Home » » 6 Hal Penting Untuk Memulai Website Atau Blog

6 Hal Penting Untuk Memulai Website Atau Blog

Sebelumnya saya pernah menciptakan Maknakel wacana trik memulai blog atau website dengan benar. Hanya saja Saat ini Maknakel tersebut sudah terlalu ketinggalan zaman, sebab perkembangan di dunia blogging dan SEO. Makara saya rasa perlu dilakukan update pada topik yg satu ini.

Perlu diketahui bahwa yg saya maksudkan di sini bukanlah AGC yg seCaranya otomatis menciptakan konten dari mengambil data banyak sumber. yg saya maksudkan di sini yaitu menciptakan website atau blog utama anda yg benar-benar ditujukan untuk menguasai satu niche tertentu.

Bagi anda yg pemula dan trik menciptakan blog atau website, hal ini yaitu sesuatu yg Musti/harus untuk anda ketahui. Jika tidak anda bakal sangat kesulitan dalam melaksanakan pengembangan website atau blog anda ke depannya.

Makara eksklusif saja saya mengulas 5 hal penting yg perlu dipersiapkan sebelum mulai menciptakan website atau blog anda.

#1 MEMILIH NICHE

Ada dua hal yg perlu anda perhitungkan Saat anda memilih niche untuk website maupun blog anda. Hal yg pertama yaitu MINAT DAN PENGETAHUAN ANDA. Apakah website yg bakal anda buat nantinya memang sesuai dengan minat dan pengetahuan anda? Ataukah anda men gincar suatu niche hanya sebab merasa niche itu komersil?

Dari pengalaman saya melihat dan mempelajari banyak blog atau website; saya sanggup melihat bahwa hanya website yg dibangun oleh mereka yg sangat menyukai bidang itu dan sangat berpengetahuan di bidang itu saja yg benar-benar melihat uang dari apa yg dibuatnya (ingat ya, saya tidak berbiCaranya wacana AGC)

 Sebelumnya saya pernah menciptakan Maknakel wacana trik memulai blog atau website dengan bena 6 HAL PENTING UNTUK MEMULAI WEBSITE ATAU BLOG
temukan niche yg anda sukai

Tahap terpenting yg Musti anda lewati sebelum website atau blog anda mendapatkan nilai komersil yg besar yaitu REPUTASI. Anda Musti sanggup menciptakan website anda mempunyai reputasi atau nama yg dikenal banyak orang sebelum anda sanggup menghasilkan uang dalam jumlah yg besar dari website tersebut.

Reputasi bukanlah sesuatu yg perlu anda miliki Saat menciptakan blog AGC, sebab trafik AGC tiba dengan memanfaatkan sifat random dari Google yg terkadang memperlihatkan trafik ala kadarnya pada sebuah halaman walaupun halaman tersebut tidak unik. Makara Maknakel tidak unik pun sanggup mendapatkan 1 atau 2 kunjungan per hari, dan Jika anda menciptakan website dengan ribuan atau puluhan ribu konten, maka website anda sanggup sangat ramai.

Berbeda dengan website non-AGC yg memang Musti menciptakan konten yg unik. Hanya kualitas goresan pena yg sanggup menjawab kebutuhan pengunjung saja yg sanggup mengumpulkan reputasi untuk website tersebut.

Makara Jika anda bukanlah spesialis pada niche tersebut, anda sanggup saja menghabiskan 1 atau 2 tahun pertama untuk mempelajari niche tersebut sebelum anda menjadi hebat di dalam niche tersebut. Ini yaitu pilihan yg sanggup anda ambil bila anda merasa minat dan talenta anda, bukanlah niche yg mempunyai nilai komersil di internet.

#2 BERMAIN BESAR ATAU BERMAIN KECIL

Sangat perlu dalam perencanaan anda untuk menentukan apakah website anda nantinya bakal bermain besar atau bermain kecil. Bermain kecil Maknanya anda sendiri yg bakal mengelola website tersebut, sedangkan bermain besar Maknanya anda mengajak beberapa sahabat anda untuk mengelola sebuah website seCaranya bahu-membahu dengan prinsip bagi hasil.

 Sebelumnya saya pernah menciptakan Maknakel wacana trik memulai blog atau website dengan bena 6 HAL PENTING UNTUK MEMULAI WEBSITE ATAU BLOG
Anda sanggup menciptakan website atau blog dengan mengajak beberapa teman

Jika anda bermain kecil saja, maka sebaiknya anda berfokus pada satu niche tertentu, sedangkan bila anda bermain besar atau keroyokan maka sangat saya rekomendasikan anda menciptakan website dengan banyak niche; sebab itu bakal amat sangat menguntungkan sekali.

Tapi ingat ada hukum main yg Musti dipertegas Saat kita bermain besar atau team work, contohnya setiap orang minimal Musti memposting 1 Maknakel setiap 2 hari. Atau pembagian penghasilan berdasarkan persentase jumlah Maknakel yg diketik. Makara seandainya orang itu hanya menciptakan 100 Maknakel dari 1000 Maknakel yg ada, maka orang itu mendapatkan 10% penghasilan.

Potensi yg besar ini tidak sama dengan mereka yg cuma mau bermain kecil tapi berusaha di niche yg campuran, sebab hal itu bakal sangat merugikan sekali. Optimasi SEO dari sebuah niche yg adonan itu sangatlah berat, apalagi bagi mereka yg gres berguru SEO. Anda sanggup KO sebelum melihat hasil bila hanya berjuang sendirian di niche beragam.

Sedikit sekali orang yg berhasil di dunia SEO melalui blog dengan niche campuran, dan kalaupun anda, nichenya tidak seberapa banyak. Paling hanya 2 atau 3 niche tidak sama.

Jika anda mau cepat melihat hasil, bermain kecillah di satu niche atau bermain besarlah di banyak niche. Jangan absurd bermain kecil di banyak niche.... Ini yaitu persiapan awal yg sangat penting Saat anda gres bakal menciptakan blog

#3 RISET KATA KUNCI

Ini yaitu sesuatu yg mengalami perubahan yg sangat besar di dalam dunia SEO. Saat ini Google sudah tidak memperlihatkan lagi citra yg cukup mendetil wacana jumlah trafik dari setiap kata kunci. Google hanya memperlihatkan asumsi saja, dan untuk mendapatkan angka yg riilnya anda Musti menciptakan akun iklan aktif di adwords.

Mungkin anda sanggup menggunakan budget yg minimalis untuk mencoba beriklan di adwords demi menggunakan alat kata kunci Google, atau Jika tidak ibarat itu anda sanggup melaksanakan riset kata kunci gratisan tetapi hanya melihat angka dalam range tertentu saja, contohnya 100-1000, atau 1000-10.000.

Bagi anda yg melaksanakan riset kata kunci seCaranya gratisan, ada baiknya anda melaksanakan riset di banyak sekali niche dengan menggunakan kata kunci pendek dan kata kunci panjang untuk melihat niche mana yg mempunyai kisaran trafik yg paling tinggi.

Jika anda sanggup menemukan website dengan  kisaran 100.000 - 1.000.000 trafik per bulan, maka itu anda masukkan ke dalam daftar prioritas. Tentu anda bakal melihat ada beberapa niche yg berada di kisaran trafik yg sama. Tidak ada trik lain selain memanfaatkan firasat anda untuk menentukan mana di antara beberapa niche itu yg kemungkinan lebih banyak dicari masyarakan....

Misalnya antara laptop dan smartphone, mana yg lebih banyak pencarinya, atau antara Tipsnya kecantikan dan Tipsnya kesehatan, mana yg lebih besar peminatnya. Ini memang ibarat tebak-tebak berhadiah.

Tapi Jika anda mau sanggup citra yg lebih jelas, sebaiknya anda mendownload halaman kata kunci yg disarankan oleh Google Keyword Planner, sebab di dalam file excel, tingkat persaingan kata kunci bakal dinyatakan dalam bilangan desimal. Semakin berat persaingannya, maka bakal semakin besar nilai desimalnya....

 Sebelumnya saya pernah menciptakan Maknakel wacana trik memulai blog atau website dengan bena 6 HAL PENTING UNTUK MEMULAI WEBSITE ATAU BLOG
riset kata kunci dalam data excel
Persaingan yg berat biasanya mencerminkan pencarian yg lebih besar, sebab pelaku adwords biasanya bakal menembak kata kunci yg banyak dicari orang; tapi hal ini tidak berlaku mutlak.

Nanti setelah anda menentukan niche mana yg bakal anda pergunakan; barulah anda sanggup mengumpulkan kata-kata kunci utama dan kata-kata kunci turunannya.

#4 NAMA DOMAIN

Saat anda gres saja membangun website anda sangat direkomendasikan anda menggunakan domain yg mempunyai kata kunci di dalamnya, tapi jangan yg benar-benar exact match. Anda sanggup menambahkan merk maupun nama anda di dalam nama domain tersebut. Misalnya: TokoSepedaJayaCycle.com.

 Sebelumnya saya pernah menciptakan Maknakel wacana trik memulai blog atau website dengan bena 6 HAL PENTING UNTUK MEMULAI WEBSITE ATAU BLOG
pilih nama domain yg mengandung kata kunci di awal optimasi
Nama domain ini bakal membantu anda untuk mendapatkan trafik yg lebih cepat, sebab memasukkan kata kunci di dalam nama domain bakal sangat membantu memenangkan kata kunci tersebut.

Jika suatu Saat website anda menjadi sangat besar atau banyak Maknakelnya yg ranking 5 besar, maka reputasi anda bakal sangat cukup untuk beralih nama domain menjadi merk sepenuhnya JayaCycle.com

#5 Mengatur Kategori

Jika anda menciptakan website, maka semenjak awal anda sudah Musti merancang kategori dari website anda. Jangan hingga kategori anda menjadi sedemikian besarnya. Saya pernah melihat ada sebuah toko online yg ranking di banyak kata kunci. Namun semakin usang rankingnya semakin merosot, sebab kategorinya tambah luas.

Mengapa sanggup ibarat itu?

Bayangkan saja website toko online ini menjual sepatu, tas, dan perhiasan, namun kategori tasnya menjadi sedemian besar. Ada lebih dari 120 kategori tas, mulai dari TAS CHLOE, TAS HERMES, TAS LOUIS VUITTON, TAS KERJA, TAS PESTA, dll.

Toko online ini menghancurkan semua ranking dari produknya. Karena di produk sepatu pun, pengulangan kata sepatu hanya 21 kali sedangkan pengulangan kata tas ada lebih 140 kali. Bagaimana sanggup halaman Maknakel sepatu sanggup ranking?

Demikian juga dengan produk tas yg kata kuncinya menumpuk, malah menjadi over meningkatkan seCaranya optimal onpage-nya sehingga, rankingnya juga drop.

Makara pastikan Saat anda menciptakan persiapan untuk website anda, sistem hirarki dari label anda sudah jadi.

#6 MELACAK PERTUMBUHAN TRAFIK

Makara ini yaitu persiapan yg terakhir, yaitu menautkan website atau blog anda dengan Google Webmaster atau Google Search console. Ada banyak sekali tutorial di internet mengenai hal ini. Dan anda juga sanggup menaruh tracker histats di website atau blog anda.

Tracker dari histats berdasarkan saya sangat sederhana, tetapi menyediakan data paling fundamental yg sanggup digunakan untuk menciptakan perhitungan analisa yg sangat mendetil di hitungan SEO. Makara baik pengguna blogspot maupun wordpress, dan platform lainnya saya sangat merekomendasikan penggunaan histats.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive