Home » » Algoritma Possum Google Untuk Seo Lokal

Algoritma Possum Google Untuk Seo Lokal

update algoritma possum google untuk pencarian lokal Algoritma Possum Google Untuk SEO Lokal
Pada Saat anda mencar ilmu wacana SEO, anda bakal mengetahui ada yg namanya LOKAL SEO, atau meningkatkan seCaranya optimal SEO dengan menargetkan wilayah yg sangat terbatas. Ini bakal dapat memperbesar peluang sukses anda dalam melaksanakan SEO.


Algoritma yg paling populer dari lokal SEO ini ialah Pigeon Google. Dan Saat ini sudah hadir algoritma gres yaitu Algoritma Possum Google yg membawa perubahan yg cukup besar pada hasil pencarian lokal.

Bagi anda yg baru mencar ilmu SEO dan terus memantau perkembangan SERP untuk bisnis lokal anda, anda bakal melihat perubahan yg cukup tidak mengecewakan pada trafik website anda di sekitar bulan SEPTEMBER yg lalu. Tidak banyak yg menyadari perubahan ini sebab ini bukan menghipnotis hasil pencarian organic umum, tetapi hanya hasil pencarian lokal saja.

Makara untuk mencari tahu seberapa besar efek algoritma Possum Google ini pada hasil pencarian lokal, beberapa praktisi bisnis lokal melaksanakan experimen atau percobaan untuk mengambil data.

Percobaan yg dilakukan untuk menguji algoritma Possum ini melibatkan 1.307 bisnis tidak sama dan melacak 14.242 kata kunci. Lalu kesannya dibandingkan antra tanggal 7 september dan tanggal 31 agustus yg merupakan tanggal sebelum Algoritma Possum bekerja.

Hasil dari penglihatan ini adalah:
9% dari kata kunci yg sebelumnya tidak masuk dalam algoritma pencarian Lokal, kini menjadi terhitung dalam pencarian lokal
  • 11% kata kunci mengatakan kenaikan peringkat dari suatu bisnis sebanyak 3 peringkat atau lebih
  • 15% kata kunci mengatakan peningkatan peringkat dari bisnis sebanyak 1 atau 2 peringkat
  • 35% kata kunci mengatakan bisnis yg tidak mengalami perubahan peringkat
  • 15% kata kunci mengatakan penurunan peringkat
  • 14% kata kunci mengatakan penurunan peringkat pada bisnis.

Makara dapat dikatakan 65% orang melihat perubahan ranking atau peringkat pada website mereka Saat Algoritma Possum ini masuk bulan september yg lalu. Tapi ingat ini hanya terjadi pada pencarian lokal saja.

Makara selanjutnya gimana?

Ya, masih Musti menunggu beberapa eksperimen lagi untuk mengetahui faktor apa saja yg menaikkan dan faktor apa saja yg menurunkan peringkat kita Saat pencarian untuk bisnis kita dilakukan seCaranya lokal.

Tapi sebagai awalan saya mau memasukkan beberapa hal yg sangat terang terlihat dari update algoritma possum ini:
  • Bisnis yg sangat berfokus pada kota tertentu; yg kemungkinan besar tidak ranking jikalau pencarian dilakukan di kota lain, bakal mengalami lonjakan peringkat yg besar Saat pencarian dilakukan di kota yg ditarget.
  • Anda dapat mengoptimalkan bisnis anda dengan mendaftarkannya pada Google bisnis, di mana Google bakal mengetahui dengan sempurna lokasi bisnis anda dan menyesuaikannya dengan pencari yg menggunakan mesin pencari mereka.
  • Bakal ada variasi ranking walaupun masih dalam satu kota tergantung jarak bisnis dan pengguna Google, namun variasi ini terasa sangat tipis.

 Btw, nanti saya bakal mencoba mengulas gimana trik mengoptimasi website anda untuk mendapatkan hasil yg optimal untuk bisnis lokal. Karena sebenarnya, masih banyak orang yg membuka bisnisnya di internet masih berfokus pada market lokal saja.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive