Home » » Tools Seo Dasar Untuk Meningkatkan SeCaranya Optimal Website Gratis

Tools Seo Dasar Untuk Meningkatkan SeCaranya Optimal Website Gratis

 Dalam proses berguru SEO yg anda lakukan Tools SEO Dasar Untuk Optimasi Website GRATIS
Dalam proses berguru SEO yg anda lakukan, tentunya anda perlu mengetahui beberapa tools yg bisa membantu anda untuk mendapatkan hasil meningkatkan seCaranya optimal yg terbaik untuk website anda. Bisa dipastikan 100% anda bakal memerlukan peralatan gratis ini.

Makara eksklusif saja kita lihat tools dasar apa saja yg bisa anda pakai seCaranya gratis dari internet dalam proses meningkatkan seCaranya optimal SEO dari website anda.

GOOGLE WEBMASTER TOOLS

Jika tujuan anda untuk melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal dari mesin pencari Google, maka sudah niscaya anda perlu menghubungkan website anda dengan Google Webmaster Tools. Anda perlu mempelajari gimana trik menghubungkan website anda dengan Google Webmaster Tools. Bagi anda pengguna blogspot (atau blogspot yg beralih ke TLD, anda sudah tidak perlu mendaftarkan blog anda, sebab sudah otomatis terhubung Saat anda login ke akun blog anda.

Anda bisa mengunjungi halaman Google webmaster tools di https://www.google.com/webmasters/tools/

Jika anda mengetahui trik menggunakan Google Webmaster Tools ini, maka anda bakal bisa memantau banyak hal dari perkembangan website anda. Sebut saja beberapa hal penting di bawah ini:
  • Perkembangan posisi kata kunci anda
  • Pertambahan variasi kata kunci
  • Error di dalam HTML
  • Pesan jikalau ada penalty
  • Error dalam Perayapan (seperti halaman hilang 404)
  • Fetch as Google untuk melihat apakah halaman web anda bisa dirayapi oleh Google
  • Memasukkan sitemap untuk membantu mempercepat pengindeksan
  • Jumlah backlink, dan
  • Penentuan sasaran wilayah pencarian, dll
Makara awali meningkatkan seCaranya optimal website anda dengan menghubungkan website anda dengan Google Webmaster Tools. Untuk panduan lengkapnya anda bisa Googling Caranya menggunakan GOOGLE WEBMASTER TOOLS, sebab Maknakel di blog ini gres bakal diperbarui.

PAGESPEED INSIGHT

Ini ialah tools yg disediakan oleh Google untuk membantu anda melihat apakah halaman web anda mempunyai kecepatan muat yg baik. Ada pengaruh besar kecepatan loading halaman web terhadap SEO anda. Google menerapkan batas waktu untuk proses perayapan, jadi jikalau halaman web anda terlalu berat, maka halaman web anda tidak bakal dirayapi atau tidak dirayapi seCaranya keseluruhan (hanya sebagian saja)

Makara silahkan kunjungi halaman pagespeed insight di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Cukup masukkan URL halaman yg ingin anda cek dan tekan enter, maka Google bakal menyidik kecepatan muat dari halaman web anda. Bakal ada masukan dari Google untuk meningkatkan kecepatan muat dari halaman web anda. Tentunya ini masih dalam bahasa inggris, jadi Jika anda tidak paham bahasa inggris, maka anda bisa meminta pertolongan yg mampu.

Tapi sebelumnya anda bisa menciptakan pertimbangan anda sendiri apakah memang itu diharapkan atau tidak. Anda bisa mencoba membuka halaman web anda sendiri, dan jikalau anda cukup puas dengan kecepatannya, maka Agarkan saja.... Selama masih bisa dirayapi dengan baik, maka anda tidak bakal mendapatkan persoalan apapun.

MOBILE FRIENDLY TEST

Saat ini sudah lebih dari separuh pencarian dilakukan dengan menggunakan perangkat mobile. Anda bisa kehilangan banyak hasil pencarian Jika website anda tidak mobile friendly. Mengapa bisa mirip itu? Karena Google bakal mengedepankan website yg kendaraan beroda empat friendly untuk pencarian dari gadget mobile. jikalau gadget anda tidak mobile friendly, maka peringkat anda bakal turun di pencarian mobile.

Untuk menggunakan tool SEO dan mengecek apakah website anda sudah mobile friendly anda bisa mengaksesnya di https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Tinggal masukkan URL anda dan Agarkan tools ini mengecek beberapa saat. Jika website anda belum mobile friendly anda bisa memperbaikinya, atau Mengubah theme yg mobile friendly, atau meminta pertolongan untuk mengedit theme dari website anda.

SEOQUAKE

Ini ialah addons untuk browser firefox dan chrome yg bisa membantu anda untuk melaksanakan analisa onpage dengan sangat cepat. Anda bisa mempergunakan ANALISA untuk melihat title, meta description, heading, dan masih banyak lagi. Alat ini juga menyediakan masukan perbaikan yg bisa anda pakai untuk memperbaiki halaman web anda.

SEOQUAKE ini memperlihatkan sangat banyak parameter yg bisa anda pilih untuk melihat pertumbuhan dari website anda. Anda bisa melaksanakan Googling untuk SEOQUAKE FIREFOX atau SEOQUAKE CHROME untuk memasang addons ini ke website anda. Atau anda juga bisa Googling Caranya menggunakan SEOQUAKE TERBARU, sebab Maknakel di blog saya ini belum diupdate, dan SEOQUAKE Saat ini sudah banyak mengalami perubahan.

UBERSUGGEST

Jika anda ialah orang yg resah untuk mencari ragam variasi kata kunci untuk Maknakel anda, maka ubersuggest bisa membantu anda mendapatkan varian kata kunci yg bisa anda pertimbangkan. Ubersuggest ialah tool SEO yg penggunaannya sangat sederhana. Anda cukup memasukkan kata kunci pendek atau niche anda, kemudian menentukan bahasa atau negara, dan alat ini bakal melaksanakan pencarian untuk memperlihatkan anda wangsit kata kunci sebanyak mungkin

Silahkan mengunjungi ubersuggest di https://ubersuggest.io/

ADWORDS KEYWORD PLANNER

Untuk menggunakan alat ini anda Musti login ke akun Google anda. Di dalam adwords ada pilihan tools dan di dalam toolsnya ada KEYWORD PLANNER. Ini ialah tool SEO yg bisa anda pergunakan untuk menilai potensi trafik yg bisa anda dapatkan. Ini ialah Keliru satu tool yg penting jikalau anda mau mengukur seberapa besar potensi pasar anda dari sebuah kata kunci

Untuk lebih memahami wacana keyword planner anda bisa membaca Maknakel Caranya MELAKUKAN RISET KATA KUNCI.

GOOGLE TREND

Jika anda menggunakan keyword planner, maka anda bakal mendapatkan keyword yg mempunyai pencarian yg relatif stabil dari waktu ke waktu. Tapi ada beberapa orang yg ingin mengetahui apa saja kata kunci yg sedang animo dan menjadi viral Saat ini. Untuk mengetahui itu anda Musti menggunakan Google Trend.

Saat masuk ke dalam Google Trend anda bakal eksklusif melihat topik apa saja yg sedang ramai Saat ini. Anda juga bisa memasukkan sebuah niche kemudian melaksanakan pencarian, dan setelah itu anda bisa menentukan negara dari tujuan meningkatkan seCaranya optimal anda. Ini ialah alat yg sangat penting bagi mereka yg menciptakan website berita.

AHREF

Ini ialah tool untuk backlink anda. Dengan menggunakan tool ini anda bisa relatif cepat mengetahui pertumbuhan dari backlink anda dan juga sebaran kata kuncinya. Alat ini memperlihatkan hampir semua informasi yg anda perlukan mirip jumlah halaman, jumlah domain, persentase dofollow, dan nofollow, sebaran kata kunci, dan juga lost and found backlink.

Untuk menggunakan tools ini anda Musti menciptakan sebuat akun di ahrefs.com
--------------------------------------------------------

Tools gratis yg ada di atas intinya sudah cukup bagi anda yg mau menyebarkan website dengan benar. Saya membangun sekitar 10 website (selain blog yg sudah tidak mengecewakan terabaikan ini) dan semuanya menguasai nichenya masing-masing hanya dengan tools sederhana di atas.....

Tentu yg menjadi persoalan ialah gimana menggunakan tools di atas dengan benar. Untuk sementara anda bisa googling dulu, soalnya Maknakel update dari tools di atas gres bakal dibuat.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive