Home » » Membuat Seni Administrasi Pemasaran Sederhana Untuk Bisnis Online Anda

Membuat Seni Administrasi Pemasaran Sederhana Untuk Bisnis Online Anda

 Banyak orang yg berpikir bahwa menciptakan bisnis online itu sesederhana menciptakan website da MEMBUAT STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK BISNIS ONLINE ANDA
Banyak orang yg berpikir bahwa menciptakan bisnis online itu sesederhana menciptakan website dan menunggu pembeli datang. Pembeli tidak bakal pernah tiba dengan sendirinya. Bahkan setelah tiba pun mereka tidak bakal begitu saja membeli barang anda.

Anda perlu menciptakan taktik pemasaran!

APA ITU STRATEGI PEMASARAN?

Strategi pemasaran yaitu sesuatu yg anda susun untuk melaksanakan hal-hal berikut ini:
  • Menjangkau calon pembeli
  • Membuat calon pembeli mempercayai anda
  • Membuat calon pembeli merasa sangat memerlukan produk anda
  • Membuat calon pembeli merasa Mudah untuk membeli produk anda
Lebih lengkapnya aku bakal menjelaskan satu per satu di bawah ini....

MENJANGKAU CALON PEMBELI

 Banyak orang yg berpikir bahwa menciptakan bisnis online itu sesederhana menciptakan website da MEMBUAT STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK BISNIS ONLINE ANDA
Untuk menjangkau calon pembeli anda bisa melaksanakan berbagai trik. Beberapa di antaranya adalah:
  • Beriklan offline di radio, tv, atau sms massal
  • Beriklan online di facebook atau adwords
  • Menghubungi via email
  • Optimasi mesin pencari atau SEO, dll

yg perlu anda ketahui kini yaitu beriklan itu bakal membutuhkan biaya yg besar sedangkan SEO bakal membutuhkan waktu yg usang (bisa 3 hingga 6 bulan sebelum anda melihat hasilnya). yg menjadi masalah yaitu Saat anda sudah menjangkau mereka apakah anda bisa menciptakan mereka tertarik atau tidak.

Untuk bisa menciptakan calon pembeli anda tertarik anda Musti bisa menciptakan iklan yg menarik atau halaman website yg nyaman untuk mereka baca.

Saya belum bakal mengulas masalah ini di sini, alasannya yaitu pembahasan ini bisa sangat panjang. Di sini aku cuma mau menunjukkan saja alur yg benar dalam mengelola trafik yg anda peroleh... Nanti aku bakal mengulas masalah ini di topik copywriting dan topik kemampuan menulis Maknakel yg menarik.

MEMBUAT CALON PEMBELI MEMPERCAYAI ANDA

 Banyak orang yg berpikir bahwa menciptakan bisnis online itu sesederhana menciptakan website da MEMBUAT STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK BISNIS ONLINE ANDA
Satu yg menjadi masalah dari sebuah bisnis yaitu mendapatkan kepercayaan. Orang cenderung bakal merasa sulit untuk mempercayai sebuah website jual online begitu saja; jikalau website itu belum mempunyai reputasi apapun.

Jika anda mau menunggu hingga anda mempunyai reputasi dulu gres jualan...anda juga tidak bakal pernah menjual apapun.

Keliru satu trik untuk mengatasi masalah ini mendapatkan website yg sudah punya reputasi di niche anda yg merekomendasikan toko online anda. Ini bakal mengatakan kesan ke pembaca website tersebut bahwa orang yg paham perihal produk ini pun merekomendasikan toko anda sebagai lokasi membeli....dan itu terperinci bakal menaikkan trust mereka ke produk anda.

Tentu saja anda Musti membayar untuk review dari website dengan reputasi terbaik di nichenya.
 Banyak orang yg berpikir bahwa menciptakan bisnis online itu sesederhana menciptakan website da MEMBUAT STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK BISNIS ONLINE ANDA

Sekedar ilustrasi untuk masalah ini...

Anggap saja anda mempunyai sebuah toko kamera online yg gres anda buka beberapa ahad yg lalu. Tentu beberapa ahad ini bukan waktu yg cukup untuk bisa mendapatkan trust dari pembeli anda.

Bakal sangat membantu anda jikalau anda bisa mencari blog dari seorang fotografer yg sudah cukup terkenal. Lalu anda menawar jasanya untuk mereview sebuah kamera yg cukup terkenal Saat ini....Dan di dalam Maknakel itu anda meminta sang penulis untuk merekomendasikan toko kamera anda sebagai lokasi untuk membeli kamera tersebut.

Ini bakal lebih Mudah menaikkan trust untuk toko anda. Anda bisa membayar antara 50 ribu hingga sejuta untuk review ini; dan semuanya itu tergantung reputasi dari website dan penulis itu sendiri.

Web aku inipun pernah ditawar 2 juta hanya untuk melekat satu link produk dalam satu Maknakel yg sudah ranking. Sayangnya aku tidak merasa produknya cukup relevan dengan Maknakel saya, jadi aku tolak.

Jika anda sudah mendapatkan website yg bersedia mereview produk anda dan ternyata website ini sudah punya reputasi online (domain authority) yg baik anda bisa memesan jasa back link untuk mengoptimasi halaman yg mereview website anda tersebut.

Bagaimana seandainya anda tidak punya duitnya dan tidak bisa menemukan orang yg mau mereview website anda seCaranya gratisan?

 Banyak orang yg berpikir bahwa menciptakan bisnis online itu sesederhana menciptakan website da MEMBUAT STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK BISNIS ONLINE ANDA
Ya anda buat sendiri. Tentu ini yaitu webspam, tapi memang dalam kultur blogger di Indonesia, bukan hal yg Mudah mendapatkan review dengan gratis, hanya alasannya yaitu website dan produk anda yg terbaik.... Kaprikornus abaikan saja meme di samping ya 😆

Anda bisa mengoptimasi website review ini bersamaan dengan landing page. Kaprikornus nanti anda bakal mempunyai beberapa website yg bakal merekomendasikan trafik menuju website anda.

Bakal lebih Mudah bagi calon pembeli anda untuk mempercayai landing page anda, jikalau mereka hingga ke landing page itu atas rekomendasi seseorang yg mereka anggap sebagai pihak ketiga. Berbeda jikalau mereka memposisikan dirinya sebagai sasaran pemasaran dari sebuah iklan. Mereka bakal cenderung lebih waspada dan tidak bersikap terlalu terbuka dalam membaca penawaran anda.

MEMBUAT CALON PEMBELI MERASA MEMERLUKAN PRODUK/JASA ANDA

Jika trafik yg tiba ke website anda itu berasal dari website review tadi, atau eksklusif dari mesin pencari, maka bisa dipastikan mereka memerlukan produk anda.

Cuma anda Musti memberi sedikit pendorong untuk meyakinkan mereka membeli produknya dari anda. Ada beberapa hal yg bisa meyakinkan orang lain untuk membeli dari anda, yaitu:
  • Harga yg bersaing
  • Jaminan kualitas terbaik
  • Bonus (jika ada pesaing yg juga menawarkan)
  • After sales services yg baik
  • Kelengkapan panduan
  • Kemampuan anda menjelaskan produk tersebut seCaranya mendetail dan tentu saja Musti ramah.
Jika anda bisa meyakinkan calon pembeli bahwa mereka bisa mendapatkan keenam poin di atas dari anda, maka aku yakin anda bakal lebih Mudah closing.

Kaprikornus langkah awal anda dalam merencanakan landing page yaitu menciptakan daftar hal yg mungkin bakal ditanyakan oleh calon pembeli perihal produk anda. Lalu susun dalam sebuah klarifikasi yg Mudah dipahami dan menarik untuk dilihat di landing page anda.

Tujuan dasar anda menciptakan sebuah landing page haruslah untuk memberi pemahaman yg benar perihal produk anda. Jika calon konsumen anda menilai anda biCaranya apa adanya...maka mereka bakal merasa dihargai. Dari situlah awalnya anda bakal mendapatkan trust yg bakal mempermudah proses selanjutnya.

Lebih Komplit perihal hal ini nanti bakal aku bahas di Maknakel trik menciptakan landing page.

MEMASTIKAN KONSUMEN ANDA MENDAPATKAN BANYAK KEMUDAHAN

Kita bisa melihat di masa kemudian gimana banyaknya orang yg ingin menggunakan iklan online di facebook tapi terhambat alasannya yaitu tidak mempunyai kartu kredit. setelah metode pembayaran bisa transfer bank dibuka; angka pemasang iklan mereka pun melesat.

Ya! Banyak sekali terjadi di mana pebisnis online kehilangan potensi laba atau gagal menjual alasannya yaitu mereka tidak mengatakan akomodasi untuk pembelinya.

Kemudahan itu bisa mirip banyaknya pilihan nomor rekening, atau pilihan layanan kurir, atau bahkan opsi cash on delivery.

Atau, jikalau anda mempunyai berbagai produk; pastikan pengunjung anda Mudah menggunakan sistem navigasi halaman yg ada di website untuk menemukan produk yg sesuai dengan selera mereka.

SeCaranya garis besarnya ini yaitu pengetahuan dasar yg perlu diketahui oleh mereka yg mau menekuni bisnis online.

ALIRAN PROSES TRAFIK ANDA

Kaprikornus trafik anda bisa tiba melalui dua gerbang; entah itu media umum atau mesin pencari. Trafik yg tiba ini bisa anda arahkan menuju halaman web yg mereview produk anda atau bisa juga eksklusif menuju landing page.
 Banyak orang yg berpikir bahwa menciptakan bisnis online itu sesederhana menciptakan website da MEMBUAT STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK BISNIS ONLINE ANDA

Intinya yaitu menciptakan mereka menjadi tertarik, percaya, dan membutuhkan. Jika pengunjung anda sudah melalui ketiga tahap ini dengan baik, maka bakal sangat Mudah bagi anda untuk melaksanakan closing.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive