Home » » Apakah Seo Masih Relevan?

Apakah Seo Masih Relevan?

Untuk anda yg gres mulai mendalami SEO, mungkin anda bakal mengalami beberapa kebingungan di awal pelajaran anda; alasannya ialah anda mencar ilmu SEO dari banyak sumber yg tidak sama. Di satu sisi anda bakal mendengar bahwa anda Musti melaksanakan SEO semoga website yg anda buat bisa ranking di Google dan mendapatkan trafik. Di sisi lain anda bakal melihat bahwa banyak yg beropini SEO itu mati perlahan.

Sebagai pembukaan; anda Musti mengetahui bahwa selama masih ada persaingan antara pengembang website maka SEO tidak bakal pernah mati. SEO itu bukan untuk mengalahkan Google, melainkan untuk mengalahkan website lain dan "merebut hati" Google. Kaprikornus SEO itu selalu ihwal merebut hati Google, dan inilah yg Musti anda pelajari Saat anda belajar SEO.

yg menjadi masalah ialah "hati" dari Google itu semakin usang semakin kompleks dan semakin ibarat trik insan memilih. Kaprikornus bahwasanya anda Musti mencar ilmu mempersiapkan website yg sehat, bukan hanya untuk setahun atau dua tahun tetapi untuk jangka yg panjang. Sebuah website yg tidak terpengaruh dengan perkembangan algoritma.

Merencanakan Website yg Bakal Anda Buat

Sebelum anda menciptakan website anda, maka anda Musti menyadari bahwa website yg selama ini bertahan di internet dan menjadi pundi-pundi uang untuk pemilik webnya ialah website yg direncanakan dengan matang, dibentuk dengan tujuan membantu setiap orang yg berkunjung ke halaman web tersebut, dan web yg memang menjadi kesenangan atau gairah dari pemilik web itu sendiri.

Ada berbagai saya melihat pemilik website yg menciptakan web dengan tujuan blogging for money dan pada karnanya mereka tidak melihat uang itu sama sekali. Justru mereka yg menciptakan website alasannya ialah di dominasi oleh passion mereka di bidang itu yg pada karnanya melihat uang dari website mereka itu.

Mereka yg murni blogging for money selalu berpikiran untuk mencari trik apa lagi yg bisa mendatangkan uang Mudah untuk mereka; tetapi pada karnanya uang itu tidak pernah mudah. Apalagi algoritma semakin kompleks; trik yg bekerja setahun kemudian sudah tidak bisa lagi dilakukan Saat ini. Kaprikornus Mengapa tidak mulai fokus membangun website yg benar-benar sehat?

Jika anda ingin menciptakan website yg sehat; maka satu hal yg perlu anda miliki kata Andre dan Hesty di program Pagi-Pagi Net TV ialah NIAT. Niat apa? Tentu saja niat untuk bekerja. Sampai bosan saya melihat orang yg berpikir bisa kaya instant dari internet. Di mana-mana itu Jika anda mau kaya, ya kuasailah sesuatu. Jadilah yg terbaik di bidang itu, dan orang bakal mencari anda dengan sendirinya.

Kaprikornus apa kesukaan anda? Atau apa bisnis anda? Buatkanlah website dengan perilaku yakin bahwa websitenya bakal menjadi Keliru satu tool marketing anda ke depannya. Tapi jangan mimpi itu bakal jadi dalam sebulan atau 2 bulan, terlebih lagi Jika anda berada di pasar yg persaingannya keras.

Ada 3 hal yg Musti anda usahakan sebelum website anda menjadi tool marketing yg hebat untuk anda.
  • Pertama: Buat website yg SEO ready yg disukai oleh Google
  • Kedua: Rajin mengisi konten yg relevan
  • Ketiga: Buat website anda terkenal di dunia maya

Itu Jika anda mau mendapatkan trafik dari mesin pencari. Tentu saja ada metode lain untuk mendapatkan trafik dari internet, dan Keliru satu yg cukup terkenal ialah sosial media marketing. Tapi ini bakal kita bahas dalam sesi yg tidak sama.

Sekarang anda coba untuk memilah apa saja yg menjadi kesukaan anda; atau apa saja produk yg ingin anda pasarkan di internet.... Apakah anda suka olahraga? atau fotografi? atau musik? atau apa? Buatlah daftar apa yg anda sukai di selembar kertas. setelah itu cobalah untuk menentukan mana yg paling anda sukai di antara semuanya.

Jika anda jualan produk, maka anda Musti menentukan produk mana yg paling anda suka dan anda yakin bakal mendatangkan laba yg besar untuk anda. Saya sangat merekomendasikan anda untuk membangun website yg berfokus pada satu produk saja terlebih dahulu. Karena Jika anda menjual banyak produk, maka anda bakal menciptakan websitenya tidak fokus pada kata kunci tertentu, dan itu berMakna anda Musti bekerja lebih keras untuk mengangkat semua produk tersebut....

Ini ialah pelajaran pertama yg saya dapati di SEO bahwa semakin banyak ragam niche yg ingin saya kuasai, maka kesulitan SEO menjadi berkali-kali lipat.... Adalah jauh lebih Mudah membeli 10 nama domain tidak sama dan setiap domain menjual satu produk tertentu; daripada membeli satu nama domain dan mencoba menjual 10 produk tidak sama yg sama sekali tidak ada kaitannya di dalam satu nama domain itu.

Kaprikornus berapa banyak topik yg ingin anda buatkan website? Berapa banyak ragam produk yg ingin anda jual? Maka sebanyak itu juga website yg perlu anda buat. Kalaupun anda mau menjual semuanya di bawah satu nama domain yg menjadi merk anda, maka anda perlu "sangat rajin" melaksanakan update; semoga setiap kategori produk mempunyai berbagai postingan di dalamnya. Buatlah website anda menjadi mirip Lazada maupun Tokopedia.

Tidak sanggup? Jika anda merasa tidak bisa melaksanakan update sebanyak itu, maka bakal jauh lebih Mudah bagi anda Jika anda membangun setiap produk dalam satu nama domainnya masing-masing.

Saya beri tumpuan di sini; ada dua webmaster yg ingin menguasai pasar otomotif di kota jakarta. Webmaster yg pertama menciptakan satu website dengan nama domain jualmobiljakarta.com. Di mana dalam website ini beliau bakal menjual toyota, honda, suzuki, isuzu, mitsubishi, datsun, dll.

Sedangkan webmaster yg lain menciptakan banyak website, ada yg mobilhondajakarta.com, mobiltoyotajakarta.com, mobilsuzukijakarta.com, dst. Dan semua website itu dioptimasi bersama-sama; berdasarkan anda mana yg bakal menjadi juara? Dengan perkiraan laju update Maknakelnya sama, maka website yg fokus pada merk yg spesifik bakal lebih Mudah untuk ranking dibandingkan yg berusaha mengangkat banyak merk sekaligus.

Menentukan Nama Domain

Banyak yg menyampaikan bahwa nama domain yg mengandung kata kunci itu berbahaya. Oleh karnanya Saat mereka mencar ilmu SEO mereka mencoba menghindari kata kunci. Tapi faktanya ialah website-website yg muncul di Google untuk kata kunci yg komersil ialah website yg menggunakan kata kunci di dalam nama domain mereka. Kaprikornus bahwasanya tidak masalah Jika anda mau menggunakan kata kunci di dalam nama domain anda, selama anda bisa menjamin bahwa nama domain tersebut memang relevan dengan kontennya.

Kaprikornus silahkan saja anda menggunakan kata kunci di dalam nama domain seperti: fotografijayadi.com atau jualsepedaonline.com selama anda memang bisa menunjukan bahwa website yg anda bangkit relevan untuk itu.

yg Keliru ialah Saat anda menggunakan nama jualsepedaonline.com tapi yg anda jual ialah smartphone.... Sudah niscaya nama domain ini bakal menjadi penghambat anda untuk mendapatkan pengunjung yg mencari smartphone.

Untuk menentukan nama domain; anda bisa masuk ke website penjual nama domain, dan ketikkan nama domain yg anda mau untuk melihat apakah nama domain itu tersedia untuk anda atau tidak (sudah dimiliki orang lain).

Siapa saja penjual nama domain itu? Silahkan Googling dengan kata kunci JUAL DOMAIN MURAH.... Atau bisa mencoba membeli nama domain di penyedia mirip rumahweb.

Mengapa Musti punya nama domain? Apakah dengan menggunakan domain gratisan dan subdomainnya tidak cukup? Sebenarnya itu bisa saja cukup Jika anda mengejar kata kunci yg tidak terlalu keras persaingannya. Tapi Jika persaingan kata kuncinya sudah masuk ke persaingan yg keras; maka domain blog gratisan, biasanya sulit bersaing.

Rangkuman

Kaprikornus Jika ini ialah langkah awal anda dalam menciptakan website. Buatlah daftar kesukaan anda; atau daftar produk andalan anda; dan tetapkanlah nama domain yg bakal mendukung meningkatkan seCaranya optimal kata kunci anda ke depannya di dalam SEO. Jika anda sudah memutuskan dua hal ini, maka itu berMakna anda sudah siap untuk mulai membuatkan website anda.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive