatkan pengunjung yg bakal berkunjung kembali. Pengunjung yg kembali ini yakni pengunjung yg bakal melipatgandakan jumlah pengunjung harian anda nantinya
  • Sebenarnya tidak ada yg namanya kepadatan kata kunci, tapi jikalau anda ingin merasa aman, maka anda sanggup menjaga jumlah pengulangan kata kunci dalam batasan 2 hingga 5 persen dari jumlah kata di dalam Maknakel.
  • Gunakan widget Maknakel terkait, atau lakukan internal link seCaranya manual. Jika memungkinkan, maka usahakan supaya link pada sidebar hanya menampilkan Maknakel yg relevan dengan Maknakel dalam halaman tersebut
  • Frekuensi update sangat penting jadi usahakan anda sanggup melaksanakan update yg sangat rutin dikala membangun website anda.
Inilah poin-poin utama dari meningkatkan seCaranya optimal SEO onpage yg berkenaan dengan Maknakel.

yg Musti Dihindari Saat Melakukan SEO Onpage

Bagi anda yg sudah membaca Maknakel di atas maka tentunya anda bakal tahu bahwa hal-hal penting yg perlu anda hindari dalam SEO onpage sudah disinggung beberapa di atas, tetapi di sini bakal saya perjelas lagi.
  • Hindari link keluar berada di bab atas atau kiri halaman atau lebih dulu dari konten utama, walaupun itu yakni sosial media anda sendiri.
  • Hindari link menuju website yg tidak relevan walaupun itu yakni link dari website anda sendiri
  • Dalam melaksanakan SEO onpage, penggunaan kata kunci itu sebaiknya alami saja, jadi hindari melaksanakan penumpukan kata kunci. Ini justru mengganggu pembaca website anda.
  • Script yg lambat dimuat sebaiknya dihapus saja atau pindahkan kawasan penyimpanan scriptnya
  • Hindari duduk kasus pengindeksan dengan selalu mengecek apakah server anda berfungsi dengan benar dan tidak memblokir robot dari search engine
  • Hindari Google mengindeks halaman yg menggunakan title tag yg sama dengan memastikan judul setiap halaman tidak sama. Dan jikalau sebuah judul mempunyai beberapa versi tampilan sebaiknya blokir versi yg lain dari robot mesin pencari dengan menggunakan robots.txt.
Kurang lebih inilah yg Musti anda perhatikan dikala anda melakukan SEO onpage. Mungkin banyak istilah yg tidak dipahami di dalam Maknakel di atas, sekali lagi .... anda sanggup melaksanakan googling untuk memahami istilah-istilah di dalam panduan SEO onpage ini.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive