Home » » Apakah Ctr (Click Through Rate) Menghipnotis Seo?

Apakah Ctr (Click Through Rate) Menghipnotis Seo?

pengaruh click through rate pada SEO website anda Apakah CTR (Click Through Rate) Mempengaruhi SEO?
Apakah CTR atau Click Through Rate benar-benar mempengaruhi SEO? Ada berbagai orang yg mempertanyakan ini dan terperinci ini masih menjadi perdebatan di internet. Ada dua kubu yg saling beradu argumentasi; yg pertama yaitu yg baiklah bahwa CTR mempengaruhi SEO dan yg lainnya yg tidak setuju.

Bagi pemula yg tidak tahu apa itu CTR, maka CTR itu yaitu persentase klik yg anda dapatkan dibandingkan jumlah penayangan di halaman hasil pencarian Google. Dan ini yg menjadi pertanyaan banyak orang, apakah benar CTR atau Click Through Rate ini benar-benar mempengaruhi SEO.

Dari kubu mereka yg baiklah bahwa CTR ini mempengaruhi SEO ada moz.com dan backlinko yg sudah sangat dikenal di dunia meningkatkan seCaranya optimal website. Percobaan yg diadakan pun cukup sederhana yaitu dengan meminta santunan dari para fans website mereka untuk mengklik link mereka dan membacanya. Ternyata dari percobaan ini didapatkan hasil lonjakan ranking dari ranking 7 ke ranking 3 untuk uji kasusnya.

Namun teori ini mendapatkan tantangan dari Bartoz Goralewicz di mana beliau mengadakan experimen untuk menghasilkan trafik palsu, dan ternyata setelah CTR-nya naik; yg terjadi malah rankingnya merosot. Makara beliau menyimpulkan bahwa CTR bukanlah faktor SEO. Karena bila benar CTR yaitu faktor SEO, maka seharusnya ranking naik seiring dengan kenaikan dari CTR itu sendiri.

Makara mana yg benar di antara kedua pendapat ini?

Jelas kita tidak sanggup mengabaikan Keliru satunya, alasannya keduanya yaitu hasil eksperimen yg riil dan memang datanya mirip itu. Berdasarkan hasil eksperimen di atas gotong royong ada titik temu yg sanggup kita simpulkan, yaitu:

Halaman web yg berhasil menaikkan CTR-nya di atas CTR rata-rata untuk peringkatnya Saat itu, terperinci berpeluang untuk mengalami kenaikan peringkat dan juga berpeluang untuk mengalami penurunan peringkat.

Hasil eksperimen yg mengalami kenaikan peringkat ini diikuti oleh insan sebagai visitor; sedangkan hasil eksperimen yg mengalami penurunan peringkat tidak melibatkan insan melainkan bot yg melaksanakan kunjungan otomatis.

Apa perbedaan antara trafik insan dan trafik bot ini? Trafik insan bakal menghasilkan sinyal kunjungan untuk Google, baik itu usang kunjungan maupun bounce rate, sedangkan trafik dari bot tidak melaksanakan ini. Jelas sekali moz.com maupun backlinko, selain mengajak followernya mengklik linknya, keduanya menghidangkan konten yg menciptakan pengunjung menghabiskan waktu untuk membaca.

Makara dari sini kita sanggup melihat bahwa CTR gotong royong bukan faktor SEO namun seCaranya tidak eksklusif sanggup mempengaruhi SEO bila CTR berada di atas CTR rata-rata dan para pengunjung memperlihatkan sinyal positif ke Google.

Itu berMakna Click Through Rate yg mengalami peningkatan yaitu kesempatan untuk menghasilkan user experience yg baik; dan inilah yg bakal menaikkan atau menurunkan ranking kita nantinya.



0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive